Khoiru Jalisin Fiz Zamani Kitabun Artinya

Share

arti mahfudzot bahasa Arab khoiru jalisin fiz zamani kitabun dalam bahasa Indonesia penjelasan serta cara menulis teks latin alfabet dilengkapi pula dengan huruf hijaiyah serta gambar format PNG JPEG untuk menyemarakkan suasana sebagai DP muapun status WA (whatsapp).

pontren.com – assalaamu’alaikum wa rahmatullahi wa barakaatuh, hai hai haiii… selamat malam, sugeng dalu para santri pondok pesantren maupun siswa siswi murid lembaga pendidikan Islam baik umum dan madrasah.

belajar buku
era sekarang membaca bukan hanya melalui buku, akan tetapi bisa lewat telefon pintar maupun laptop dan komputer.

Kali ini kita akan mengartikan mahfudzot arab yang berbunyi khoiru jalisin fiz zamani kitabun.

Langsung saja tanpa basa basi, berikut arti terjemahnya dalam bahasa Indonesia

Arti khoiru jalisin fiz zamani kitabun Bahasa Indonesia

Kalimat diatas merupakan kata mutiara petuah bijak mengenai pentingnya belajar dengan cara membaca huruf yang ada dalam buku.

Adapun arti dari mahfudzot dimaksud adalah sebagai berikut;

Sebaik baik teman duduk setiap saat/waktu adalah buku.

arti Mahfudzot

Nah sudah mengetahui artinya dari mahfudlot arab berkenaan dengan teman duduk sepanjang waktu yaitu buku yang bahasa arabnya adalah kitab.

baca : mahfudzot tentang Ilmu

Bagaimana tulisan arab mahfudzot khoiru jaliisin fiz zamaani kitaabun?

Untuk bisa copy paste ataupun meniru penulisannya in arabic text alias kedalam huruf hijaiyah ala bangsa bangsa timur tengah, mari melanjutkan untuk membaca selanjutnya

Tulisan arab khoiru jalisin fiz zamani kitabun

Sampean akan mendapatkan model teks penulisan dalam versi arab menggunakan metode gundul alias tanpa syakal dan dengan memakai harakat dalam rangka kemudahan membaca dan menghafalkan pepatah arab ini.

Berikut tulisan arab mahfudzot tentang sebaik baik teman duduk setiap saat.

خَيْرُ جَلِيْسٍ فيِ الزَّمَانِ كِتَابٌ

Jika sampean menghendaki model gundulan, akan kami hilangkan harakatnya sehingga menjadi teks arab lafal mahfudat diatas seperti ini

خير جليس في الزمان كتاب

Penjelasan mahfudzot khoiru jaliisin fiz zamaani kitaabun

Banyak nasehat maupun quotes betapa pentingnya ilmu, termasuk barang siapa ingin dunia maka dengan ilmu, ingin akhirat juga dengan ilmu dan menginginkan keduanya dengan ilmu.

Salah satu metode mendapatkan pengetahuan yaitu dengan cara membaca.

Salah satu sumber untuk menjadi rujukan yaitu dengan cara membaca buku (apakah perlu ada modifikasi mahfudzot membaca di internet?).

baca : alwaqtu asmanu minadz dzahabi

Dengan begitu pentingnya ilmu untuk kehidupan baik dunia dan akhirat, maka dikala sedang waktu longgar duduk duduk santai maka yang menjadi teman terbaik adalah buku.

Bukan hanya sekedar menemani saat duduk, tetapi sebagai sumber pengetahuan dan menambah wawasan dengan cara membaca buku yang berkualitas.

Dengan kebiasaan membaca buku saat duduk dan membuat seseorang semakin bertambah pengetahuan akan tetapi merasa semakin tidak tahu.

Kenapa begitu?

Karena banyaknya ilmu pengetahuan yang semakin tidak diketahui dengan bertambahnya wawasan dalam bidang keilmuan yang dia baca.

Dengan perasaan semakin merasa bodoh dengan keterbatasan pengetahuan yang dimiliki maka semakin memacu untuk belajar dan membaca serta menuntut ilmu lebih dalam dan giat.

Oleh karena itu disitulah fungsi sebaik baik teman yang setia setiap saat dikala duduk yaitu “Buku”.

Demikian informasi tentang arti dan tulisan arab teks mahfudzot khoiru jalisin fiz zamani kitabun. Wassalaamu’alaikum wa rahmatullahi wa barakaatuh.


Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *