Perpisahan Bapak Suwarno Sekretaris Dinas DPMD Sukoharjo, Naik Jeep!!!

dinas DPMD Sukoharjo
Share

Acara Lepas Sambut Drs. Suwarno yang purna tugas dan penyambutan Drs. Joko Waluyo. MM sebagai Sekretaris Dinas DPMD (Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa) Kabupaten Sukoharjo pada hari Sabtu tanggal 5 Maret 2022 di Dusun Gadungan Desa Girimulyo Kecamatan Ngargoyoso, selingan trip dengan Jeep Tour Adventure area Wisata Ngargoyoso.

pontren.com – sebenarnya acara ini mengalami penundaan karena situasi dan kondisi yang pada awal mula diadakan pada beberapa minggu sebelumnya.

Namun kNamun karena beliau Bapak Suwarno sedang dalam kondisi badan tidak fit membuat acara menjadi mundur beberapa hari. Hal ini juga beliau sampaikan saat acara kumpul bareng di Rumah Makan Soewatu.

Bahkan ati saya mak tratap ketika beliau menyampaikan bahwa sempat pisah ranjang dengan istri tercinta sampai dengan beberapa hari!!!

Ternyata pisah ranjangnya karena kehati-hatian pertimbangan kesehatan, bukan seperti yang saya bayangkan sebelumnya. Meskipun pisah ranjang, hati keduanya tetap satu.

persiapan berangkat jeep tour adventure Ngargoyoso
menjelang keberangkatan Jeep Tour Adventure Ngargoyoso (Dinas DPMD Sukoharjo)

Rombongan keluarga Besar DPMD Sukoharjo mulai berdatangan sejak pukul 9 pagi dan akhirnya trip perjalanan Jeep bisa berangkat pukul 10. Lokasi perjalannya yaitu air terjun jumog, telaga madirda dan candi sukuh.

Kisaran jam 12 siang sudah sampai lagi ke tempat acara yaitu RM Soewatu. Namun ada beberapa yang kurang marem.

Moso sampai ngargoyoso tidak offroad, akhirnya 2 unit jeep cusss melesat menuju alas karet untuk mencoba offroad pada lintasan alam non jalan aspalan.

Acara Perpisahan Bapak Suwarno Sekretaris Dinas DPMD Sukoharjo

lepas sambut sekretaris Dinas DPMD Sukoharjo
kiri ke Kanan Ibu Suwarno, Bapak Suwarno, Bapak Sriyana, Bapak Joko Waluyo, Ibu Joko Waluyo

Rampung bersih bersih badan dan ada yang beribadah kemudian lanjut acara inti yaitu pelepasan beliau sebagai Sekretaris Dinas karena purna tugas. Kalau para pegawai zaman now bilangnya sampun lulus.

Dalam acara Lepas Sambut ini hadir Kepala Dinas DPMD Sukoharjo yaitu YC. Sriyana S.Sos. M.Si Sekretaris Dinas, para Kepala Bidang, Pejabat Struktural dan Pejabat Fungsional dan semua karyawan karyawati DPMD Kab.Sukoharjo.

Secara garis besar acara perpisahan ini adalah;

  • Doa pembukaan;
  • Ucapan Selamat datang
  • Sambutan dari bapak Drs. Suwarno;
  • Sambutan Ka. Dinas DPMD Sukoharjo;
  • Penyerahan kenang-kenangan;
  • Ramah tamah dan kegiatan Santai.

Sambutan Drs. Suwarno dalam acara pelepasan

Drs. Suwarno Sekretaris Dinas DPMD Sukoharjo
Drs. Suwarno

Mengawali acapan beliau Drs. Suwarno meriwayatkan sekilas kondisi beliau beserta keluarga sehingga acara mengalami penundaan.

Baru kali ini saya mendengar orang-orang pada tertawa diceritakan situasi pisah ranjang selama tujuh hari. Ternyata karena antisipasi kesehatan, bukan pisah ranjang yang itu.

Sebelumnya Drs. Suwarno mengucapkan terima kasih kepada keluarga besar DPMD) atas kegiatan lepas sambut.

