Juknis Porsadin Nasional ke 5 tahun 2022

juara porsadin (ilustrasi)
Share

Juknis Porsadin Nasional ke 5 tahun 2022 download format PDF Buku Petunjuk Teknis Pekan Olahraga Dan Seni Antar Diniyah (Porsadin) Tingkat Nasional Ke V Tahun 2022dewan Pengurus Pusat Forum Komunikasi Diniyah Takmiliyah DPP FKDT Tahun 2022.

pontren.com – assalamu’alaikum wa rahmatullah wa barakatuh, wilujeng dalu para ustadz ustadzah pengelola madrasah diniyah takmiliyah, semoga semakin semangat dalam mengembangkan lembaga pendidikan yang menjadi komplemen pendidikan keagamaan pada sekolah umum ini.

Jika kita melongok kepada Undang Undang Nomor 20 tahun 2003 tentang Sistem Pendidikan Nasional, Peraturan Pemerintah (PP) nomor 55 tahun 2007 tentang Pendidikan Agama dan Keagamaan, dan Peraturan Menteri Agama (PMA) Nomor 13 tahun 2014 tentang Pendidikan Keagaman Islam merupakan fakta keseriusan pemerintah dalam melihat madrasah diniyah sebagai penyempurna dari tujuan pendidikan nasional.

Porsadin Nasional Sebagai Program Unggulan (ada dalam Juknis)

Dalam juknis ini pada sambutannya juga menyebutkan Salah satu program unggulan Forum Komunikasi Diniyah Takmiliyah (FKDT) adalah Pekan Olahraga dan Seni Antar Diniyah Tingkat Nasional (PORSADINAS), untuk itu melalui kegiatan minat dan bakat ini pengembangan santri diniyah adalah melaksanakan program porsadin diseluruh tingkatan FKDT di masing-masing Wilayah. Melalui buku petunjuk teknis tentang pelaksanaan PORSADIN menjadi pedoman kita semua dikalangan pengurus FKDT.

Pekan Olahraga dan Seni antar Diniyah (PORSADINAS) merupakan ajang silaturahim dan pembinaan santri Diniyah Takmiliyah yang ada di Indonesia.

Pekan olahraga dan Seni antar Diniyah dilaksanakan secara berkala dua (2) tahun sekali dalam rangka menggali potensi minat dan bakat Santri Diniyah Takmiliyah di Indonesia melalaui jalur berjenjang, disamping itu juga manjadi momentum wahana silaturahim sebagai warga bangsa dalam mempererat persatuan (konsolidasi) dengan seluruh warga Diniyah khususnya.

Selanjutnya Pekan olahraga dan Seni antar Diniyah Tingkat Nasional (PORSADINAS) kelima yang akan diselenggarakan di Jawa Barat pada Tahun 2022, diharapkan mampu memberikan manfaat bagi kalangan Madrasah Diniyah Takmiliyah dalam pengembangan potensi santri Diniyah Takmiliyah khususnya para santri yang ikut berlomba.

Adapun tema porsdin ke-5 di Jawa Barat adalah “Kembangkan Potensi, Bersama Raih Prestasi.”

Jadwal Kegiatan Porsadin

ilustrasi santri madin

Waktu dan Tempat Kegiatan Pelaksanaan kegiatan PORSADIN Tingkat Nasional V dilaksanakan pada:
Hari : senin s/d Ahad Tanggal : 3 – 9 Oktober 2022
Tempat : Sport Jabar Arcamanik 7 H.

Upacara Pembukaan dan Penutupan : Hari : Kamis Tanggal : 6 Oktober 2022 Pukul : 13.00 WIB Tempat : Sport Jabar Arcamanik I.

Upacara Penutupan dilaksanakan pada: Hari : Ahad Tanggal : 9 Oktober 2022 Pukul : 08.00 WIB Tempat : Sport Jabar Arcamanik Susunan acara Pembukaan dan Penutupan akan disusun kemudian.

Waktu Technical Meeting Pelaksanaan Technical Meeting akan diadakan pada tanggal 4 Oktober 2022, adapun tempat di Sport Jabar Arcamanik jam 19.00 WIB.

Akomodasi dan Konsumsi Transportasi dan Medis

  1. Panitia PORSADIN Tingkat Nasional Ke-5 menanggung akomodasi/ penginapan dan konsumsi kafilah (semua peserta, 2 official, dan 1 Ketua Kafilah) selama pelaksanaan PORSADIN Tingkat Nasional Ke-5 berlangsung, mulai tanggal 03 s/d 09 Oktober 2022.
  2. Bagi kafilah yang membawa oficial melebihi ketentuan maka bukan menjadi tanggungjawab panitia.
  3. Biaya transportasi kafilah dari daerah asal ke lokasi pelaksanaan kegiatan PORSADIN Tingkat Nasional Ke-5 dan menjadi tanggungjawab kafilah masingmasing.
  4. Panitia PORSADIN Tingkat Nasional Ke-5 menyediakan tenaga medis selama pelaksanaan kegiatan.

Download Juknis Porsadin Nasional

Untuk lebih detil mengenai petunjuk teknis porsadin nasional ke lima di Provinsi Jawa Barat anda bisa mengunduhnya pada lampiran berikut ini.

Sebelumnya sampean bisa membacanya secara preloved tanpa harus mengunduh atau download file format PDF ini lengkap dengan informasi cabang lomba dan kriteria penilaiannya.

Berikut tampilan prelovednya.

Jika anda hendak mencetaknya untuk baca baca lebih detil dan teliti, kami siapkan tautan untuk mengunduhnya secara langsung tanpa memakai basa basi.

Ini dia tautannya.

Download Juknis Porsadin tahun 2022 di Jawa Barat

Akhirnya selamat berlomba, semoga covid corona segera berlalu dan umat Islam mendapatkan perhatian sesuai dengan porsinya.

Wilujeng dalu, selamat malam dan wassalamu’alaikum.


Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.