Persega JR Gadungan Girimulyo Juara Piala DPRD Karanganyar Cup 2022, Selamat!!!

Persega JR Gadungan Girimulyo Juara Piala DPRD Karanganyar Cup 2022, Selamat!!!

Pada tanggal 17 Juli 2022 di Stadion Mini Plumbon, Tawangmangu, Karanganyar klub sepakbola asal Dusun Gadungan Desa Girimulyo yaitu Persega FC berhasil menjadi kampiun dalam pergelaran sepakbola Piala DPRD Karanganyar Cup 2022.

Pada pertemuan puncak, final terjadi antar Persega JR melawan AMPG FC dengan skor akhir 1-0.

Adapun pencetak gol kemenangan persega oleh Krisna Aji melalui titik putih pada menit ke 19.
Penalti terjadi setelah kiper AMPG FC yaitu Putra menjatuhkan salah satu pemain Persega Jr yaitu Aditya Kemin di area kotak penalti.

Setelah unggul 1-0, persega yang bermarkas di Lapangan sepakbola girimulyo ini mendapat tekanan dari AMPG FC yang diperkuat oleh pemain timnas dan juga para pesepakbola dari liga Indonesia 1 dan 2.

Namun sampai dengan peluit penanda pertandingan selesai skor tetap tidak berubah 1-0 untuk persega yang menyegel juara dalam Piala DPRD Karanganyar Cup tahun 2022.

Adapun pemain terbaik dalam pertandingan ini adalah Soma Wijaya dan mendapatkan hadiah berupa uang pembinaan Rp. 500.000,-.

soma wijaya kiper terbaik
soma wijaya sebagai pemain terbaik sedang berfoto dengan supporter

Sebelum mencapai final, Persega JR mengalahkan tim sepakbola Sandung Riwut. Merupakan klub sepakbola raja dirajanyanya tarkam.

Sehingga kemenangan Persega atas PS Sandung Riwut ini menghenyakkan banyak pihak hampir – hampir tidak percaya bahwa klub yang memiliki semboyan “menang kulino kalah ra tau” kandas di tangan Persega JR.

Sekilas Persega Football Club Girimulyo

Merupakan klub yang bermarkas di Dusun Gadungan Desa Girimulyo yang terdiri dari 2 RW yaitu RW 13 dan RW 14 dengan kepala dusun saat ini yaitu Bapak Wahyudi Sutrisno.

Sebelum era Persega FC yang saat ini menjadi kampiun dalam pagelaran sepabola piala DPRD di Plumbon Tawangmangu, pada era tahun 80 an di dusun Gadungan memiliki klub bernama THORMAG.

THORMAG merupakan kepanjangan dari Tansah Hudi Olahing Rogo Masyarakat Gadungan/Girimulyo.

Pada waktu itu pemain yang kondang bernama Lasiman sebagai striker karena Kecepatan lari dan kerasnya tendangan kakinya.

Kemudian berlanjut dengan masing masing RW memiliki klub sepakbola yaitu PSGM dan juga Persega.

Setelah periode dua buah club ini muncul yang menyatukan kedua RW kembali dengan nama resmi yaitu Persega jr. Dengan superter para pemuda yang mendapat julukan sebagai persegaboys.

Perjalanan menjadi juara ini, Persega JR dengan manager Warsono BG serta Ponco Adi Prasetyo yang juga merupakan Kepala Desa Girimulyo.

Di kalangan warga dusun Gadungan, pak BG (sebutan gaul untuk Warsono) kondang dengan semboyannya yaitu obah mamah.

Warsono BG Merupakan pengusaha tanaman hias dibawah bendera BG Obah Mamah sekaligus mengelola bisnis roti singget yang melayani berbagai keperluan termasuk pernikahan, pesta ultah dan lain sebagainya.

warsono BG manager Persega JR
Warsono BG, Manager Persega JR (Kaos Hitam) berpose dengan para pemain dan piala kemenangan

Pada jajaran coach yaitu Marwanto yang kondang dengan sebutan Coach Dilan Shoto.

Dengan manajemen modern, Persega FC juga memiliki sponsor resmi pada dada yaitu Rumah Makan Soewatu, juga ada berbagai sponsor yang mendukung semisal Wedangan Everyday serta banyak lagi yang tidak bisa disebutkan satu persatu.

Ucapan terima kasih jajaran manager dan coach Persega JR

ponco adi prasetyo kepala desa Girimulyo manager persega JR
Manager Ponco Adi Prasetyo Menerima Hadiah atas Kemenangan Persega JR

Melalui unggahannya pada status whatsapp, manager JR yaitu Ponco Adi Prasetyo menyampaikan ucapan selamat dan terima kasih.

Berikut ucapannya;

Terima kasih kepada segenap pemain, manager, supporter, dan sponsor PERSEGA jr atas dedikasi dan kerjasama team yang solid, menjadi “kuda hitam” Persega Jr. Juara Piala DPRD Kab. Karanganyar 2022.

Adapun Coach Marwanto alias Dilan Shoto juga menyampaikan ucapan apresiasi kepada para warga Gadungan dan juga persega boys atas dukungannya, dan semoga solid selalu.

coach maarwanto dilan Shoto
coach maarwanto dilan Shoto

Juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada para sponsor semisal Resto and coffee Soewatu, BG Obah Mamah Nursery, RM Bale Botram, omah kaos, Wedangan Everyday serta pihak – pihak yang tidak bisa disebutkan satu persatu.

Sayangnya sampai saat ini belum bisa menghubungi pak Manager BG karena keterbatasan akses nomor ponselnya.

Namun diyakini ucapan dan apresiasi yang sama kepada para pendukung Persega JR selama mengarungi pertandingan di stadion mulai awal sampai dengan partai final.

Piala DPRD Berjalan dengan Sukses, Persega JR dijanjikan mendapat bantuan untuk perbaikan Lapangan Kandang

Berdasarkan wawancara dengan pengamat sepakbola Ngargoyoso yaitu Nunus Catur Wardoyo menyebutkan bahwa pertandingan mulai dari awal sampai dengan final berjalan dengan baik, rapi dan sukses.

nunus catur wardoyo
Nunus Catur Wardoyo Pengamat sepakbola berswa foto dengan Kevin Julian

Salah satu parameternya yaitu animo masyarakat yang sangat baik serta tidak adanya keributan yang signifikan.

Dilain fihak, Ilyas Akbar Almadani yang merupakan ketua DPD Golkara Karanganyar sekaligus sebagai manager tim sepakbola AMPG FC yang kalah dalam partai final ini menjanjikan dana bantuan untuk perbaikan sarana prasarana lapangan Desa Girimulyo yang menjadi Kandang Persega.

Janji ini dimuat dalam berita pada situs online website fokus jateng dengan judul berita Ini Sikap Ilyas Saat Team AMPG FC Kalah Dalam Laga Final Kejuaraan Sepakbola DPRD Cup 2022 Karanganyar

Untuk tautan berita mengenai janji bantuan sebesar 200 juta bagi perbaikan sarpras Lapangan Kandang Persega FC dapat anda baca pada tautan berikut;

selamat kepada Para Supporter Persega JR dan juga pecinta sepakbola di Desa Grimulyo Khususnya Dusun Gadungan atas pencapaian sebagai kampiun atau juara dalam Piala DPRD Karanganyar Cup 2022.

Semoga prestasi kedepan bisa lebih baik lagi sehingga dapat membanggakan dan memberikan kebahagiaan kepada seluruh warga Girimulyo dan juga para pendukung Persega JR dimanapun berada.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top