Surat Pernyataan Kebenaran Dokumen Proposal Bantuan Masjid

undangan takmir masjid
Share

Surat pernyataan kebenaran dokumen Proposal Bantuan Operasional Masjid dan Mushalla yang kena dampak Covid-19 sebagai salah satu syarat dalam mengajukan permohonan secara online sebagaimana pada petunjuk teknis berdasarkan SK Direktur Jenderal Bimbingan Masyarakat Islam tahun 2021.

pontren.com – assalaamu’alaikum wa rahmatullahi wa barakatuh, sebagaimana dalam juknis, bahwasanya pengajuan proposal bantuan Operasional Masjid tahun 2021 untuk mendapatkan dana sebesar Rp. 20.000.000 (dua puluh juta rupiah).

Bagi masjid, dan Rp. 10.000.000 (sepuluh juta) untuk mushalla caranya dengan mengunggah atau upload file melalui alamat website https://simas.kemenag.go.id/page/permohonanbantuan

pengajuannya berupa dokumen dengan ketentuan 6 berkas yang ada pada proposal yaitu;

  • Permohonan ditujukan kepada Menag melalui Dirjen Bimis/Direktur Urusan Agama Islam dan Pembinaan Syariah
  • Rekomendasi melalui SIMAS;
  • Fotocopy Surat Keputusan susunan Pengurus Masjid/Mushalla;
  • Rencana Anggaran Biaya (RAB);
  • Fotokopi Buku Rekening atas nama masjid/mushalla yang masih aktif;
  • Surat pernyataan kebenaran dokumen dengan tanda tangan ketua/takmir/Pimpinan Masjid yang bermaterai secukupnya (Rp. 10.000 / sepuluh ribu) .

Sayangnya, pada juknis tidak memberi contoh seperti apakah bentuk maupun teks susunannya untuk lampiran pengajuan bantuan ini.

Akhirnya kami browsing ke website instansi yang lain dan menemukan sebuah file semisal berkenaan dengan contoh surat pernyataan kebenaran dokumen.

Seperti apa sih bentuknya? Ini dia teksnya

Contoh teks surat Surat pernyataan kebenaran dokumen Proposal Bantuan Masjid

Sebenarnya contoh yang kami ambil bernama Surat Pernyataan Kebenaran dan Keabsahan Data, kemudian kami ubah supaya sesuai dengan syarat dan ketentuan dalam juknis Bantuan Operasional Masjid Mushalla.

Ini dia teks surat pernyataannya

Surat Pernyataan Surat pernyataan Kebenaran Dokumen

Yang bertandatangan di bawah ini :

Nama : Eko Hartanto, S.Ag.
Jabatan : Ketua Takmir Masjid
Nama Masjid/Mushalla : Nurrohman
Alamat Masjid/Mushalla : Klengkingan Sedayu Jumantono Karanganyar
Telepon/Fax. : 0989997766

Dengan ini kami menyatakan dengan sesungguhnya bahwa semua informasi yang disampaikan dalam seluruh dokumen serta lampiran-lampirannya ini adalah benar dan kesatuan yang tidak dapat dipisahkan. Apabila diketemukan dan/atau dibuktikan adanya penipuan/pemalsuan atas informasi yang kami sampaikan, maka kami bersedia dikenakan dan menerima penerapan sanksi.

Demikian surat pernyataan kebenaran dokumen ini kami buat untuk digunakan secara semestinya dan atas diucapkan terimakasih.

……………..,………………..

Materai Rp 6.000,-

Nama Lengkap
Ketua Takmir Masjid

Seperti itulah contoh surat pernyataan kebenaran sebagai lampiran dalam pengajuan proposal bantuan operasional Masjid.

Memang bukan contoh dalam juknis, karena memang tidak ada contohnya dalam petunjuk teknis, sehingga pelajaran bahasa Indonesia yaitu menjadi berguna, maksudnya mengarang indah.

Download contoh suratnya

Bagi panjenengan yang merasa cocok dengan konsep surat sebagaimana kami tampilkan pada teks tulisan yang ada di atas.

Jika anda hendak melihatnya dalam tampilan preloved, ini dia tampilannya;

Tentunya hal ini bukan sesuatu yang baku, karena tidak ada contoh pasti seperti apa bentuk suratnya.

Yang penting pada surat ini berisi nama yang bertanda tangan (tentunya ketua takmir masjid) kemudian data dan alamat masjid.

Selanjutnya kalimat yang intinya yaitu menyatakan kebenaran dokumen yang diunggah untuk mengajukan proposal.

Jika hendak mengunduh surat ini, kami siapkan tautannya;

Contoh surat pernyataan kebenaran dokumen masjid

Demikianlah informasinya mengenai pernyataan takmir masjid mengenai kebenaran dokumen yang dikirim secara online untuk mengajukan bantuan.

Semoga menambah koleksi informasi mengenai surat pernyataan.

Terima kasih sudah nengokin blog sederhana ini, salam kenal, semoga mendapatkan jatah bantuan dan akhirnya wassalaamu’alaikum wa rahmatullah wa barakatuh.


Share

9 tanggapan pada “Surat Pernyataan Kebenaran Dokumen Proposal Bantuan Masjid”

  1. Alhamdulillah, senang rasanya selalu mendapatkan apa yang di cari ya kak hehe. terima kasih sudah berbagi, senang juga selalu mampir ke web ini untuk cari referensi soal juknis pontren atau yang lainnya yang bersangkut paut dengan kemenag. btw fb fans nya link-nya mati mau ada hal yang di sampaikan dan diminta. mohon di perbaiki kontak yang bisa di hub. terima kasih.

    1. alhamdulillah bisa membantu, terima kasih informasinya, coba besok saya ceknya untuk saya perbaiki tautannya. kalau email insyaallah saya hampir tiap hari membukanya jika ada notifikasi masuk, untuk facebook saya malah kurang memperhatikan fanspage.

      sebenarnya pengen juga perbaikan, tapi ya begitulah manusia, banya’ malasnya.

  2. Pingback: RAB Bantuan Operasional Masjid terdampak Covid-19

  3. alhamdulillah…terima kasih kakak atas contohnya,sangat bermanfaat tidak rumit untuk download contohnya,semoga berkah kk atas ilmunya..

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *