Petunjuk Teknis Bantuan Koleksi Kitab Perpustakaan pada Pondok Pesantren

Pontren.com – download Juknis Bantuan Koleksi Kitab Perpustakaan pada pondok pesantren dari Kementerian Agama RI beserta dengan file penunjang yang diperlukan guna memudahkan dalam pengajuan serta pembuatan proposal mengajukan permohonan bantuan.

Biasanya bantuan ini berasal dari DIREKTORAT PENDIDIKAN DINIYAH DAN PONDOK PESANTREN DIREKTORAT JENDERAL PENDIDIKAN ISLAM KEMENTERIAN AGAMA RI dan untuk petunjuk teknis ini berlaku pada TAHUN 2019.

Buku Petunjuk teknis pelaksanaan Bantuan Koleksi Kitab Perpustakaan pada Pondok Pesantren digunakan untuk Program Bantuan Kemitraan Tahun Anggaran 2019.

Isi Juknis mengandung tentang konten dan esensi bantuan, teknis pelaksanaan bantuan, standard dan spesifikasi bantuan, tugas dan fungsi masing-masing jenjang organisasi, pengendalian dan pengawasan serta layanan pengaduan masyarakat.

Dengan demikian, pemberi dan penerima manfaat bantuan kemitraan ini dapat melaksanakan tugas masing-masing sesuai dengan petunjuk teknis yang sudah dijelaskan dalam buku ini, sehingga pada akhirnya bantuan tersebut dapat memberikan manfaat untuk meningkatkan mutu, layanan dan akses pendidikan keagamaan kita.

Pertimbangan Pemberian Bantuan

bahwa dalam rangka menambah, mengembangkan koleksi kitab/buku bacaan perpustakaan pada Pondok Pesantren, perlu diberikan Bantuan Koleksi Kitab Perpustakaan pada pondok pesantren

Dasar Hukum Pemberian Bantuan

Dibawah ini beberapa hal sebagai dasar pemberian bantuan yang juga tercantum dalam surat keputusan TENTANG PETUNJUK TEKNIS BANTUAN KOLEKSI KITAB PERPUSTAKAAN PADA PONDOK PESANTREN TAHUN ANGGARAN 2019

  1. Undang-Undang Nomor 17 Tahun 2003 tentang Keuangan Negara (Lembaran Negara Republik Indonesia Tahun 2003 Nomor 47, Tambahan Lembaran Negara Republik Indonesia Nomor 4286);
  2. Undang-Undang Nomor 20 Tahun 2003 tentang Sistem Pendidikan Nasional (Lembaran Negara
    Republik Indonesia Tahun 2003 Nomor 78, Tambahan Lembaran Negara Republik Indonesia Nomor 4301);
  3. Undang-Undang Nomor 1 Tahun 2004 tentang Perbendaharaan Negara (Lembaran Negara
    Republik Indonesia Tahun 2004 Nomor 5, Tambahan Lembaran Negara Republik Indonesia Nomor 4355);

Dan seterusnya.

Download Juknis Bantuan Koleksi Kitab Perpustakaan pada Pondok Pesantren

Berikut adalah link dan penampakan dari petunjuk teknis mengenai kitab perpustakaan sebagai bahan acuan bagi lembaga pondok pesantren yang ditunjuk untuk mendapatkan aliran bantuan.

Berbentuk PDF dan rapi sehingga memudahkan anda untuk convert kedalam microsoft word office.

Berikut penampakan juknis.

Setelah melihat secara langsung dari petunjuk teknis ini, jika menginginkan untuk mengunduh file ini dapat anda klik langsung dan menuju google drive untuk menyimpan pada komputer laptop anda.

Jika mengalami kesulitan dalam klik penampakan, anda dapat mengunduh melalui tautan dibawah ini.

Unduh juknis bantuan kitab koleksi perpustakaan

Demikian informasi tentang petunjuk bantuan kitab kuning, semoga semakin menambah koleksi kitab dan semangat santri dalam membaca dan menelaah kitab klasik gundul, menjadi alumni yang unggul dalam akhlak dan keilmuan serta suri tauladan bagi masyarakat sekitar bahkan sampai taraf nasional.

2 komentar untuk “Petunjuk Teknis Bantuan Koleksi Kitab Perpustakaan pada Pondok Pesantren”

Silakan berkomentar