Beliau ikut bahagia karena diperhatikan, dilepas sambut.

Selanjutnya, ucapan terima kasih atas kerjasama, bantuan, apapun semua bentuknya selama Bapak Suwarno bertugas di DPMD Sukoharjo, sekali lagi beliau minta maaf apabila selama melaksanakan kegiatan kedinasan maupun pribadi ada kesalahan dan kekhilafan, beliau mohon maaf dan terima kasih.

Kemudian belau berharap semoga pengganti beliau yaitu Bapak Joko kedepan lebih bagus dan lebih solid membawa DPMD Sukoharjo lebih berprestasi lagi.

Ucapan beliau kepada Bapak kepala Dinas seperti ini;

Kami berdua (Bapak dan Ibu Suwarno) mendoakan semoga Bapak kepala Dinas, 8 delapan bulan kedepan mendapatkan kesehatan bersama ibu bisa melaksanakan tugas sampai nanti mencapai batas usia pensiun dan lulus, bersama anak cucu dirumah dengan selamat dan semuanya lancar.

Sebagaimana beliau pak Suwarno yang lancar dalam proses pensiun, alhamdulillah. IV/c turun dengan lancar, nggak ada ditunda-tunda. Terima kasih mas Jerry yang memantau terus SK beliau.

Beliau melanjutkan dengan doa mudah mudahan pengganti beliau mas Joko (pak Suwarno memanggil Pak Joko dengan Mas) dengan dukungan bu Yuli Joko Waluyo. Semoga bisa menjalankan tugas di DPMD dengan baik dan sukses semuanya.

Beliau menimpali,” karena mas Joko masih muda dan Joko terus nggih, nanti sampai usia pensiun ya masih Joko.

Nanti kedepannya bisa menggantikan generasi berikutnya setelah yang senior pensiun, pak Agung, Pak Joko, dan juga mas sigit dan lain-lainnya.

Beliau menyebutkan insyaallah kedepan DPMD Kabupaten Sukoharjo akan lebih baik.

Demikian ucapan beliau, ditutup dengan permohonan maaf dan terima kasih.

Sambutan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (Bapak YC. Sriyana S.Sos. M.Si)

YC. Sriyana S.Sos. M.Si Kepala Dinas DPMD Sukoharjo
Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kab, Sukoharjo (YC. Sriyana S.Sos. M.Si)

Ucapan terima kasih beliau kepada rekan-rekan yang berkenan hadir pada kesempatan acara pagi sampai siang dalam rangka kegiatan lepas sambut Bapak Sekretaris Dinas DPMD Sukoharjo. Dari Bapak Drs. Suwarno yang telah memasuki masa purna tugas semenjak tanggal 1 Februari tahun 2022.

Dan semenjak 2 Pebruari 2022 Jabatan Sekretaris DPMD Sukoharjo telah dipercayakan kepada Bapak Drs. Joko Waluyo, MM.

Pada kesempatan tersebut tiada kata lain yang bisa bapak Kadin Sampaikan.

Yang pertama ucapan selamat kepada Bapak Suwarno yang telah memasuki masa purna tugas dengan selamat. Bahkan pangkat pengabdiannya tidak tertunda-tunda, cepet, wancine mudhun sudah turun.

Sehingga tidak perlu menunggu berapa bulan untuk menerima gaji pengabdian itu.

Pak Kadin mendoakan kepada Bapak Suwarno dalam menjalani masa purna tugas:

  • senantiasa mendapatkan kesehatan, panjang umur
  • berkah yang melimpah
  • bisa melanjutkan momong anak cucu dengan kesehatan yang prima

Beliau juga menambahkan pesan untuk jangan melupakan rekan rekan di DPMD seandainya pada waktunya, sukur2 covid sudah hilang, seandainya pak warno punya gawe untuk tidak melupakan konco-konco di PMD.

Tali sillaturrahmi senantiasa terjaga sehingga keakraban persaudaraan meskipun sudah berbeda suasananya (satu tugas, satunya pensiun) namun tali sillaturrahmi tetap terjalin dengan baik.

Tentunya semua yang ada pada Dinas PMD juga mohon doa dari pak Warno sekeluarga dalam melakasanakan tugas di PMD juga bisa berjalan apa yang menjadi tusi pada dinas..

Kedua, ucapan selamat datang kepada Bapak Drs. Joko Waluyo, MM sebagai Sekretaris Dinas yang baru.

Drs. Joko Waluyo, MM bersama istri (ibu Yuli Joko Waluyo)

Bapak Kadin yakin dan percaya bahwa Bapak Joko Waluyo segera bisa menyesuaikan sehingga semakin memperkuat komposisi pada Dinas PMD Sukoharjo dalam menjalankan tugas dan fungsinya.

Juga kepada Ibu Yuli, tentunya pada saatnya nanti mungkin dari Dharma Wanita Dinas PMD Kab. Sukoharjo akan ada kegiatan menyangkut dengan kedharmawanitaan.

Dalam hal ini Sangat diharapkan mampu mendukung dan support bapak Joko Waluyo dalam Tugas dan Fungsinya pada tempat tugas saat ini.

Bapak kepala Dinas mengucapkan terima kasih atas inisiatif acara kegiatan hari ini, meski sebenarnya beliau juga khawatir kira-kira semuanya bisa mengikuti atau tidak.

Kenyataannya juga ada yang tidak bisa.

Semisal mbak Dila yang mbobot rodho gedhe, mbak Amira mungkin persiapan pernikahan…..

Peserta menyampaikan (di@#*t)
Bapak kepala dinas bertanya,”Sakit”?
Peserta,”Dipingiiiitttt!!!
Bapak kepala Dinas,” oh dipingit, lha krungune sakiit…wah sudo rungu wis arep pensiun iki, heheheeeee…… (yang bilang beliau sendiri).

Kemudian mbak Tami tidak bisa hadir karena ada keperluan keluarga dan mas Irfan mungkin juga masih perlu pemulihan.

Bapak kepala Dinas berdoa mudah mudahan semuanya sehat, meskipun jika saat sedang berada dikantor beliau juga deg degan apabila ada menghadap dan batuk batuk.

Sekali lagi beliau mengucapkan terima kasih atas kebersamaan pada hari ini, dan tetap mengharapkan rekan – rekan semuanya untuk menjaga kebersamaan dan kekompakan.

Beliau juga meminta doa supaya bisa lulus sebagaimana pak Warno. 1 Oktober tahun 2022 tidak lama, sedelo engkas pensiun.

Beliau khususnya juga minta bantuan mbak ning dan mas Jeri kiro-kiro SK beliau yo ojo nganti telat (para peserta kegiatan tertawa serempak).

Meskipun Bapak Kepala Dinas juga menyampaikan bahwa nanti setelah pensiun belum ada angan-angan mau ngapain.

Arep nyang sawah yo ora iso nyang sawah, paling tennis kae. Nek pit pitan yo sok-sok, gur ngono wae, begitu ungkap bapak Kepala Dinas.

Nandur kembang nek konangan tamu sok dijaluk (hahahahaa para peserta tertawa).

Beliau menyebut angger arep apik sithik di irik-iriki. Sampai beliau mbathin, opo iki ngundhuh uwong pakartiii ngono yo? Beliau menyampaikan dahulu juga suka seperti itu, jika ada kembang yang bagus dipethik thik, tandur nang ngomah. Duluuuuuuu…..

Begitulah ucapan selamat kepada Pak Warno memasuki masa tugas, semoga bahagia bersama keluarga.

Ucapan selamat juga kepada Bapak Drs. Joko Waluyo, MM. Menjalankan tugas yang baru, dan selamat untuk semuanya.

Penyerahan kenang Kenangan

penyerahan kenang kenangan
acara penyerahan kenang-kenangan

Pada kesempatan yang berbahagia tersebut Pak Kadin mewakili Karyawan Karyawati DPMD memberikan kenang kenangan berupa cincin emas untuk bapak Suwarno agar selalu mengenang teman DPMD walau sudah tidak bersama sama lagi dalam satu kantor.

Demikian juga ibu Ketua Dharma Wanita Persatuan DPMD juga memberikan kenang kenangan untuk Ibu Khusnul Qhotimah Suwarno.

Karena beliau P Suwarno gemar olah raga bulu Tangkis maka teman teman Kepala Bidang DPMD memberikan kenang kenangan berupa raket dan Shuttle Chock.

Tak mau kalah bidang Sekretariat juga memberikan kenang kenangan berupa Raket Badminton lengkap dengan sepatu dan kaos kaki agar pak Warno selalu sehat di masa purna tugas.

Kesan keluarga Besar Dinas PMD Sukoharjo terhadap Bapak Drs. Suwarno

Ucapan kesan ini langsung oleh Bapak Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kab. Sukoharjo.

Kesan kesan beliau terhadap Bapak Suwarno selaku Sekretaris Dinas PMD di Sukoharjo;

Bapak Suwarno orangnya pendiam,rajin, tidak banyak bicara namun tugas yang ada senantiasa selesai dengan baik.

Hal ini menjadi teladan bagi semuanya, mampu melaksanakan tugas dan fungsi sebagai aparatur sipil negara, melaksanakan tugas dengan ikhlas, tulus, dan semua pekerjaan selesai dengan tuntas.

Hal ini menjadi teladan untuk semuanya.

Semoga kita semua bisa sampai memasuki masa purna tugas dengan selamat.

Begitulah kesan beliau, terima kasih kepada Bapak Suwarno atas kebersamaan, semasa tugas pada Dinas PMD Sukoharjo.

Secara lengkap ucapan kesan tersebut bisa anda simak sebagaimana video berikut ini.

Ucapan bapak Suwarno

Melalui video bapak Drs. Suwarno menyampaikan ucapan terima kasih kepada rekan – rekan semuanya atas kegiatan lepas sambut ini, juga ucapan terima kasih kepada Bapak kepala dinas yang sudah mengizinkan bapak Suwarno untuk hadir pada kegiatan.

Bapak Suwarno mohon maaf pada kesempatan ini apabila ada hal yang kurang berkenan.

Beliau juga mengucapkan kepada pengganti beliau sebagai Sekretaris Dinas.

Beliau mendoakan semoga Pak Joko bisa bekerja dengan baik, melaksanakan tugas dengan sempurna.

Demikianlah ucapan selamat dan mohon maaf dari Bapak Drs. Suwarno dalam acara pisah sambut yang kami dokumentasikan sebagaimana video berikut ini.

Ucapan selamat dan terima kasih dari Komunitas Jeep Adventure Dusun Gadungan

Kami semua atas nama komunitas Jeep dan pelaku Pariwisata di Dusun gadungan Desa Girimulyo mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada keluarga Besar Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kab. Sukoharjo yang berkenan untuk mengajak kami dalam acara kegiatan Lepas Sambut Sekretaris Dinas PMD Kab. Sukoharjo.

Kepada Bapak Kepala Dinas PMD Kabupaten Sukoharjo, Bapak YC. Sriyana S.Sos. M.Si kami ucapkan terima kasih atas perkenannya pelaksanaan acara pisah sambut yang bertempat pada kampung kami.

Kepada Bapak Drs. Suwarno semoga senantiasa mendapatkan kesehatan dan kemudahan dalam menjalani masa purna tugas.

Kepada Bapak Drs. Joko Waluyo, MM selamat menjalankan tugas sebagai Sekretaris Dinas DPMD Kabupaten Sukoharjo per- 2 Pebruari tahun 2022.

Kepada keluarga besar DPMD Kabupaten Sukoharjo kami ucapkan terima kasih dan mohon maaf jika ada hal yang kurang berkenan atas pelayanan kami selama kegiatan berlangsung.

Semoga panjenengan keluarga besar DPMD semuanya senantiasa mendapatkan kesehatan, kelancaran rizki, keturunan yang soleh solihah, kemudahan dalam segala urusan.

Sekali lagi kami ucapkan terima kasih.


Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.