Surat Ar Rum Ayat 21 untuk Undangan

ar rum ayat 21

informasi tentang teks tulisan arab surat ar rum ayat 21 untuk undangan ulem pernikahan lengkap dengan harakat dan syakal serta tafsir dari berbagai ulama sebagai penambah khazanah keilmuan dalam al-Qur’an dan lebih dalam pemahaman ayat ayat yang berkenaan dengan perkawinan dan nikah calon mempelai / pengantin.

Assalamu’alaikum wa rahmatullahi wa barakatuh, selamat pagi poro sederek kaum muslimin wal muslimat utamanya anda yang akan melangsungkan pernikahan dengan pujaan hati, atau sampean adalah orang tua dari calon pengantin yang hendak melaksanakan ijab kabul? Kami ucapkan selamat menempuh hidup baru semoga sakinah mawaddah wa rahmah bagi pasangan yang hendak dijodohkan dalam ikatan yang sah.

Teruntuk orang tua dari catin, semoga diberikan kesehatan kebarakahan dan mantu yang sesuai dengan harapan serta doa bahkan lebih dari sekedar yang diangankan baik dalam hal kesalehan atau solihah termasuk keadaan ekonomi pendidikan serta kondisi sosial di tengah masyakat.

Anda bukan pengantin atau orang tua dari calon mempelai? Bekerja pada percetakan? Atau bahkan anda pemilik CV? Semoga usaha anda lancar barakah dan mampu bertahan ditengah kondisi badai perekonomian yang membuat banyak orang terguncang.

Baiklah, menuju ke tulisan huruf arab surat Ar rum ayat 21 untuk ulem, berikut kami tuliskan pada blog ini yang dapat di copy paste untuk ditempatkan pada surat undangan pernikahan yang biasa disebut dengan serat ulem dan biasanya terletak didalam surat undangan entah di depan atau bagian tengah.

Berikut ayat dimaksud

Tulisan arab surat ar rum ayat 21 latin dan terjemah arti

وَمِنْ ءَايَٰتِهِۦٓ أَنْ خَلَقَ لَكُم مِّنْ أَنفُسِكُمْ أَزْوَٰجًا لِّتَسْكُنُوٓا۟ إِلَيْهَا وَجَعَلَ بَيْنَكُم مَّوَدَّةً وَرَحْمَةً ۚ إِنَّ فِى ذَٰلِكَ لَءَايَٰتٍ لِّقَوْمٍ يَتَفَكَّرُونَ

Tulisan Latin ar rum ayat 21 : Wa min āyātihī an khalaqa lakum min anfusikum azwājal litaskunū ilaihā wa ja’ala bainakum mawaddataw wa raḥmah, inna fī żālika la`āyātil liqaumiy yatafakkarụn

Terjemah Arti surat ar rum ayat 21 : Dan di antara tanda-tanda kekuasaan-Nya ialah Dia menciptakan untukmu isteri-isteri dari jenismu sendiri, supaya kamu cenderung dan merasa tenteram kepadanya, dan dijadikan-Nya diantaramu rasa kasih dan sayang. Sesungguhnya pada yang demikian itu benar-benar terdapat tanda-tanda bagi kaum yang berfikir.

arti terjemah surat ar rum ayat 21 bahasa Jawa boso Jowo : Lan sawijine tanda-tanda kuwasa-Ne Allah nyiptakake pasangan kanggo sira kabeh saka jenismu dewe, supaya sira pada duwe rasa tentrem. Lan (Allah) nyiptakake rasa seneng lan tresna ing antarane sira kabeh, satemene kabeh kang kaya mangkono mau dadi pratanda kang sanyata nyatane tumerap wong kang gelem mikir.
(Q.S. Ar-Ruum 21)

Itulah ayat dimaksud yang sering dibaca oleh qori atau qoriah dalam acara raja sehari walimatul ursy meskipun tidak menutup kemungkinan ayat yang lain dibaca oleh qori’ atau qori’ah.

Tafsir surat ar rum ayat 21

Berikut kami nukilkan tafsiran Al-Madinah Al-Munawwarah yang diambil dari sini : backlink mania

وَمِنْ ءَايٰتِهِۦٓ أَنْ خَلَقَ لَكُم مِّنْ أَنفُسِكُمْ أَزْوٰجًا

Tafsirnya : Yakni diantara tanda-tanda kekuasaan Allah Subhanahu wa Ta’aala untuk membangkitkan makhluk-Nya adalah Allah menciptakan bagi kalian wanita-wanita dari jenis manusia yang kalian nikahi.

لِّتَسْكُنُوٓا۟ إِلَيْهَا

Supaya kalian condong kepada mereka. Dan menetapkan bahwa dari diri mereka terdapat ketentraman dan ketenangan bagi jiwa kalian.

وَجَعَلَ بَيْنَكُم مَّوَدَّةً وَرَحْمَةً ۚ

yaitu rasa kasih sayang dan cinta antara suami dan istrinya di dalam ikatan pernikahan yang sah. Mereka saling berlemah lembut padahal sebelumnya mereka berdua tidak saling mengenal dan tidak saling mencintai.

Menurut Imam Mujahid, yang dimaksud dengan (المودة) adalah hubungan badan suami dengan istri dan (الرحمة) adalah keturunan.

begitulah informasi tentang tulisan arab surat ar rum ayat 21 dilengkapi dengan cara menulis latin dan disertai arti terjemah bahasa Indonesia dan Bahasa Jawa, sekali lagi selamat menempuh hidup baru bagi pasangan, dan orang tua mempelai dikaruniakan mantu yang soleh atau solihah, bagi pekerja dan pemilik percetakan semoga laris manis tanjung kimpul.

wassalamu’alaikum wa rahmatullahi wa barakatuh.

loading...

Silakan berkomentar