Cara Mendapatkan Pengunjung Secara Cepat untuk blog yang Masih Baru


mendatangkan vistitor untuk website yang baru

Hai hai hai, selamat sore, anda berkecimpung di dunia maya dalam jual beli secara online? Anda baru membuat website untuk usaha anda?

pontren.com – assalamu’alaikum, Tentunya akan mudah mendatangkan pengunjung jika blog website anda sudah berusia tahunan, atau anda memiliki dana melimpah untuk beriklan, ataupun website anda sudah memiliki reputasi bagus dan banyak backlink yang mampir pada website anda.

Akan tetapi, bagaimana jika anda baru saja memulai membuat blog, membangun website dari nol dan anda bisa dikatakan buta taktik mendatangkan pengunjung?

Seberapa lama blog atau website anda dibuat? Apakah masih baru, sebulan dua bulan sampai dengan usia blog setengah tahun?

Bagaimana perkembangannya? Untuk mendapatkan penghasilan dari berjualan secara online tentunya anda butuh pengunjung. Atau anda hendak membuat blog anda menghasilkan uang dari iklan google adsense atau yang lain?

Dari adanya pengunjung tersebut kemudian konversi menjadi penghasilan, baik dengan cara membeli produk yang anda jual atau dengan cara menghasilkan pendapatan dari iklan yang terpasang pada web anda.

Apabila anda memang benar benar baru dalam dunia website dan blog, berikut adalah tips bagaimana caranya mendatangkan visitor untuk website yang masih berusia seumur jagung.

Perkenalkan, saya Ibnu Singorejo yang akan bercerita tentang cara paling cepat (versi saya) untuk mendapatkan pengunjung bagi blog dan website yang masih baru.

Saya pribadi meyakini apabila sampean memakai taktik ini satu persatu dan dengan cermat, niscaya website anda akan mendapatkan peningkatan pengunjung secara signifikan,

Apabila anda merasakan kegagalan mendapatkan pengunjung setelah mengimplementasikan kiat kiat ini, anda dapat mengirimkan email kepada saya, dan saya insyaallah siap untuk membalas kiriman surat elektronik dari anda secara pribadi untuk berdiskusi.

Atau anda dapat menulis pada kolom komentar yang (sepertinya) selalu tersedia pada blog ini.

Langsung saja, berikut kiat – kiatnya.

Bekerjasama dengan pembuat konten blog yang lain

Materi tips yang pertama untuk anda adalah dengan bekerjasama dengan pembuat konten yang lain.

Pernahkah anda memikirkan untuk membuat co hosting konten blog?

Yang perlu anda lakukan adalah membuat konten tulisan dengan orang lain yang memiliki topik yang sama.

Untuk melakukan hal ini, anda dapat bergabung dalam webinar, podcast, malakukan wawancara dengan blogger yang lain.

Dengan bekerjasama dengan blogger yang lain, anda akan mendapatkan 2 buah hal yang menguntungkan.

Anda akan memiliki konten yang di publikasikan, dan yang kedua anda akan mendapatkan promosi konten anda dari partner anda. (setidaknya begitulah yang sering terjadi).

Hei Ibnu.. saya belum memiliki konten apapun, bagaiamana nih? Bagaimana mau dipromosikan apa yang ada di website saya?

Baiklah, ini bukan menjadi masalah bagi website anda. anda dapat membuat konten dengan melakukan wawancara kepada pemilik blog yang anda pandang friendly dan memiliki pengunjung lumayan.

Kenapa model wawancara?

Karena orang orang selalu tersanjung saat di interview, kemudian, apa dampaknya jika seseorang konten writer di wawancara? Mereka akan membagikan pengalaman di wawancara tersebut kepada para pembacanya.

Bahkan seorang ahli SEO yang sudah kondang yaitu Neil Patel hampir selalu membagikan hasil wawancara yang dilakukan dengannya.

Kemudian apa yang terjadi jika orang yang anda wawancara membagikannya ke media sosial media?

Anda akan mendapatkan pengunjung pada blog anda. Contog kongkritnya seperti pada

Mintalah email beliau secara personal dengan cara yang baik, gunanya untuk memberitahukan hasil wawancara anda dengannya dengan tautan dari blog anda.

Hadiah kontes promosi

Dengarlah, bagikanlah hadiah giveaway yang menarik dan berharga, maka orang – orang akan menyebarkannya ke seluruh dunia, entah lewat FB, whatsapp maupun twitter dan media lainnya.

Pada saat orang orang melakukannya, anda akan mendapatkan pengunjung lebih.

Model giveaway ini akan semakin hebat dampaknya apabila hadiah yang ditawarkan semakin menarik dan berharga, tentunya jika website bisnis anda untuk usaha perputaran uang yang banyak, tentu bukan masalah mengeluarkan dana untuk promosi.

giveaway hoodie untuk pengunjung website

Untuk menjaga loyalitas pengunjung, mintalah alamat email visitor anda karena pengumuman giveaway melalui alamat email.

Dengan memiliki alamat email para pengunjung, anda dapat mengirimkan email kepada merka untk berkunjung kembali ke blog website anda melihat konten yang baru ataupun produk anda.

Notifikasi pribadi/Subscriber

Tips ketiga yaitu disebut dengan personal notification, ini merupakan cara paling mudah dan praktis untuk mendapatkan pengunjung bagi blog baru.

Begini, apakah anda yakin orang yang berkunjung ke website anda akan kembali lagi? Jika jawabnya tidak maka adalah sebuah kerugian untuk website anda.

Sampean bisa melakukan pengecekan pada google analytic, jika dalam 3 bulan ada sekitar 1 persen pengunjung yang kembali, anda termasuk beruntung (bagi blog yang masih baru).

Dengan satu kali klik subscribe pada website anda, baik melalui email ataupun cara lain secara personal, maka anda akan memberitahunya konten baru, rilis produk anyar, anda dapat mengirimi mereka email dan membawanya ke blog anda dengan cepat.

Ada banyak aplikasi untuk menunjang subscribers pada site anda.

Bayar Iklan

Yup, beriklan, tapi saya tidak punya budget yang banyak?

Bukan masalah, pada beberapa situasi, google ads memberikan uang 50 dollar ataupun sejumlah kupon gratis untuk beriklan. (anda bisa mencari cari informasinya). Silakan dimaksimalkan.

Dalam beriklan juga diperlukan taktik dan mengetahui langkah-langkahnya, anda dapat menyimak di Cara Pasang Iklan Di Google Ads (Update 2020) yang ditulis oleh suranegara.

Dengan beriklan atau mengiklankan website anda di internet akan mendorong secara sekejap pengunjung untuk datang di site anda.

Memang ini memerlukan biaya, akan tetapi anda bisa menyesuaikan dan mengukur dengan kemampuan anda. akan tetapi percayalah, ini adalah cara yang cepat untuk mendapatkan pengunjung.

Jika anda mendapatkan pengunjung, maka kemungkinan mendapatkan pembeli akan lebih tinggi atau pendapatan dari iklan yang meningkat.

Penulis Tamu

Selanjutnya dikenal dengan guest posting, anda pernah mendengar blog yang memiliki reputasi lumayan?

Baiklah, contoh saja begini, saya punya teman bernama Vinalia, bogger penulis tamu di blog blog yang terkenal.

yang menulis tentang topik wisata, dekatilah dia, sampaikan anda adalah penggemar beratnya, cobalah memberikan saran saran beberapa hal untuk ditulisnya.

Jangan lupa berikan umpan balik dari apa yang ditulisnya seperti komentar, share di sosial media (dan yakinkan dia untuk mengetahui kalau anda share artikelnya di media).

Setelah beberapa minggu atau bulan, cobalah minta dengan baik kepadanya untuk memperkenalkan diri anda kepada media tempat dia menulis, sehingga dengan rekomendasinya anda memiliki kesempatan lebih baik untuk diterima sebagai penulis tamu pada blog yang bereputasi tinggi.

Kemudian anda dapat menanamkan link tautan blog anda (yang tentunya relevan dengan artikel anda), jangan kecewakan orang yang telah merekomendasikan sampean dengan tulisan yang asal asalan.

Memberi Komentar pada Blog lain

dampak komentar berkualitas di blog

Dan materi terakhir untuk mendapatkan pengunjung secara cepat untuk blog baru adalah dengan cara memberi komentar pada website blog yang lain, alias blog walking.

Bukan hanya sekedar komentar, akan tetapi berkomentarlah pada situs yang mirip atau industri sama dengan blog yang anda kelola.

Anda fokus menulis mengenai fashion, kemudian anda sembarangan komentar pada blog maka kurang maksimal untuk meraih pengunjung website anda.

Contohnya website yang membahas tentang pemeliharaan burung aktif komentar pada website telepon seluler atau sepeda motor, tentunya kurang maksimal manfaatnya.

Tentunya komentar ini bukan hanya sekedar mengisi kolom seperti, kerja bagus, tulisan yang menarik, good joob, nice info, dan lain sebagainya.

Yang saya maksudkan disini adalah meninggalkan jejak komentar yang detil dan memungkinkan mendapatkan umpan balik dari pemilik tulisan atau respon dari pengunjung yang lain.

Apabila komentar anda bermutu dan mengundang orang lain untuk melirik, maka kemungkinan orang akan bereaksi dengan nama anda di komentar yang menyambung pada website anda.

bagaimana cara memberikan komentar yang baik di kolom website? anda dapat membaca tulisan dari ewafebri yang berjudul cara blogwalking yang baik

Tentunya akan menambah jumlah pengunjung pada blog sampean yang masih seumur jagung.

Nah itulah kiat kiat mengenai mendapatkan pengunjung secara cepat untuk website yang masih baru berumur belum terlalu lama.

Wilujeng sonten, wassalaamu’alaikum wa rahmatullahi wa barakaatuh.

monggo silakan komen atau tanya

Silakan berkomentar

%d blogger menyukai ini: