Jeep Tour Kemuning Wisata Adventure, Biaya, Rute, informasi Lengkap

jeep adventure wisata kemuning

Halo para eksekutif muda maupun para mahasiswa mahasiswi pada perguruan tinggi di Indonesia, tentunya sampean pernah mendengar kebun Teh Kemuning.

pontren.com – Ternyata bukan di Kemuning Ngargoyoso hanya wisata alam saja dan menikmati pemandangan serta udara segar perkebunan Teh dan Wisata Kuliner sebagai tempat nongkrong yang asyik.

Ada satu lagi kegiatan wisata yang unik dan bisa membuat anda lepas bebas meletakkan berbagai penatnya pekerjaan maupun tugas kuliah.

Yup, anda benar, selain arung jeram alias Tubing di Senatah Adventure, ada wisata berupa berkendara 4×4 all wheel drive di alam bebas menerobos jalur ekstrim berliku, melewati sungai.

Ada yang menyebut dengan wisata jip kemuning, jeep adventure kemuning, atau berbagai istilah yang lain. monggo saja istilahnya intiny adalah naik kendaraan offroad di alam bebas.

Wisata jeep dalam kemasan wisata dan tertata rapi sekitar 3 tahun.

Salah satunya adalah Jalatunda Jeep Adventure Jelajah alam wukir mahendra, dengan armada Anggota kisaran 40 armada, naik turun karena tidak bisa tampil full bersama sama.

Meskipun hampir mustahil mengumpulkan bareng, pastinya jika perlu armada yang banyak maka pasukan akan siap, kira kira begitu menurut keterangan salah satu driver jeep ini.

Jeep Tour Kemuning, Tarif, Rute, Estimasi Waktu Komunitas Jalatunda

jeep tour Kemuning Adventure

Super short titik penjemputan – kebun – bukit jimber – Bukit Teletubbies Rp. 250.000,-

Jarak Short 2 Rp 350.000,-. Rute : bumper – paralayang (short rute tengah) 2 jam buper 5 rb, paralayang 10 rb, parkir 5 rb.

Short 3 selatan Rp. 350.000,-. Rute : Jumog madirda sukuh full aspal) tiket tempat wisata diluar fasilitas.

Short 4 : Rp. 350.000,- Jalur Utara : dari titik penjemputan area Ngargoyoso ke candi cetho

Jarak Medium 450.000,- yaitu Selatan jumog – madirda – sukuh – buper – paralayang

Jalur Long/jauh Rp. 650.000,- Selatan jumog – madirda – sukuh – buper – paralayang – candi cetho

Diluar hal diatas sebagaimana kami cantumkan, nego situasi dan kondisi serta jarak.

keterangan : waktu menyesuaikan keinginan pengunjung

adapun tarif biaya jeep adventure Jalatunda adalah;

  • Super short = 250.000,-/unit kendaraan
  • Short = Rp. 350.000,-/jeep
  • Medium = 450.000,-/unit kendaraan
  • Long = 600.000,-/unit kendaraan

Trip unik Jalatunda Jeep Adventure

Tambahan track yaitu long day mulai pagi sampai sore alias seharian, tergantung keinginan pengunjung, selama masih pada area wisata Ngargoyoso Tawangmangu. Tarifnya Rp. 1.050.000,-, anda bisa puas mengunjungi berbagai lokasi menarik area TW Ngargoyoso.

Ada juga penawaran berupa trip malam atau trip religi, cocok untuk mereka yang suka kegiatan outdoor semisal campaign, api unggun, bakar bakar di alam bebas. Tentunya pada saat bukan penghujan. Start kira – kira jam 6 sore, campign di alam, pagi lanjut ke titik start.

Campaign biasanya di paralayang, kebun teh, gunung, urusan tempat, maupun sewa tenda sudah termasuk dalam paket perjalan.

Sedangkan religi yaitu ziarah ke Mengadeg (ibu Tien Soeharto), Girilayu, sembahyangan candi setho dan sukuh. By request karena tergantung arah mana yang diinginkan oleh pengunjung.

Berapa Kapasitas 1 kendaraan? 1 unit kendaraan jeep memuat 3-4 orang

Tambahan “untuk rute medium dan long” bisa request tambahan jalur susur sungai sawit (charge 50 untuk bensin dan tiket masuk area).

Asyiknya pada Jalatunda Jeep, anda Bisa berhenti jika ingin spot yang bagus untuk dokumentasi, bisa menunggu selama tidak merubah tingkat jalur (contoh dari short ke medium), bisa nego di perjalanan.

Pengalaman Pengunjung setelah menikmati wisata Jeep Adventure Jalatunda

Dampak pengalaman menaiki jeep adventure, bisa berekspresi sepuasnya sampai rileks, contohnya teriak sekencang kencangnya, tertawa lepas batas.

Sampean tidak perlu khawatir mendapatkan komplain orang.

Kenapa? Karena berada di lokasi jauh pemukiman penduduk.

