Do’a Robbi Auzi’ni an Asykuro Arab Latin Arti Nama Surat Ayat

Do’a Robbi Auzi’ni an Asykuro Arab Latin Arti Nama Surat Ayat

Tulisan Arab do a robbi auzi ni an asykuro ni matakallatii an’amta alayya dalam surat dan ayat al-Qur’an mensyukuri nikmat rezeki lengkap dengan artinya dan terjemah dalam Bahasa Indonesia.

pontren.com – assalaamu’alaikum wa rahmatullahi wa barakatuh. Pada waktu zaman dahulu mengajar TPQ di LPQ Yo Yogyakarta, setiap masuk dan akan pulang mengaji setelah maupun sebelum belajar, anak-anak santri TPA membaca doa bersyukur atas nikmat rizki dan umur.

Saya yakin anak-an doa ini, namun saya tidak yakin mereka bisa menuliskannya dalam huruf hijaiyah Arab. Mungkin juga gurunyaa perlu mendampingi supaya tulisannya benar.

Berikut adalah tulisan Arab doa mensyukuri nikmat rizki yang terdapat dalam al-Qur’an surat an Naml ayat 19

Doa Nabi Sulaiman Mensyukuri Nikmat Allah SWT (Robbi Auzi’ni an Asykuro)

Teks bacaan tulisan latin : Robbi auzi’nii an asykuro ni’matakal latii an’amta ‘alayya wa ‘alaa waalidayya wa an a’mala shoolihan tardhoohu wa adkhilnii birohmatika fii ‘ibaadikash shoolihiin

Artinya dalam Bahasa Indonesia: Ya Tuhanku, berikanlah aku ilham untuk tetap mensyukuri nikmat-Mu yang telah Engkau anugerahkan kepadaku dan kepada dua orang ibu bapakku dan untuk mengerjakan amal shaleh yang Engkau ridhoi dan masukkanlah aku dengan rahmat-Mu kedalam golongan hamba-hamba-Mu yang shaleh.” (QS. An-Naml : 19)

Isi kandungan doa dalam surat An Naml Ayat 19

(Do’a Robbi Auzi’ni an Asykuro). Jika anda mencermati terjemah kata pada doa mensyukuri nikmat Allah ini maka secara ringkas isi doanya adalah;

Memohon ilham untuk tetap mensyukuri nikmat Allah;

Yaitu nikmat yang Allah berikah kepadaku (kita), juga nikmat-nikmat yang Allah berikan kepada kedua orang tua kitaku (kita).

Memohon ilham untuk mengerjakan amal saleh.

Bukan sekedar amal sholeh saja namun amalan yang Allah Ridhai.

Memohon kepada Allah untuk memasukkan kedalam golongan hamba-hamba Allah yang saleh dengan rohmat-Nya.

Demikian informasi mengenai tulisan arab rabbi auzi’nii an asykuro sampai selesai. Lengkap dengan teks latin, artinya, terjemah dalam bahasa Indonesia serta terdapat dalam al-Qur’an Surah an Naml ayat 19.

Wilujeng sonten, selamat sore, salam kenal dan wassalaamu’alaikum wa rahmatullah wa barakatuh.

Tentang

salam blogger

5 Comments on “Do’a Robbi Auzi’ni an Asykuro Arab Latin Arti Nama Surat Ayat

    • secara teknis bisa saja, karena itu perubahan dari dhomir ana menjadi nahnu adalah tata bahasa sehingga dari doa yang “hanya” aku atau saya” menjadi “kami atau kita”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*