Doa Sertijab TNI Gabungan (IKKT, Dandim, Komandan TNI dll)

Share

Contoh Doa sertijab Gabungan Ikatan Kesejahteraan Keluarga TNI sebagai salah satu rangkaian acara serah terima Jabatan pada lingkungan Tentara Nasional Indonesia tinggal copas tanpa harus repot download format doc ms word.

pontren.com – assalaamu’alaikum wa rahmatullahi wa barakatuh, sebenarnya saya kurang paham bagaimana struktur dalam TNI baik Angkatan Laut Udara maupun Darat.

Kebetulan saat sedang browsing berbagai do’a, malah menemukan file yang berupa do’a pada lingkungan TNI dan sebagaimana anda lihat kami susun kembali dan sampailah kehadapan panjenengan.

File ini sebenarnya ada dalam academia, kemudian saya unduh dan kami publish ulang pada blog ini.

Dengan sedikit beberapa ubahan yang awalnya huruf kapital balok semuanya, kami sesuaikan dengan kaidah Bahasa Indonesia sak gaduk gaduk kami.

Langsung saja tanpa banyak basa basi, berikut teks doa serah terima jabatan Gabungan pada Ikatan Kesejahteraan Keluarga TNI

Doa Serah terima Jabatan Gabungan IKKT (Ikatan Kesejahteraan Keluarga TNI)

Allahuma ya allah…. Tuhan yang maha rahman dan rahim

Puji syukur kami panjatkan kehadirat-Mu atas limpahan rahmat taufik, serta hidayah yang Engkau curahkan kepada kami.

Atas ridho-Mu pada hari ini, kami dapat melaksanakan rangkaian acara serah terima jabatan ketua IKKT Pragati Wira Anggini cabang 13 pusbintal gabungan 1 staff umum tni dengan tertib dan lancar.

Ya Allah Tuhan Yang Maha Agung dengan kebesaran dan kuasa-Mu, bahwa segala sesuatu berjalan menurut kodrat dan iradat-Mu.

Engkau berikan kami rizki dengan ukurannya. Engkau berikan kami kedudukan dengan batasannya. Engkau berikan kami umur dengan ajalnya. Oleh karena itu ya allah… Ya rabb…

Jadikanlah kami hamba yang pandai mensyukuri nikmat pemberian-Mu… Pandai menerima segala ketetapanmu dan mampu mengemban amanah-Mu.

Allahuma Ya Allah Tuhan yang Maha Penyayang.
Terimalah darma bakti ketua IKKT Pragati Wira Anggini yang akan meninggalkan kita, terimalah darma baktinya sebagai ibadah yang tulus di sisi-Mu.

Berikanlah kekuatan serta kesehatan agar mampu menjalankan tugas di tempat yang baru.
Dan berilah bimbingan serta petunjukmu kepada ketua ikkt yang baru agar dapat melanjutkan tugas organisasi dengan baik dan lancar.

Ya Allah Tuhan yang Maha Mulia, dengan kebesaran dan keagungan-Mu.
Limpahkanlah kepada kami kemampuan, kekuatan, dalam mengemban tugas sebagai istri prajurit tni.

Hiasilah kami dengan akhlak yang luhur dan budi pekerti yang mulia. Kami menyadari dengan sepenuh hati betapa banyak kekurangan dan kekhilafan yang mewarnai hidup kami.

Oleh karena nya yaa Allah ya Tuhan kami… Ampunilah dosa dan kesalahan kami. Dosa ayah bunda kami. Dan dosa para pemimpin kami.

Ya Allah ya Rabb.. Tiada doa yang paling indah dan membahagiakan kami pada hari ini, selain Engkau kabulkan permohonan dan pinta kami.

Inti Doa

Jika kita merangkup apasaja inti doa pada teks ini adalah sebagai berikut;

  • Memuji Allah dan bersyukur atas segala karunia-Nya
  • Mohon menjadi hamba yang bersyukur dan menerima ketetapan Allah.
  • Meminta dharma Bhakti ketua IKKT diterima, dan mendapatkan bimbingan pada tempat tugas yang baru;
  • Memohon keberkahan untuk mengemban tugas sebagai istri prajurit;
  • Mohon ampunan atas segala dosa sendiri,orang tua dan para pemimpin.

Contoh doa sertijab PERSIT purna Tugas

Ada lagi contohnya yang kami kumpulkan yaitu dalam kegiatan serah terima jabatan yang lain.

Berikut contohnya;

Doa serah terima jabatan

Assalamu’alaikum wrwb

Marilah kita berdo’a bersama-sama
Mohon ijin do’a kami pimpin secara islam. Bagi yang beragama lain mohon Menyesuaikan

Bismillahirrahmanirrahiim
Alhamdulillahirabbil ‘alamiin

Ya Allah Yaa Tuhan kami
Pada saat yang penuh haru dan bahagia ini, kami memanjatkan puji dan syujur Kehadirat-Mu atas limpahan rahmat dan kasih sayang-Mu sehingga kami dapat Melaksanakan acara serah terima dan pengangkatan dalam jabatan seksi organisasi Persit Kartika Chandra Kirana …. dalam keadaaan tertib dan lancar.

Ya Allah Tuhan Yang Maha Pemurah
Dengan hati yang ikhlas, kami mohon kehadirat-Mu.
Semoga engkau selalu memberikan kesehatan, kekuatan dan keberkahan kepada … beserta keluarga yang akan memasuki masa purna tugas.
Semoga senantiasa memperoleh Kesuksesan dan kebahagiaan.

Ya Allah Tuhan yang Maha Besar
Dengan segala kebesaran-Mu telah hadir di tengah-tengah kami Ibu …. yang akan mengemban jabatan Seksi Organisasi Urusan Penerangan Persit Kartika Chandra Kirana …, semoga keberadaan beliau akan menjadi angin sejuk dan membawa keberhasilan kami dalam menjalankan tugas berorganisasi

Ya Allah Tuhan yang Maha Pengasih
Dengan kasih-Mu , satukanlah kami dalam ikatan persaudaraan dan silaturahmi.
Bimbinglah kami dalam menggapai ridho-mu. Sesungguhnya hanya engkau yang Maha Kuasa atas segala sesuatu yang ada di muka bumi ini

Ya Allah Yang Maha Pengampun
Ampunilah dosa dan kesalahan kami, dosa kedua orangtua kami dan dosa para Pemimpin kami. Kabulkanlah do’a dan permohonan kami.

Robbana ‘atiina fiddunya hasanah
Wa fill a khiroti hasanah
Wa qiinna adzabannar
Walhamdulillahirrabbil ‘alamiin
Wassalamu ‘alaikum wrwb

Penutup kata

Nah begitulah salah satu contoh doa sertijab TNI dandim atau pejabat pada lingkungan Tentara Nasional Indonesia, silakan disesuaikan dengan pangkat jabatan maupun tempat tugasnya.

Semoga bisa menjadi salah satu referensi dalam menjadi petugas yang berdoa doa sertijab tni pada acara dan kegiatan serah terima jabatan pada lingkungan TNI AD AL AU maupun instansi yang lainnya.

Akhirnya, salam kenal, merdeka atau mati, dan wassalaamu’alaikum wa rahmatullahi wa barakatuh.


Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *