Bualan Suami saat istri Tidak Bisa Memberi Kado Ultah karena bokek

Share

Tidak semua orang mendapatkan anugerah materi sebanyak Nia Ramadhani yang sampai sampai mengupas buah salakpun tidak bisa. Atau seperti princess Syahrini yang glamour pergi ke tempat jauh menaiki helikopter maupun jet pribadi.

Tentunya apabila sang suami ultah alias ulang tahun maka akan mendapatkan kejutan ataupun hadiah yang secara materi bernilai mahal, value yang dirupiahkan mencapai jutaan rupiah mungkin puluhan bahkan ratusan, bisa juga miliaran.

Ini juga terjadi pada pasangan suami istri yang hidupnya bisa dikatakan pas pasan, adakalanya memiliki kelebihan keuangan, adakalanya pas pas saja dalam sebulan atau sesekali minus antara penghasilan dan pengeluaran yang kurang seimbang karena keadaan.

Ya mungkin secara materi sangat jauh jumlah harta yang dimiliki, akan tetapi urusan cinta bisa jadi tidak kalah besar kepada sang suami, bahkan bisa saja lebih besar cinta yang dimiliki dibandingkan dengan mereka yang hartawan.

Ultah Suami saat dompet istri Kosong kantongannya Bokek

Karena cintanya yang ada dalam kandungan badan serta hati dan jiwa, momen ulang tahun suami merupakan salah satu hari yang istimewa bagi sang istri, tapi apa lacur, karena saat bulan ultah sang suami pengeluaran banyak dan kondisi dompet bokek.

Apa daya hendak memberikan hadiah kepada sang suami menjadi sesuatu yang hanya ada diangan saja tidak bisa diwujudkan secara nyata.

Karena menyadari kondisi keadaan tersebut, dengan berat hati sang istri mendekat ndusel kepada suaminya, menyampaikan penyesalan dan maaf karena disaat hari ulang tahun tidak bisa memberikan apa apa bahkan hanya sekedar hadiah yang alakadarnya (maklum bokek).

Lah dasar sang suami juga malah agak lupa dengan ultahnya (tapi teman-temannya tidak, maklum urusan traktiran 😀 but its okay, katanya untuk gantian traktirin dan mempererat sillaturrahmi), sang suami pun tidak mempermasalahkannya.

Akan tetapi melihat kesusahan hati sang istri yang baper karena tidak bisa memberikan kado ultah, naluri rayuan gombal sang suami pun muncul supaya hati istrinya tetap berbunga bunga meskipun tak bisa memberikan hadiah.

Terinspirasi Zlatan Ibrahimovic saat ditanya wartawan hadiah apa untuk istrinya saat ultah.

Karena suaminya termasuk suka membaca berita olahraga, dan klub favoritnya adalah AC Milan, salah satu pemain yang banyak diberitakan yaitu pesepakbola asal Swedia yang sudah senior bernama Zlatan Ibrahimovic.

Dia memiliki ide gokil menenangkan istrinya yang galau karena gagal berkado buat suami yang bisa jadi dia cintai dengan baik.

Apakah kata kata mujarab sekaligus mantra untuk menyihir istrinya agar bisa tersenyum ceria meskipun sedih tidak bisa memberikan kado ultah?

Mari iseng buat kira kira percakapannya begini,

Sang istri berkata : Haduh, maapkan suamiku sayang, pas hari ultahmu koq ya ndilalah sedang tongpes ga punya duit, jadi tidak bisa beliin apa apa untuk hadiah ulang tahunmu. Maaf mas.

Sang suami : hah, hadiah apaan untuk ultahku? Kamulah hadiah ulang tahun terbaikku yang bisa aku miliki. Hadiahnya ya dirimu itu sendiri hadiah terbaik yang pernah aku dapatkan.

Karena mendengar jawaban begitu, akhirnya si istri tertawa cekikikan berkurang rasa sedihnya karena tidak bisa memberikan kado yang berkesan bagi suaminya karena sang suami memberitahukan bahwa dialah hadiah terbaik yang pernah dia dapatkan.

meskipun sebenarnya ini juga bukan bualan juga sih, tapi memang menurut suaminya hadiah yang terbaik untuk ulang tahunnya ya sang istri yang mendampinginya, bukan hadiah pakaian sepatu gesper, makan makan atau yang lainnya.

Sebenarnya ini bukanlah ide orisinil sang suami untuk membuat istrinya merasa lebih baik karena gagal memberikan kado, akan tetapi terinspirasi saat zlatan ibrahimovic ditanya oleh wartawan olahraga tentang hadiah untuk istrinya.

Pada awal pernikahannya, Ibrahimovic sempat bercanda pada waktu ditanya kado yang akan diberikan ketika ulang tahun sang istri. “Tidak ada. Dia sudah memiliki saya sebagai hadiah,” demikian kata striker AC Milan berusia 39 tahun ini.

Dari situlah ide muncul dengan modifikasi menyesuaikan kondisi yang ada untuk meredam rasa susah si istri yang sedang bokek tidak punya uang yang berdampat tak ada hadiah saat ulang tahun.

Beberapa hari setelah hari tanggal ulang tahun berlalu

Kisaran 2 atau 3 hari pasca tanggal kelahiran sang suami, semuanya berjalan seperti biasanya, nothing special, pada saat sang suami pulang kerumah, anaknya dipanggil-panggil teman temannya diajak untuk maen.

Zada, ayo maaeen… jawab sang anak, aku enggak main, aku dirumah saja.

Bathin suamine, biasanya sang anak semrinthil kalau diajak bermain, tumben ini koq tidak mau keluar.

Setelah buka pintu rumah, tralalaa… sang istri dan 2 anaknya mengucapkan “selamat ulang tahun”, dan rumahnya dihias dengan beberapa balon, kemudian di tembok tertempel ucapan selamat ultah papa buatan kreasi sang anak, beberapa hiasan kertas memperindah kayu pintu kamar.

Sang suami terkejut juga mendapatkan ucapan selamat dan riasan rumah, so sweet, padahal suaminya juga tidak terlalu perdulian, diperlakukan seperti itu ternyata membuatnya “feel good”.

Dimeja sederhana ruang tamu telah ada black forest kotak dan disiapkan lilin berbentuk angka.

Kemudian bergegas sang istri meminta untuk menyalakan lilin dan meminta anak untuk memfotonya.

Sebenarnya agak gimana juga gitu sang suami dengan acara seremonial seperti itu, akan tetapi karena mengingat bagaimana perjuangan mendekorasi ruangan dan menyisihkan uang untuk beli black forest serta kerepotan lain, diturutilah apa mau sang istri, mulai dari foto dengan berbagai gaya dan apalah apalah.

Sebagai bentuk terima kasih atas usaha yang di bela belain untuk mengucapkan ultah kepada suaminya, meski sebenarnya kurang atau tidak suka difoto, pada moment ini merupakan suatu pengecualian.

Ya begitulah salah satu gombalan yang menurut saya baik dalam rangka memberikan rasa lebih baik kepada sang istri yang gagal memberi hadiah karena bokek saat ulang tahun meskipun diganti pada hari lain dengan sesuatu yang relatif tidak banyak memakan biaya akan tetapi kesannya mendalam.

Happy birthday kepada siapapun yang bisa mendapatkan hadiah yang baik dari pasangannya meskipun secara nominal rupiah mungkin tidak seberapa akan tetapi secara nilai asupan jiwa dan rohani begitu tinggi.


Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *