Tafsir Mimpi Suami Menikah lagi dan Istri mengizinkan

tafsir-mimpi-suami-menikah-lagi

Jawaban Ustadz dalam acara pengajian ahad pagi di Masjid Agung Kabupaten Karanganyar mengenai penafsiran mimpi seorang wanita yang mengizinkan suami untuk menikah lagi.

pontren.com – assalamu’alaikum wa rahmatullahi wa barakatuh, selamat pagi sugeng enjang dan selamat liburan bagi yang off day hari ini.

loading...

Ini merupakan salah satu kajian ahad pagi yang rutin dilaksanakan di Masjid Agung Karanganyar, meskipun pelaksanaannya berkesinambungan setiap hari minggu subuh, untuk nara sumber atau pengisi berganti ganti yang menyampaikan materi.

Berbagai kalangan hadir mendengarkan kajian ini guna mendapatkan siraman rohani dan tambahan ilmu agama dari orang-orang yang memiliki keilmuan agama Islam yang lebih mendalam.

Adakalanya dalam kajian ini terdapat sesi tanya jawab untuk memberikan pencerahan atau keterangan yang belum dipahami oleh para pendengar.

Dengan bertanya maka kajian akan lebih solutif dalam menghadapi persoalan maupun kejadian yang belum dipahami oleh jamaah secara kongkrit dan pembahasan yang lebih spesifik.

Bertanya terhadap mimpi suami menikah lagi dan sang istri memberikan izin Poligami

masjid agung karanganyar
masjid Agung Karanganyar

Tadi subuh pagi (tanggal 5 Januari 2020) kajian agak istimewa, dimana yang mengisi merupakan syaikh yang tidak dapat berbahasa Indonesia. Salah satu tema yang diangkat yaitu mengenai penafsiran mimpi.

Lha jamaah bagaimana memahami apa yang disampaikan olah pak syaikh?

Tenang saja, disediakan penerjemah untuk mengartikan materi yang disampaikan oleh ustadz nara sumber.

Dalam salah satu sesi tanya jawab, seorang ibu mengajukan mengenai mimpi yang menghingapi dirinya.

Kira kira pertanyaan yang disampaikan seperti ini.

Penanya” Saya bermimpi, suami saya menikah lagi, dan saya mengizinkan suami saya menikah lagi di mimpi itu? Itu maksudnya gimana?

Lha tanggapan ibu ibu yang mengunjungi atau menjadi pendengar jamaah di masjid itu pada bersorak moyok’i dengan pertanyaan ini. tau sediri bagaimana respons emak gaul tentang polygami.

Suasana agak meriah dengan keberadaan pertanyaan ini, kemudian jamaah ditenangkan oleh syaikh dan penerjemah supaya suasana kondusif lebih mudah menjawab.

Jawaban tafsir mimpi suami menikah lagi

tukar-tempat-kelas-TPQ

Dengan keseriusan pak syaikh yang memberikan keterangan tafsir mimpi ini membuat jamaah menyimak secara seksama (padahal tidak dong atau tak paham apa yang disampaikan, lah memakai bahsa arab).

Setelah selesai sang syaikh menyampaikan keterangan tentang penafsiran mimpi ini, selanjutnya ustadz penerjemah menyampaikan dengan bahasa Indonesia .

Dari jawaban tentang mimpi suami kawin lagi yang diterjemahkan ini ternyata tidak berhubungan sama sekali dengan suami menikah lagi atau tidak.

Akan tetapi mimpi itu (suami menikah lagi) merupakan bentuk dari ketakutan berlebihan dari sang pemimpi. Tidak ada tafsirannya alias muncul karena paranoid saja.

Ada juga yang bermimpi ka’bah terangkat dan warna langit berubah kecoklatan, artinya besok di Makkah akan ada perubahan yang sangat besar mencolok yang menimbulkan kejutan kejutan setiap tahunnya.

Sayangnya kami tidak tahu nama dari beliau tadi yang menyampaikan kajian ahad pagi ba’da subuh di masjid Agung Kabupaten Karanganyar.

Itulah jawaban penafsiran dari mimpi seorang jamaah yang bertanya dalam kajian ahad pagi di Masjid Agung Karanganyar dengan tema tafsir mimpi. Kalau ada penafsiran yang lain bisa saja terjadi karena ini merupakan reportase dari satu majelis pengajian.

Setidaknya jawaban ini dapat melegakan para ibu ibu yang mencintai suaminya dan tidak berminat untuk berbagi.

Komentar teman saya yang agak ekstrim tapi bikin tersenyum geli sendiri, begini semboyannya.

“Berbagi Titit? Hih najis” hahahaaa.

Demikian ulasan tentang tafsir mimpi kali ini, lebih tepatnya reportase tanya jawab dan jawaban dari nara sumber berkait tafsiran pernikahan suami dalam mimpi sang istri.

Wassalamu’alaikum wa rahmatullahi wa barakatuh.

sumber gambar : Designed by Freepik

Silakan berkomentar