Moto Porsadin Tema Porsadin Nasional ke 5 di Jawa Barat

moto porsadin tema pekan olahraga dan seni antar diniyah
Share

Informasi tentang moto (motto) Moto Porsadin Tema Porsadin Nasional ke 5 di Jawa Barat yang rencana pelaksanaannya pada hari senin sampai dengan Ahad pada Tanggal 3 – 9 Oktober 2022 (masih lumayan lama kalau menghitungnya per 1 Januari).

pontren.com – assalaamu’alaikum wa rahmatullahi wa barakaatuh, kalau dalam KBBI, istilah penjelasan atau maksudnya moto atau motto adalah kalimat, frase, atau kata yang digunakan sebagai semboyan, pedoman, atau prinsip.

Jadi maksudnya motto atau moto Porsadin yaitu frase kalimat atau kata sebagai semboyan, pedoman serta prinsip dalam Pekan Olahraga dan Seni Antar Diniyah (Porsadin).

Lebih spesifik lagi yaitu pada acara kegiatan Porsadin Nasional V di Provinsi Jawa Barat.

Dalam petunjuk teknis porsadin, motto atau semboyan ini disebut dengan istilah “tema”.

Adapun tema secara bahasa pengertiannya yaitu adalah pokok pikiran atau dasar cerita yang dipercakapkan, dipakai sebagai dasar mengarang, menggubah sajak dan lain sebagainya

Moto Porsadin Tema Pekan Olahraga dan Seni Antar Diniyah

Untuk tema porsadin ke lima di Provinsi Jawa Barat kali ini adalah “Kembangkan Potensi, Bersama Raih Prestasi.”

Kalau melihat untaian kalimat yang menjadi tema pada kegiatan ini, kita akan mendapatkan dua hal pokok yaitu;

  • Pengembangan potensi; dan
  • Meraih prestasi.

Mengacu kepada kegiatan, sasaran pengembangan potensi kali ini adalah para santri Madrasah Diniyah di seluruh Indonesia pada umumnya. Dan khususnya para peserta kegiatan porsadin.

Adapun meraih prestasi lingkupnya tentu lebih mengerucut kepada prestasi dalam bidang jasmani yaitu berupa olahraga serta seni.

Dengan demikian ada keselarasan antara menggali potensi yang ada pada anak didik di lembaga nonformal pendidikan Madrasah Diniyah Takmiliyah.

Selanjutnya setelah penggalian potensi para santri khususnya peserta lomba lanjut dengan saling berlomba, musabaqah dalam bidang olahraga dan seni untuk mendapatkan prestasi tertinggi, meraih setinggi tingginya dari berbagai cabang lomba pada khususnya.

Dengan keberadaan seleksi mulai dari tingkat Kabupaten merupakan bentuk penggalian potensi pada diri santri. Khususnya dalam berbagai cabang lomba yang telah disusun oleh panitia.

Selanjutnya setelah mendapatkan calon peserta yang maju tingkat Provinsi maupun Nasional. Nantinya menjadi ajang untuk meraih prestasi bidang olahraga dan seni untuk para siswa siswi pada Madin (madrasah diniyah takmiliyah).

Demikianlah informasi tentang motto porsadin, terima kasih sudah mampir, salam kenal dan wassalaamu’alaikum.

Nb ; tulisan tentang penjelasan tema porsadin merupakan opini dan tafsiran pribadi.


Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.