Bagi yang suka menjadi pengalaman yang tidak terlukapan, karena memacu adrenalin, bisa menikmati panorama alami daerah kemuning, udara segar pegunungan tanpa polusi.

Dan rute ini jika memakai kendaraan pribadi tidak bisa menerobosnya, harus model kendaraan 4WD.

Kondisi unit Kendaraan Jeep Tour Kemuning untuk wisata Komunitas Jalatunda

Keamanan merupakan komponen yang menjadi perhatian prioritas tinggi klub jeep ini. Untuk memastikan pengalaman Jeep Tour Kemuning selain happy juga aman dan lancar.

Unit kendaraan terawat dan tokcer tentunya sangat layak untuk melakukan perjalanan ekstrim.

Bentuk profesional menjaga kendaraan dan pelayanan adalah adanya cek berkala dari mekanik khusus komunitas. Untuk memastikan kelayakan unit tempur di medan adventure.

Jadwal pengecekan adalah hari senin dan selasa.

Bisakah pesan jeep hari selasa? Tentunya bisa, karena komunitas ini mempunyai banyak sekali armada.

Hendak bertanya, mencari info atau Reservasi?

jika anda sentuh warna biru nomor telefon ini akan mengarahkan anda ke jalur whatsapp ke nomor

089-650-023-271 wa dan sms

(namane Gunung Harjanto, bukan biro jasa atau makelar wisata),

bisa konsultasi atau tanya tanya terlebih dahulu untuk merancang perjalanan anda selama liburan supaya maksimal dalam pemanfaatan waktu dan biaya.

Hal yang Sering Menjadi Pertanyaan Pengunjung

bolehkah atau bisakah 1 jeep untuk lima (orang)?

Jawaban : sebenarnya bisa, namun mengingat kenyamanan dan medan jalan bukan berupa aspal halus.

Apabila kendaraan diisi 5 orang dewasa (plus 1 driver) maka akan sangat tidak nyaman. Dan memungkinkan penumpang ada yang kesulitan keseimbangan saat ada dalam jeep.

Hal ini dapat berakibat kepleset jatuh kelua dari unit jeep.

kalau bawa anak kecil bagaimana? misalnya 4 orang plus anak kecil usia kira kira umur 7 tahun.

Jawab : ada beberapa driver yang memiliki unit agak besar. Mereka bersedia membawa tamu satu kendaraan lima orang dengan catatan yang satu anak kecil.

apakah tidak berbahaya untuk anak kecil?

tentunya driver bisa menyesuaikan medan dengan pergerakaan kendaraan jeep tour kemuning ini. apabila memang lumayan gayeng extreme nya sang anak bisa turun sebentar setelah melewati medan yang ekstrim tadi.

apakah bisa memesan jeep on the spot alias datang langsung ke Lokasi?

Bisakah mencari Jeep di Lokasi Wisata?

pada dasarnya ada lumayan banyak jeep yang nongkrong di dekat wilayah kemuning.

namun kerugian anda apabila tidak memesan adalah jika saat liburan atau ramai pengunjung bisa-bisa anda tidak mendapatkan unit yang tersedia.

kedua, biasanya unit yang ngetem atau menunggu tamu memakai acara nyang nyangan harga, agak ribet dan tidak praktis.

ketiga, jika anda hendak mencoba jeep adventure kemuning dengan memesan lebih dahulu akan dicarikan unit kendaraan terbaik dengan driver yang mumpuni.

Maksudnya yaitu yang paham medan dan kondisi mobil yang prima. berpengalaman dan jam terbang yang bagus dalam membawa dan melayani tamu.

lain lagi jika anda memesan on the spot mungkin saja anda mendapat driver yang mengejar target setoran sehingga kenyamanan dalam berwisata tidak maksimal.

belum lagi jika mendapatkan driver yang masih baru, belum lama ngejeep atau kondisi unit kendaraan yang apa adanya.

keempat, untuk rombongan (juga bisa keluarga) jika anda memesan jeep, anda juga bisa bertanya konsultasi lokasi wisata, makan atau hendak menginginkan outbon fun game.

tidak ada mark up harga, dari pihak yang anda pesan karena seandainya anda datang langsung ke resto ataupun biaya fun game nya sama saja. karena ada penerapan penjagaan harga antara pihak penyedia jasa layanan dengan yang memesankan.

istilahnya ada MoU internal pihak penyedia atau pemesan tidak boleh menaikkan harga.

maksudnya yaitu mencari untung sendiri dari selisih harga penjual kepada pembeli.

Pihak Even Organizer lokal atau perantara mendapat sekedar uang lelah yang mana bukan hasil dari mark up harga jeep, fun game, makanan pada restoran maupun penginapan.

demikianlah sekilas info tentang wisata jeep adventure di Kabupaten Karanganyar, selamat datang di Kampung kami, semoga bisa melepaskan penat dan capek pikiran tekanan kerja. happy pihnikkk!!!

4 pemikiran pada “Jeep Tour Kemuning Wisata Adventure, Biaya, Rute, informasi Lengkap

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *