Doa Lepas Sambut Camat Sekcam dan Kasi Kecamatan

Share

Doa Lepas Sambut Camat Sekcam dan Kasi tinggal copy paste alias kopas tanpa harus mengunduhnya format doc ms word sebagai penutupan acara dalam melepas pejabat lama dan menyambut pejabat yang baru tahun 2021 maupun 2022 dan (insyaAllah) masih relevan nanti pada 2023.

pontren.com – assalaamu’alaikum wa rahmatullah wa barakatuh, saat sedang membuka komputer lama, malah mendapatkan konsep doa untuk acara lepas sambut pejabat kecamatan, bisa jadi karena mutasi promosi maupun ada yang masuk pada masa purna tugas pensiun.

Selain Camat, juga pejabat yang lain yaitu Sekcam (Sekretaris Kecamatan) dan Kasi (kepala Seksi). Anda bisa menambahkan pula Ka. Subbag pada doa ini jika memang ada perpindahan pejabat kasubagnya.

Kalau melihat file nya, sepertinya doa ini hasil olah pikir Bapak Drs. Maksum yang menjadi Kepala KUA pada Kecamatan Jumantono pada waktu itu (2009).

doa lepas sambut camat

Supaya update, kami ubah tanggal doa ini menjadi kekinian supaya nampak tidak jadul penanggalannya. Jangan lupa nanti anda ubah nama Kecamatan dan lainnya yang perlu ada ubahan menyesuaikan situasi keadaan.

Baiklah, tanpa basa basi, berikut ini merupakan contoh konsep doa lepas sambut camat sekcam beserta kasi pada kecamatan, sebelumnya kami ucapkan terima kasih kepada Pak Maksum, semoga menjadi amal jariyah.

KONSEP DO’A LEPAS SAMBUT CAMAT, SEKRETARIS KECAMATAN DAN KASI DI KEC. JUMANTONO KAB. KARANGANYAR SABTU, 14 NOPEMBER 2009

Ya Alloh, ya tuhan kami.

Kami yang berkumpul di tempat ini, memanjatkan puji dan syukur ke hadlirat-Mu, atas limpahan karunia dan ni’mat yang engkau berikan, sehingga pada hari ini, Sabtu, 14 Nopember 2022, kami dapat melaksanakan acara lepas sambut, Camat, Sekretaris kecamatan, dan Kasi Ketertiban dan keamanan di Kec. Jumantono dengan selamat, tidak ada aral melintang suatu apa.

Ya Alloh ya Aziiz, Tuhan yang Maha Perkasa.

Dalam suasana lepas sambut pada hari ini, kami bermohon kepadaMu, berikanlah keikhlasan dan kelapangan hati, kepada pejabat yang telah menyelesaikan tugas di Kec. Jumantono, berikanlah kesehatan dan kecerahan, sehingga dapat melanjutkan pengabdiannya di tempat yang lain, dan menikmati masa pensiun di hari tua, bagi yang telah purna tugas.

Selanjutnya ya Alloh, berikanlah kekuatan lahir dan batin, kejernihan pikir dan kelapangan hati, kepada pejabat yang menggantikannya, karena sesungguhnya ya Alloh,dihadapannya telah menunggu tugas-tugas yang berat, membangun bangsa dan Negara. meningkatkan mutu SDM manusia Indonesia.

Ya Alloh ya Mauhaiminu ya Salam

Kuatkanlah keimanan dan ketaqwaan kami, berikanlah kami generasi yang kuat lahir dan batin, generasi yang kuat keilmuan dan ketaqwaannya, generasi yang mampu membawa bangsa kami, menapaki kehidupan yang lebih sejahtera di masa yang akan datang.

Ya Alloh, Ya Rohman Ya Rahiim

Berikanlah kepada kami keselamatan, kekuatan, taufiq dan hidayah-Mu. Mudahkanlah urusan kami, ringankanlah beban kami.

Ya Aloh ya Ghofur, Tuhan yang maha pengampun.

Kami sungguh menyadari, bahwa kami, para pemimpin kami, banyak melakukan kesalahan dan kekeliruan. Untuk itu ya Alloh ya ghofur, tempatkanlah kami, para pemimpn-pemimpin kami itu, kedalam golongan orang-orang yang bakal engkau ampuni. Jangan tempatkan kami, para pemimpin-pemimpin kami kedalam golongan orang-orang yang bakal engakau murkai dan engkau laknat.

Ya Alloh tuhan yang maha mendengar. Dengarkanlah dan kabulkanlah do’a permohonan kami.

Jumantono, 14 Nopember 2009
Konseptor :
Ka. KUA jumantono

Penutup Tulisan

Nah demikianlah doa lepas sambut yang merupakan konsep Bapak Doktorandus Maksum.

Mugi kesehatan kemakmuran dan kesalehan senantiasa Allah limpahkan kepada Pak Maksum sekeluarga, aman sentausa makmur dan sejahtera. (nanti kalau ketemu kita jajan sate pak Maksum 🙂 ).

Salam kenal dan akhirnya wassalaamu’alaikum wa rahmatullahi wa barakatuh.


Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *