Contoh Surat Keputusan Pengangkatan Guru Madrasah Diniyah Takmiliyah

semoga-ada-yang-mencerahkan-tentang-jenjang-madrasah-diniyah-takmiliyah

Pontren.com – Assalamualaikum para pengelola Lembaga Madrasah Diniyah Takmiliyah yang disebut dengan Madin, bagaimana kabarnya para ustadz ustadzah maupun jajaran pengurus? Semoga dalam keadaan yang sehat wal afiyat dan kuat dalam menjaga stabilitas ketahanan madin hehehee….

Dengan bertebaran bantuan bagi lembaga Madrasah Diniyah Takmiliyah baik tingkat awwaliyah wustha maupun ulya, termasuk di dalamnya insentif ustadz ustadzah pengajar keagamaan yang di dalamnya adalah Madrasah Diniyah Takmiliyah maka saat ini banyak pengurus madin yang melengkapi administrasi dalam kelembagaan.

Salah satu dari beberapa kelengkapan administrasi yaitu adanya surat keputusan pengangkatan guru Madrasah diniyah, entah oleh lembaga maupun yayasan, disini akan disampaikan contoh tentang surat keputusan atau SK guru madin yang nantinya bisa dijadikan sebagai lampiran dalam pengajuan bantuan baik insentif maupun kelengkapan SPJ biaya operasional pendidikan madrasah diniyah takmiliyah.

Isi Konten dalam SK Guru Madin

Sama semisal SK yang lain, dalam surat keputusan ini memuat tentang pertimbangan pengangkatan dan juga mengingat aturan dan undang undang serta hasil musyawarah atau rapat pengurus pada lembaga.
Dibawah ini adalah contoh pertimbangan dalam surat keputusan pengangkatan ustadz pada lembaga madin yang diantaranya adalah;

Untuk menciptakan pengelolaan lembaga madin yang sesuai dengan perundang undangan yang berlaku serta pengelolaan yang sebaik baiknya.

Untuk pelaksanaan kegiatan belajar mengajar diperlukan penetapan tenaga pengajar pada lembaga;

Bahawasanya nama yang tercantum dipandang cakap serta memiliki kemampuan serta kriteria untuk menjadi guru pada Madrasah Diniyah yang memberikan SK.

Kemudian dalam hal mengingat, di dalamnya dicantumkan tentang ;

Undang undang nomor 20 tahun 2003 tentang sistem pendidikan nasional.

Hasil musyawarah yang dipimpin oleh kepala madrasah dengan dewan pembina beserta tanggal bulan dan tahun dicantumkan dalam SK dimaksud.

Setelah menimbang dan mengingat beberapa hal diatas, selanjutnya diputuskan bahwa menetapkan nama guru lengkap dengan biodata yang dimiliki seperti tempat tanggal lahir, jabatan, pendidikan terakhir serta alamat rumah guru yang diangkat dengan pemberian SK.

Dalam kewenangannya disebutkan bahwa guru dimaksud diberikan kewenangan dan memiliki tanggungjawab dalam mengelola madin (Awaliyah Wustha atau Ulya tergantung cantuman SK dan kondisi lembaga) dan jika perlu disebutkan mata pelajaran yang diampu.

Keputusan ketiga yaitu SK berlaku semenjak tanggal di tetapkan yang tercantum pada bagian bawah diatas tanda tangan kepala madrasah.

Dan pada akhir keputusan, dituliskan bahwa jika terdapat kesalahan atau kekeliruan akan dilakukan perbaikan dan ralat seperlunya.

Download SK Guru Madin

Berikut adalah contoh SK Guru Madin Format Doc microsoft office yang bisa di unduh dengan gratis dan dapat dipergunakan sebagai salah satu syarat pengajuan bantuan insentif guru Madrasah Diniyah kepada lembaga yang memberikan dana bantuan.

Biasanya yang memiliki program bantuan insentif guru Madrasah Diniyah adalah Kementerian Agama atau Pemerintah Kabupaten Pemerintah Kota maupun Pemerintah Provinsi.

Masing masing lembaga memiliki petunjuk teknis dalam pengajuan, pencairan dan pelaporan dana bantuan yang diajukan.

Sebaiknya lembaga bisa mencermati mengenai syarat dan ketentuan masing masing juknis bantuan dari lembaga yang berbeda beda.

Download SK guru Madin

Silakan di unduh contoh file diatas, karena tidak ada aturan baku contoh dari FKDT ataupun Kemenag, maka jika anda ingin melakukan perubahan modifikasi bisa disesuaikan dengan kebutuhan lembaga anda.

Penutup

Lembaga madrasah diniyah merupakan salah satu lembaga pendidikan keagamaan Islam yang mengalami pasang surut.

Umumnya jika ada bantuan dari pemerintah yang bisa di akses oleh banyak madin maka akan serta merta menumbuhkembangkan madin yang berdampak juga peningkatan kualitas alumni yang tentunya menjadikan pemuda pemudi yang mumpuni dalam berbangsa dan bernegara.

Salam madrasah diniyah.

Silakan berkomentar

%d blogger menyukai ini: