Formulir Pendataan Masjid data Simas Downlod Gratis

alamat simas masjid kemenag situs website
Share

Formulir Pendataan Masjid data Simas Downlod Gratis sebagai kelengkapan proposal mengajukan ID nomor statistik nasional Masjid Mushalla Kementerian Agama sebagai bukti telah terdaftar.

pontren.com – assalaamu’alaikum wa rahmatullahi wa barakatuh, Untuk mengunduhnya, anda bisa melihat ke bagian bawah tulisan ini. Lebih praktis sebelum mengisi form, sebaiknya anda baca sejenak siapa tahu nanti berguna saat anda mengisi formulirnya.

Pada SIMAS (Sistem Informasi Masjid) Kemenag bahwasanya untuk masjid atau mushalla yang hendak mendapatkan nomor statistik perlu mengisi pendataan melalui form blangko.

Isian Formulir Pendataan Masjid Simas Kemenag

Data pada formulir pendataan masjid atau musholla berupa informasi seputar fasilitas, orientasi aliran, keadaan bangunan tempat ibadah muslim, luas bangunan, status tanah tempat berdiri bangunan masjid maupun mushallla.

Juga memuat mengenai jumlah pengurus dan ketua takmir masjid. Ada juga isian berupa jumlah remaja dan ketuanya.

Tidak lupa jumlah khatib lengkap dengan nama – nama pengkhutbah beserta jumlah muadzin dan nama petugas adzan ini.

Ada beberapa kolom yang mungkin pengurus masjid kesulitan untuk mengisinya semisal titik koordinat.

Silakan anda serahkan kepada para anak muda gaul yang fasih dalam menggunakan google maps.

Isian lainnya yang bisa menyulitkan takmir dan mengeryitkan dahi karena bingung mau isi apa yaitu kolom azimut arah kiblat. Sebenarnya untuk arah azimut ini wilayah Indonesia bisa kita katakan nyaris sama saja semuanya.

Paling hanya ada perbedaan sedikit beberapa derajat yang susah kita rasakan perbedaannya secara kasat mata. Praktisnya anda bisa mengisi kolom azimut arah kiblat masjid pada simas dengan angka 294.

Menyiapkan sejarah masjid

cara login simas kemenag

Ini bagus juga sebagai cerita masa lalu bagi generasi sekarang dan kelak nanti anak cucu.

Pada Simas Kemenag, ada sebuah kolom yang berisi sejarah perjalanan masjid. Anda bisa mengisi/menulis awal mula berdiri masjid, proses pembangunan, maupun riwayat pemugarannya.

Bisa juga memasukkan kejadian unik yang layak menjadi kenangan kejadian masa sebelumnya untuk pengingat pemuda pemudi zaman now.

Minimal anda memberikan gambaran sekilas masjid anda sebagai pusat ibadah kaum muslimin dan pengaruhnya bagi masyarakat sekitar.

Menyiapkan Softcopy Foto Maksimal 1 Mb

Setelah anda mengisi keseluruhan kolom, silakan anda menyiapkan softcopy foto (bisa melalui kamera hape ponsel canggih android maupun iphone).

Tapi ingat, anda perlu resize atau mengubah ukurannya maksimal 1 megabyte supaya operator simas bisa menguploadnya ke SIMAS.

Ingat, foto yang anda kirim ini nantinya akan muncul apabila anda melakukan scan barcode piagam nomor statistik nasional masjid atau mushalla anda.

Kira kira seperti itulah gambaran mengenai persiapan untuk mengisi formulir pendataan masjid mushalla data aplikasi Simas Kemenag.

Download Formulir Pendataan Masjid data Simas Downlod Gratis

Berikut ini adalah form yang kami ambilkan dari situs resmi simas.

Bentuknya dalam format excell, untuk mendaftarkan masjid dan mushalla. Kedua formnya dalam satu file.

Jadi jika anda hendak mengisi form mushalla, silakan pilih formulir yang benar.

Sebelum anda mengunduhnya, kami lampirkan penampakan file sebagaimana berikut.

Demikian informasi mengenai form isian untuk mendaftarkan masjid atau mushalla ke Kemenag.

Jika ada kesulitan atau masalah dalam mengunduh secara langsung, ini dia tautannya.

Demikian informasi kali ini yang bisa kami lampirkan, semoga lancar dalam mengajukan, semoga Allah memberkati, wassalaamu’alaikum wa rahmatullah wa barakaatuh.


Share
Tag:

2 tanggapan pada “Formulir Pendataan Masjid data Simas Downlod Gratis”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *