Kartu Infaq TPQ Taman Pendidikan Al-Qur’an

Share

Kartu Infaq TPQ Download Gratis Format Doc contoh file sebagai salah satu sarana untuk mencatat dan memantau sumbangan orang tua wali murid santri anak-anak Taman Pendidikan Al-Qur’an (TPA) yang biasanya pembayaranny sebulan sekali.

pontren.com – assalaamu’alaikum wa rahmatullahi wa barakatuh, salah satu sumber pemasukan kas lembaga TPQ adalah infaq dari orang tua atau wali santri.

Biasanya bentuknya berupa pembayaran setiap bulan yang dibayarkan pada awal bulan. Ada yang lancar memberikan infaq, adapula yang tersendat dan nunggak beberapa bulan dalam infak rutinnya.

Untuk memantau dan sebagai catatan bagi pengelola keuangan dan orang tua anak – anak pada lembaga Taman Pendidikan Al-Qur’an biasa pihak pengelola lembaga membuatkan sebuah kartu.

Zaman dahulu namanya pethuk.

Saat sekarang namanya lebih modern, kartu infaq.

Jika pada wilayah pedesaan, dahulu kala, mungkin lima tahun yang lalu saya pernah mendapatkan materi cara menggali dana untuk pembiayaan TPQ.

Tentunya selain infaq rutin santri, yaitu caranya dengan menanam pohon pisang dan beternak ayam.

Namun bukan lembaga atau pengurusnya yang memelihara pitik dan merawat pohon pisangnya.

Akan tetapi dengan cara menitipkannya kepada wali santri yang bersedia dititipi.

Mengenai alternatif mencari dana untuk TPQ ini Lebih jelasnya bisa anda baca dalam artikel yang berjudul Titip Pohon Pisang dan Anak Ayam untuk Membiayai TPQ Desa

Dalam kartu ini lazimnya memuat data santri, kemudian logo lembaga, nama bulan dalam satu tahun mulai Juli – Juni atau model hijriyah yang mulainya bulan Syawal – Ramadan.

Hal ini tergantung pengelola lembaga kapan mulai tahun ajaran baru apakah secara tahun Masehi atau menggunakan Hijriyah.

Bagi saya sih monggo kerso, yang penting lembaganya bisa berjalan dengan baik dan KBM dapat membuat anak-anak soleh solihah dan lancar baca tulis al-Qur’an.

Downlod Kartu Infaq TPQ Format Doc

Sebagaimana judul pada postingan artikel kali ini, kami menyediakan softcopy file untuk membuat kartu infaq Taman Pendidikan Al Qur’an alias TPA.

Sampean tidak perlu mencari cara membuat kartu infaq ini, karena sampean tinggal free download unduh gratis dan edit pada kopnya. Sesuai dengan nama dan alamat lembaga sampean.

Sebelum anda mengunduhnya, kami persilakan untuk mencermati penampakannnya secara preloved berikut ini.

Kami membuatnya dengan microsoft word office seri tahun 2007, karena yang ada programnya pada netbook yang kami punya.

Ada 4 model yang kami buat, yang pertama yaitu tahun Syamsiyah dengan awal pendidikan Bulan Januari dan Juli.

Dua lainnya yaitu model tahun pelajaran Hijriyah mulai bulan Muharram, dan satunya bulan Syawal.

Sampean bisa mencetaknya pada kertas BC.

Apa itu kertas BC?

Kertas yang lumayan tebal dan biasa di pakai untuk mencetak berbagai macam kartu maupun SPP.

Meski anda juga bisa memilih model kertas yang lainnya.

Untuk mengunduh file barusan, berikut kami sediakan tautan pengunduhannya

Download kartu Infaq TPQ

Ukuran kertas yang kami gunakan file ini yaitu US folio alias ukuran 33,02 cm X 21,5 cm. Yaitu ukuran yang biasa penggunaannya oleh masyarakat Indonesia.

Demikian yang bisa kami sampaikan kali ini, anda bisa menggunakan sesuka hati. Mengeditnya atau bahkan tidak memakainya karena menemukan contoh yang lebih keren.

Akhirnya sudah banyak kalimat yang sampean baca, terima kasih sudah membaca sampai akhir. Salam kenal dan wassalaamu’alaikum wa rahmatullah wa barakatuh.


Share

Ibnu Singorejo

Postingan baru : Kami usahakan Jadwal hari Senin dan Jumat akan ada tambahan postingan artikel baru. Terima kasih sudah menyimak. saran dan kritik serta sumbangan artikel kami tunggu. contact info : cspontren@yahoo.com twitter : PontrenDotCom FB : Gadung Giri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *