Ujian Masuk Assalaam Solo seleksi penerimaannya Online

alumni pondok pesantren modern islam assalaam angkatan 1999
Share

Ujian Masuk Assalaam solo seleksi penerimaannya Online. Informasi tentang mendaftarkan santri baru ke Pondok Pesantren Modern Islam Assalaam Sukoharjo (PPMI Assalaam) 2021/2022 yang kebanyakan orang mengenalnya terletak di Surakarta.

pontren.com – assalaamu’alaikum wa rahmatullahi wa barakatuh, wilujeng siang poro sederek yang sedang mencari informasi pendaftaran santri baru PPMI Assalaam Surakarta.

Kemarin saya menerima surel dari saudari yang dalam alamat email bernama Zuliatin Zahra.

Lengkap percakapaan beliau menanyakan informasinya seperti ini;

Saya ingin bertanya ttg ponpes assalam.
Cara pendaftaran ny a bagaimana Dari luar jawa.

Waduh, saya sendiri bukan pengurus atau jajaran bagian tata usaha pesantren ini. Jadi pada saat ada pertanyaan seperti ini saya perlu melakukan konfirmasi kepada yang memang mengetahui teknis pendaftarannya.

Pada mulanya saya hendak bertanya ke Mas Ihsan atau Mbak Dian Ustwatina, pasangan suami istri alumni MTs Assalaam 95.

Kemudian saya mengurungkan niat bertanya kepada kedua beliau karena ingat pernah menyimpan nomor salah satu ustadzahnya yang bernama Shoffa Shofriana.

Setelah mengirimkan pesan melalui whatsapp untuk konfirmasi bagaimana teknis pendaftaran dan mohon izin menelfon, dengan baik hati beliau mempersilahkan untuk berkomunikasi melalui suara.

Pengene video call, tapi mesti mbak shoffa wegah alias ora gelem.

Saat percakapan inilah saya minta petunjuk bagaimana jika ada calon santri yang hendak mendaftarkan ke Assalaam namun ada kendala jarak lokasi yang jauh, luar Jawa misalnya seperti Sumatera, Sulawesi, Papua Kalimantan maupun yang lainnya.

Ujian Masuk Assalaam solo seleksi penerimaannya Online (info Ustadzah Shoffa Shofriana)

shoffa shofriana

Kemudian dengan bahasa yang halus malah kromo inggil beliau menyampaikan bahwasanya untuk calon santri yang lokasinya jauh cara mendaftarkannya secara online alias daring.

Bukan hanya pendaftarannya, nanti ujian seleksi masuk pun bisa dengan online.

Kesimpulannya, calon santri yang berminat untuk mendaftar ke Pondok Pesantren Modern Islam Assalaam Kartasura Sukoharjo Solo Surakarta tidak harus datang ke Solo untuk proses pendaftaran maupun seleksi ujian masuk.

Beliau juga menambahkan bahwasanya pada masa pandemi covid-19 virus corona, proses ujian masuk santri tahun sebelumnya hampir semuanya memakai metode daring alias secara online.

Dengan begitu, untuk orang tua calon wali santri bisa langsung menuju ke situs resmi pendaftarannya dan melakukan registrasi untuk mendaftar selanjutnya akan mendapat arahan selanjutnya mengenai proses dan tata cara ujiannya.

Kesimpulan

  1. Proses pendaftaran PPMI Assalaam mendaftarnya secara online;
  2. Sipenwaru (Seleksi penerimaan santri baru Pondok Pesantren Modern Islam Assalaam) ujian masuknya juga dengan daring/online);
  3. tahun sebelumnya hampir semua santri seleksi melalui daring/via online.

Walah kok kesimpulannya singkat amat ya?

Ya memang Cuma begitu saja sih kesimpulannya berkenaan dengan cara mendaftar ke Assalaam untuk murid baru pada masa pandemi ini.

Demikian informasi dari mbak Shoffa Shofriana yang kami tuangkan dalam blog ini.

Semoga bisa menjawab pertanyaan calon santri maupun wali murid yang bertanya bagaimana jika hendak mendaftarkan diri akan tetapi wilayahnya jauh.

Jika kurang marem, anda bisa menelfon pesantren secara langsung untuk mendapatkan keterangan yang lebih terperinci.

Selamat makan siang, salam kenal dan wassalaamu’alaikum.


Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *