Instrumen Monev Bantuan BOP Contoh Surat Tugas

Download Instrumen Monitoring dan Evaluasi Bantuan Operasional Pendidikan untuk Lembaga Keagamaan ( TPQ Madin Ponpes ) beserta contoh surat tugas kolektif untuk petugas yang melaksanakan pengawasan penggunaan bantuan.instrumen monev bantuan BOP
Berikut dibagikan tentang contoh format Instrumen untuk kegiatan Monev. Fungsi dari Monitoring maupun evaluasi diantaranya berfungsi sebagai :

  • Syarat Penyaluran Bantuan
  • Syarat Laporan SPJ
  • Pendampingan dan pemantauan penggunaan bantuan supaya tepat waktu dan guna
  • Ketertiban administrasi lembaga
  • Dan lain lain

Baca :

Pada Lingkungan Kementerian Agama, lumrahnya bantuan disalurkan oleh Kantor Kementerian Agama Kabupaten/Kota, Kantor Wilayah Kemenag Provinsi dan Kemenag RI Jakarta. Meskipun berbeda-beda pihak yang menyalurkan bantuan, akan tetapi kegiatan monitoring dan evaluasi mutlak di laksanakan minimal dalam bentuk sampling.

Sedangkan bagi lembaga yang mendapatkan bantuan BOP utamanya, mestinya mempersiapkan diri guna dikunjungi petugas untuk dilakukan cek dan ricek tentang bantuan baik secara administrasi maupun barang atau bangunan yang diadakan (jika bantuan dengan peruntukan berbentuk fisik).vidyanti Ayu Syafitri

Manfaat Download Instrumen Monev

Bisa dikatakan ada dua pihak yang bisa mengambil manfaat dari download instrumen monev dalam format doc alias microsoft words ini. Kedua pihak yaitu :

  1. Pemberi Bantuan/Instansi
  2. Penerima Bantuan/Lembaga

Manfaat Bagi pemberi bantuan,

  • jika belum memiliki file instrumen evaluasi dan monitoring maka anda tidak perlu repot lagi untuk memikirkan dan mengetik lagi.
  • Jika instansi sudah memiliki, sebagai bahan komparasi untuk mendapatkan formula terbaik bentuk instrumen.

Manfaat Untuk Lembaga,

Dengan memiliki file monev, bisa mengetahui item atau komponen apa saja yang dilakukan cek dan verifikasi. Dengan mengetahui pertanyaan dan kolom yang diisi menjadikan lembaga bisa mempersiapkan perangkat dan kelengkapan berkas serta apapun yang diperlukan dalam kegiatan monitoring dan evaluasi.

Surat Tugas Monitoring dan Evaluasi Bantuan Operasional Pendidikan

Monev yang resmi akan dilampiri dengan surat tugas dari instansi yang memberikan amanah untuk visitasi penerima bansos. Dan surat tersebut telah ditandatangani dan di stempel oleh pimpinan yang berwenang membubuhkan tandatangan.

Menimbang monev dan surat tugas sepertinya merupakan hal yang beriringan, maka akan dirasa lebih bermanfaat untuk dilampirkan juga file format doc. Yang bisa di download.contoh surat tugas monev BOP

Download Instrumen Monev Bantuan dan Surat Tugas.

Berikut link untuk mengunduh file instrumen monitoring dan evaluasi berbentuk doc. Dalam format microsoft office words tahun 2007. Sedangkan download surat tugas monev juga dalam bentuk file yang sama akan tetapi secara kolektif. Diambilkan dari file surat tugas monev Kanwil Kemenag Jawa Tengah. Jika anda bekerja di Kantor Kemenag, tinggal ganti KOP dan tulisan Kanwil menjadi Kantor. Penyesuaian sedikit saja.

Demikian Contoh Instrumen Monev dan Surat Tugas. Semoga ada yang membaca. Salam.

Postingan baru : Kami usahakan Jadwal hari Senin dan Jumat akan ada tambahan postingan artikel baru. Terima kasih sudah menyimak. saran dan kritik serta sumbangan artikel kami tunggu. contact info : cspontren@yahoo.com twitter : PontrenDotCom FB : Gadung Giri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*