Penundaan Sementara Penerbitan SK NSP Pesantren Baru

Penundaan Sementara Penerbitan SK NSP
Share

Penundaan Sementara Penerbitan SK NSP Pesantren Baru berdasarkan edaran Dirjen Pendis no Nomor : B-2956/DJ.I/Dt.I.V/HM.01/09/2021 perihal Edaran Penerbitan SK Pembaruan PSP dan Penundaan Penerbitan SK NSP Baru.

pontren.com – assalaamu’alaikum wa rahmatullah wa barakatuh, bagi para pengelola lembaga pondok pesantren yang mengajukan izin operasional lembaganya yang berbentuk Nomor Statistik Pesantren, anda perlu bersabar.

Karena adanya edaran berupa penundaan (sementara) penerbitan Surat Keputusan Nomor Statistik Pesantren untuk ponpes yang baru.

Meski ada penundaan penerbitan, pesantren, anda tidak perlu mengurungkan niat untuk mengajukan izinnya.

Karena pengajuan izin pesantren tetap buka dan pelayanan seperti biasanya. Hanya saja ada penundaan penerbitan untuk SK NSP.

Tanggal Penundaan Sementara Penerbitan SK NSP

problem mengajukan NSP Pesantren

Adapun rentang waktu penundaan adalah sejak tanggal 20 September 2021 sampai dengan 22 Oktober 2021.

Kira kira memakan waktu satu bulan.

Untuk lebih detil mengenai isi edaran ini, berikut informasi berdasarkan share berita melalui whatsapp.

Salam,
Nyuwun pangapunten bapak ibu menggangu waktunya, semoga senantiasa diberikan kesehatan, rizki yang melimpah dan penuh berkah untuk panjenengan semuanya. Amiiin.

Mohon izin menyampaikan Edaran Penerbitan SK Pembaruan PSP dan Penundaan Penerbitan SK Nomor Statistik Pesantren yang Baru, kami informasikan secara singkat sebagai berikut:

  1. Edaran ini dimaksudkan untuk melakukan Penerbitan Surat Keputusan Pembaruan PSP, sekaligus Penundaan (sementara) Penerbitan SK NSP Baru mulai tanggal 20 September s.d. 22 Oktober 2021.
  2. SK Pembaruan PSP akan diterbitkan bagi Pesantren yang sudah terdaftar pada pendataan SITREN dan EMIS Direktorat Jenderal Pendidikan Islam.
  3. Operator Kemenag Kab/Kota menjadi inti proses penerbitan SK Pembaruan Piagam melalui Akun Kemenag Kab/Kota pada aplikasi SITREN.
  4. Terdapat Menu ”PENERBITAN PIAGAM PEMBARUAN” yang memuat Menu ”PRATINJAU”, ”AJUKAN”, serta ”EDIT”
  5. Pengajuan Ijop Baru dan layanan verifikasi oleh Kemenag Kab/Kota dan Kanwil tetap di buka seperti biasanya, yg di tutup sementara adalah Penerbitan SK NSP nya. Hal ini perlu di lakukan agar penomoran SK dan PSP Pembaruan dapat tersusun dan tidak bercampur dengan Nomor SK NSP Baru.

Demikian edaran ini kami sampaikan. Mohon maaf dan terima kasih atas dedikasi dan sinergi yang produktif dan harmonis dari seluruh pengelola pendataan Pesantren.

Wassalam
Admin SITREN
(13092021)

Demikian informasi mengenai penerbitan SK ijop Pesantren. yang nanti lembaga akan mendapatkan piagam Statistik Pesantren apabila semua proses di lalui dan beres dalam perizinan.

Wilujeng siang, wassalaamu’alaikum wa rahmatullah wa barakatuh.

Lampiran surat edaran

Untuk lebih jelasnya mengenai edaran suratnya seperti apa, bisa anda lihat dalam surat sebagaimana berikut ini.


Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *