PIP Pesantren Lewat SIP-KEREN belum optimal, Pengajuannya Manual

menyusun-nomor-kartu-indonesia-Pintar-PIP

PIP Pesantren Lewat SIP-KEREN belum optimal Pengajuan secara Manual. Bagi lembaga pondok pesantren yang mengalami kendala saat entry data santri untuk Program Indonesia Pintar melalui aplikasi SIP-Keren bisa bernapas lega.

pontren.com – assalaamu’alaikuum. karena belum optimalnya pengajuan PIP santri pondok pesantren melalui online lewat SIP-Keren membuat pengajuannya dilakukan secara manual.

Hal ini berdasarkan informasi yang beredar bahwasanya pada hari senin 13 September 2021 pengajuan Program Indonesia Pintar Pondok Pesantren dengan manual Mengisi Formulir.

Tentunya dalam mengisi form ini pihak lembaga pondok pesantren perlu mencermati kolom isiannya.

Supaya validasi data maupun pencairan bisa berjalan dengan lancar dan cepat. Apalagi ini sudah mulai masuk akhir tahun. Tepatnya bulan September tahun 2021.

Lebih jelasnya mengenai ketentuan dan perubahan peralihan pengajuan PIP pondok pesantren yang awalnya secara online melalui SIP KEREN berubah menjadi isi kolom form manual sebagai berikut pengumuman melalui whatsapp.

Pengumuman PIP Pesantren Lewat SIP-KEREN belum optimal

Salam,
Nyuwun pangapunten bapak ibu menggangu waktunya, semoga senantiasa mendapat kesehatan, rizki yang melimpah dan penuh berkah untuk panjenengan semuanya. Amiiin.

Menindaklanjuti informasi dari Pusat hari Senin, 13 September 2021 pukul 20.30 WIB terkait pengajuan data PIP melalui SIP-KEREN yang belum bisa optimal, maka dari pusat mengambil kebijakan untuk mengajukan kembali secara manual melalui formulir di bawah ini.

  1. Pastikan NIK benar
  2. Santri PKPPS/SPM, PDF (yang sudah bisa di tarik ke aplikasi SIP-KEREN maupun belum) dengan basis data emis cut off terakhir
  3. Santri hanya mengaji saja hanya berlaku untuk pesantren yang yang tidak memiliki Satuan Pendidikan lain
  4. perihal Santri yang belum punya No. Rekening boleh di ajukan
  5. KIP/KKS/PKH/SKRTM/SKTM wajib di isi
  6. Kanwil hanya menerima rekap dari Kemenag Kab/Kota.
  7. Nama File ditulis dengan format Kode Kab/Kota_Nama Kab/Kota_PIP2021
  8. Data pengajuan dikirim melalui WA 085600681204 (Nuris)

Demikian informasi ini disampaikan agar segera ditindaklanjuti ke ke lembaga. Terima kasih ?

*Mohon maaf atas ketidaknyamanan bapak ibu. ?

Operator Pesantren Kelebihan Beban Kerja?

humor operator emis kemenag

Nah seperti itulah pengumuman yang beredar perihal perubahan pengajuan online menjadi manual untuk program indonesia pintar santri pondok pesantren tahun 2021.

Bisa saja para operator pondok pesantren sudah klenger dengan banyaknya entry data.

Hal ini berimbas kepada tidak optimalnya pengajuan secara online.

Seandainya jumlah kolom isian emis lebih sederhana dan sedikit, mungkin akan memudahkan para operator pondok pesantren melengkapi isiannya.

Bahkan cita cita santri pun masuk pada kolom entrian. Apakah nanti akan ada beasiswa santri berdasarkan cita citanya? Wallahu a’lam bish showab.

Demikian informasi malam ini, wilujeng dalu dan wassalaamu’alaikum wa rahmatullah wa barakatuh.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *