Biaya Ma’had al Jami’ah UIN Walisongo Semarang

Share

Biaya ma’had al jami’ah UIN walisongo tahun 2021/2022 asrama mahasiswa Universitas Negeri Semarang yang mestinya nanti pada tahun 2023 juga mirip-mirip tanpa ada perubahan yang signifikan dalam uang masuk beserta pembiayaan lain.

pontren.com – assalaamu’alaikum wa rahmatullah wa barakatuh, wilujeng siang para calon mahasiswa mahasiswi Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang Jawa Tengah maupun yang sudah menjadi akademisi pada kampus Islam dengan status negeri ini.

Bagi para pencari ilmu yang hendak fokus tolabul ‘ilmi, tentu akan berusaha memaksimalkan waktu dan kesempatan selama menjadi mahasiswa di Semarang khususnya UIN dengan memanfaatkan situasi dan kondisi yang ada.

Salah satunya dengan nyantri berstatus sebagai mahasantri (sebutan bagi santri yang sudah pada jenjang pendidikan strata 1 atau yang setara, minimal selepas aliyah).

Biaya Ma'had al Jami'ah UIN Walisongo Semarang Jawa Tengah

Salah satu pondok pesantren yang dekat dengan Kampus UIN Walisongo Semarang yaitu Ma’had Al Jami’ah UIN Walisongo Semarang.

Tidak perlu panjang lebar saya uraikan mengenai pesantren ini.

Saya meyakini anda sudah banyak mengetahui informasi berkenaan dengan pembelajaran, fasilitas maupun kegiatannya.

Bisa berdasarkan cerita para senior, atau bahkan mungkin mahasantri yang sedang mondok pada ponpes ini.

Kami akan fokus menyoroti perihal Biaya Biaya Ma’had al Jami’ah UIN Walisongo. Beserta uang Syahriyah SPP bulan Agustus para mahasiswa mahasiswi yang mondok nyantri.

Langsung saja berikut informasinya.

Biaya Ma’had al Jami’ah UIN Walisongo Semarang

PENGUMUMAN Nomor: 250/Un.10.0/P4/PP.00.7/08/2021 Tentang PEMBAYARAN PAKET dan PEMBERANGKATAN SANTRI MAHAD AL JAMIAH WALISONGO SEMARANG TAHUN AKADEMIK 2021/2022,

Biaya paket santri Mahad Al Jamiah Walisongo sebesar Rp 4.500.000,- (empat juta lima ratus ribu rupiah) dengan rincian sebagai berikut;

Biaya Paket Santri Mahad Rp 4.000.000,- ditransfer ke rekening berikut : RPL 134 UIN WS Operasional BLU No. Rekening 5031001426, BPD SYARIAH.

Biaya Katering Bulan Agustus dan Paket Kitab Dirasat sejumlah Rp 500.000,-.

Adapun pembayarannya kepada bendahara Mahad pada saat santri datang pertama kali masuk dengan status anak didik pada pesantren ini.

Dengan begitu, untuk para santri yang masuk awal, dalam pembiayaan uang pangkal beserta biaya hidup pada bulan Agustus maka sampean siapkan sejumlah uang dengan nominal Rp. 4.500.000,- (empat juta lima ratus ribu rupiah).

Pada bulan agustus, dengan biaya setengah juta, sampean akan mendapatkan paket kitab dirasah beserta hak untuk konsumsi katering selama bulan Agustus.

Singkatnya, biaya pembayaran Asrama Kampus Mahasiswa UIN Walisongo Semarang yaitu Ma’had Al Jami’ah perinciannya sebagai berikut;

Biaya yang di keluarkan untuk santri Mahad.

  • Komponen Biaya Paket Santri Mahad 4.000.000
  • Biaya Paket Kitab Dirasat 50.000
  • Biaya Katering per bulan 450.000

Untuk biaya paket santri hanya satu kali pembayarannya, begitu juga dengan kitab paket dirasat kecuali ada penambahan buku pengangan.

sedangkan untuk biaya katering maka mahasiswa atau santri (Mahasantri) membayarnya setiap bulan sebesar Rp. 450.000,- (empat ratus lima puluh ribu rupiah).

Anda bisa menyebutnya uang syahriyah karena pembayarannya rutin setiap bulan. atau juga mengatakan dengan sebutan SPP perbulan.

Demikian informasi mengenai biaya pondok pesantren mahad al Jamiah UIN Walisongo Semarang Jawa Tengah.

Selamat menjadi akademisi yang soleh atau solihah.

Semoga segera lulus dan mendapatkan pekerjaan profesi sesuai angan anda, dapat pasangan yang soleh solihah sebagaimana impian sampean.
Wilujeng sonten dan wassalaamu’alaikum.


Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *