Juknis Bantuan Peningkatan Digitalisasi Pesantren 2023

Download Petunjuk Teknis Bantuan Peningkatan Digitalisasi Pondok Pesantren tahun anggaran 2023 dari Kementerian Agama Republik Indonesia, syarat ketentuan link pengajuan proposal.

Untuk mengetahui jenis lain yang mendapat kucuran dana pada tahun ini anda bisa membaca artikel Bantuan Kemenag untuk Pondok Pesantren

pontren.com – assalaamu’alaikum, Bantuan ini Bantuan Pemerintah berupa bantuan sarana prasarana untuk meningkatkan penerapan teknologi informasi dan komunikasi dalam proses pembelajaraan di Pesantren.

Adapun bantuannya berupa barang dengan harga senilai Rp. Rp. 50.000.000,- (lima puluh juta rupiah).

dalam juknis menyebutkan bahwa masa sekarang tengah memasuki suatu masa yang di katakan sebagai Revolusi 4.0.

adapun tandanya yaitu berkembangnya teknologi informasi dan komunikasi berbasis digital dalam suatu tatanan masyarakat yang berpusat pada manusia dan berbasis teknologi .

Atau yang juga dikatakan sebagai Society 5.0.

Perkembangan teknologi serta sains berperan serta merubah sistem dan budaya pembelajaran kita menjadi lebih fleksibel, terbuka dan variatif.

Masa sekarang ada sangat banyak model dan konsep belajar modern yang bisa dimanfaatkan untuk meningkatkan kualitas proses pembelajaran di Pesantren.

Keberadaan Bantuan Peningkatan Digitalisasi di Pesantren merupakan salah satu solusi yang tepat dalam menyongsong era digital saat ini dan kedepannya. Pemanfaatan media teknologi informasi dan komunikasi dalam pembelajaran saat ini harapannya mampu mendukung dan memudahkan pendidik beserta santri dalam kegiatan belajar mengajar.

Persyaratan Pesantren Penerima Bantuan

Juknis Bantuan Peningkatan Digitalisasi Pesantren

Syarat lembaga sebagai Penerima Bantuan adalah Pesantren dengan ketentuan sebagai berikut;

  1. terdaftar pada Kementerian dengan memiliki nomor statistik;
  2. menyelenggarakan Pendidikan Pesantren berbentuk:
    a) SPM;
    b) PDF;
    c) Ma’had Aly; atau
    d) pengkajian kitab kuning yang diselenggarakan secara terstruktur, terlembaga, dan terencana, serta diselenggarakan dengan alur yang berkelanjutan; dan
  3. memperoleh rekomendasi dan Kantor Kementerian Agama yang menyatakan keberadaan, keaktifan, dan kelayakan sebagai penerima bantuan.

Adapun lembaga yang memenuhi syarat sebagaimana dalam ketentuan selanjutnya bisa mengajukan bantuan.

Prosedur pengajuannya yaitu dengan mengajukan usulan/proposal sebagai penerima Bantuan melalui aplikasi PUSAKA dan/atau SIMBA:

situs pusaka di alamat website https://pusaka.kemenag.go.id
simba kemenag pada alamat situs : https://simba.kemenag.go.id

Bagi lembaga yang lolos mendapatkan bantuan akan menerima barang berupa 4 unit laptop atau netbook dengan spesifikasi Intel Core i5-1135G7, RAM 8GB DDR4, Storage 512GB SSD, Layar
14inch WilHome, Intel Iris Xe Graphics LAN, Wifi, Bluetooth.

Berarti estimasi harga masing-masing unit bantuan ini berada di kisaran Rp. 12.500.000,- (dua belas juta lima ratus ribu rupiah).

Download Juknis Bantuan Peningkatan Digitalisasi Pesantren 2023

Berikut adalah link tautan untuk mengunduh file petunjuk teknis bantuan digital pada pondok pesantren, berupa file dalam format PDF.

Sebelum anda mengunduhnya berikut adalah tampilan preloved.

Ini dia penampakannya.

Kalau hendak mengambil atau unduh gratis free download, kami lampirkan tautannya sebagai berikut ini;

Download Petunjuk Teknis Bantuan Peningkatan Digitalisasi Pesantren 2023

Jangan lupa Surat Pengajuan bantuan ini dengan ditandatangani oleh Pimpinan/Penanggungjawab Pesantren atau yang mewakili Pesantren.

Sedangkan maksud dari Rencana Penggunaan sebagaimana dalam petunjuk teknis ini berupa rencana penggunaan perangkat teknologi informasi dan komunikasi untuk mendukung proses pembelajaran di Pesantren.

Semisal praktek komputer, animasi, ekstrakurikuler apalah silakan anda sesuaikan kebutuhan lembaga anda.

Maturnuwun sudah mampir, salam kenal dan wassalamu’alaikum.

Postingan baru : Kami usahakan Jadwal hari Senin dan Jumat akan ada tambahan postingan artikel baru. Terima kasih sudah menyimak. saran dan kritik serta sumbangan artikel kami tunggu. contact info : cspontren@yahoo.com twitter : PontrenDotCom FB : Gadung Giri

2 Comments on “Juknis Bantuan Peningkatan Digitalisasi Pesantren 2023

  1. Assalamu alaikum wr.wb
    admin yang budiman kolaupun berkenan, bisa dong kasih Contoh SPJ nya juga. mengenai “Juknis Bantuan Peningkatan Digitalisasi Pesantren 2023” Terimakasih

    • wa’alaikum salaam, lah sepanjang saya tahu, bantuan digitalisasi pesantren berbentuk barang, jadi SPJ nya tidak seperti bantuan berupa uang, lazimnya hanya ucapan terima kasih sudah mendapatkan barang, kemudian anda lampirkan foto serta tanda terima barang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*