Terjemah Nashoihul Ibad

terjemah-nashoihul-Ibad

pontren.com – Terjemah Kitab Nashoihul Ibad
Download Terjemah Kitab Nashoihul Ibad PDF bisa di unduh dengan mudah. Terjemahan nashoihul Ibad lengkap bisa bermanfaat untuk belajar mengajar para santri maupun ustadz di pondok pesantren.

Selain terjemahan juga akan dibagikan unduhan kitab nashoihul ibad arab secara online guna memudahkan KBM pada pesantren dan pembelajaran murid siswa anak didik pesantren yang lebih modern dan hemat lokasi penyimpanan kitab kuning (versi online khan ringkas bisa di drive handphone maupun komputer laptop netbook).

baca;
Terjemah Kitab Al-Hikam
Terjemah Kitab Sullam Taufiq
Terjemah Kitab Washoya

Nashoihul Ibad Artinya

Arti dari nashoihul ibad secara letter lijk adalah nasehat nasehat untuk para hamba. Dalam kitab ini terdapat nasihat sebagai berikut ;

3 hal yang bisa merusak diri sendiri
3 hal yang menyebabkan mendapatkan maqam tinggi di akhirat
3 hal yang menghapus dosa
7 hal yang dapat menerangi alam kubur
Memanfaatkan 5 perkara sebelum datang 5 perkara
7 Golongan yang mendapat lindungan dari panas matahari di kari kiamat
6 hal yang bisa menghapuskan amal kebaikan
10 saudara saudaranya iblis
20 ciri manusia yang dimusuhi oleh iblis
10 surat al Qur’an yang bisa mencegah 10 perkara

Pengarang kitab Nashoihul Ibad

Pengarang kitab Nashoihul Ibad ini terkenal dengan sebutan Syaikh An Nawawi al Bantani, sedangkan nama lengkap beliau adalah Abu Abd al-Mu’ti Muhammad ibn Umar al Tanara al Jawi al-Bantani

Kelahiran pada Kampung Tanara Daerah Serang Wilayah Banten Indonesia. Lahir pada tahun 1815 Masehi atau bertepatan dengan 1230 Hijriyah.

Ayahanda beliau merupakan pejabat penghulu yang menjadi pemimpin masjid, bernama Kyai Umar. Sedangkan ibunda bernama Zubaidah.

Beliau masih memiliki keterkaitan dengan kesultanan dimana merupakan keturunan ke – 12 dari Sunan Gunung Jati Cirebon atau Maulana Syarif Hidayatullah.

Di usia 15 Tahun, syaikh Al Bantani menunaikan Ibadah Haji ke Makkah dan belajar ilmu kalam, bahasa serta sastra arab, ilmu hadis, tafsir dan utamanya ilmu fiqh.

Kelar 3 tahun belajar di negeri Arabia, beliau kembali ke negeri pertiwi pada tahun 1833 dengan keilmuan keagamaan yang dapat dipergunakan untuk membantu ayah beliau mengajar para murid.

Kitab Nashoihul Ibad Arab dan Terjemahnya

Diatas merupakan matan dari Tulisan Arab kitab Nasoihul Ibad sebagai bacaan santri maupun siapapun yang berminat untuk mempelajari kitab ini.

sedangkan pada link tautan dibawah ini merupakan terjemah dari kitab kuning Klasik Nasoihul Ibad dalam format PDF yang bisa diundung

download dengan mudah tinggal klik saja.

Download terjemahan kitab nasoihul ibad

Berikut adalah link tautan untuk mengunduh terjemah nashoihul Ibad PDF untuk saudara saudara baik santri maupun kyai ustadz ustadzah pemerhati kitab kuning maupun pengasuh pondok pesantren. termasuk syarah kitab dimaksud dalam bahasa Jawa Pegon.

semoga menambah khazanah keilmuan dalam mengaji maupun mengajar kitab klasik yang khas pada pesantren.

download Matan Nashoihul Ibad Arab

unduh file terjemah kitab Nasoihul Ibad PDF
unduh file syarah Nashoihul Ibad Jawa Pegon

demikian semoga bermanfaat.
salam ayo mondok.

loading...

2 komentar untuk “Terjemah Nashoihul Ibad”

Silakan berkomentar