mahfudzot dimana ada kemauan pasti ada jalan

Mahfudzot dimana ada kemauan pasti ada jalan idza shodaqol azmu

Share

Mahfudzot dimana ada kemauan pasti ada jalan tulisan arab teks latin beserta penjelasan dan mahfudat yang berkaitan mengenai korelasi antara usaha dan hasil dalam menjalani kehidupan.

pontren.com – assalaamu’alaikum wa rahmatullah wa barakatuh, ada banyak kata mutiara bijak maupun pepatah dalam bahasa arab atau inggris berkenaan dengan semangat kemauan kegigihan dalam berusaha.

Jika dalam bahasa Inggris ada istilah atau idiom “there is a will there is a way, dimana ada kemauan disitu ada jalan, maka mahfudzot arab negeri padang pasir memiliki istilah yang sama maknanya yaitu idzaa shodaqol ‘azmu wadho’as sabiilu.

Intinya adalah siapa yang mau berusaha maka dia akan mendapatkan jalan untuk mencapai apa yang dia inginkan atau dia usahakan.

Tulisan Arab idza shodaqol azmu wadhohas sabil

Berikut adalah tulisa arab idza shodaqol azmu wadhohas sabil dalam versi gundul maupun teks lengkap dengan harakat dan syakalnya.

Bisa sampean copy paste (copas) pada word text maupun notepad untuk tugas dan blog anda.

Versi dalam bahasa arab gundul seperti ini.

إذا صدق العزم وضع السبيْل

Adapun in arabic text writing full dengan harokat dan syakalnya silakan tengok tulisannya berikut;

إِذَا صَدَقَ الْعَزْمُ وَضَعَ السَّبِيْلُ

idza shodaqol azmu wadhohas sabil

secara bahasa arab idza shodaqol azmu wadhohas sabil artinya adalah Di mana ada kemauan pasti ada jalan.

Adapun arti kata mufrodat perkata dari mahfudzot ini adalah

Tulisan Bahasa ArabTeks LatinArti Bahasa Indonesia
إِذَاIdzaaJika/apabila
صَدَقَShodaqaBenar
الْعَزْمُAl ‘azmuNiat/keinginan
وَضَعَWadho’aAda
السَّبِيْلُAs sabiiluJalan

Nah seperti itulah arti mahfudzot idzaa shodaqal ‘azmu wadho’a- sabiilu dalam bahasa arab terjemahnya kedalam bahasa Indonesia termasuk artinya perkata mufrodat yang ada pada pepatah bijak ini.

Penjelasan mahfudzot dimana ada kemauan

Dalam mahfudzot ini menjelaskan bahwa apabila ada orang yang sudah benar benar memiliki keinginan tentu akan mendapatkan jalan mencapai apa yang dia cita-citakan.

Tentunya maksud benar dalam keinginan ini bukan hanya berhenti dalam angan atau niat saja.

Maksud benar keinginan yaitu adanya usaha dalam mencapai tujuannya dengan gigih dan mau mencoba dengan semangat pantang menyerah.

Sebagaimana dalam mahfudzot jarib wa laahidzh takun ‘aarifan.

Yaitu mengejawantahkan keinginannya dalam perbuatan yaitu eksekusi melaksanakan keinginannya melalui usaha gigih pantang menyerah.

Dengan cara mencoba memulai usaha untuk meraih keinginannya, melakukan evaluasi dalam percobaan, membenahi yang salah dan tetap semangat mencoba meskipun mengalami kegagalan beberapa kali.

Nah demikianlah Mahfudzot dimana ada kemauan pasti ada jalan idza shodaqol azmu wadho’as sabiilu tulisan arab artinya dan penjelasan. Salam kenal, wassalaamu’alaikum.


Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.