Surat Keputusan Pembagian Tugas Tenaga Kependidikan Rumah Tahfidz Al-Qur’an


tenaga kependidikan rumah tahfidz

Download Contoh Surat Keputusan Pembagian Tugas Tenaga Kependidikan pada lembaga RTQ (Rumah Tahfidz Al-Qur’an) dalam format doc ms word dapat diunduh gratis free download yang disadur dari standar administrasi madrasah dengan perubahan penambahan pengurangan seperlunya.

pontren.com – assalaamu’alaikum wa rahmatullahi wa barakatuh, wilujeng siang semuanya khususnya para pengelola lembaga Rumah Tahfidz al-Qur’an (RTQ) yang tersebar di penjuru pulau Indonesia dari Sabang sampai Merauke, baik di pulau Jawa, Sumatera, Kalimantan, Papua, Irian, Sulawesi, entah Barat, Tengah Timur, Selatan Utara ataupun Tenggara.

Saat ini semakin terjal saja syarat dan ketentuan Lembaga Pendidikan Al-Qur’an (LPQ) yang didalamnya termasuk RTQ (rumah tahfidz) dalam mendaftarkan ke Kemenag untuk mendapatkan piagam penetapan tanda daftar dan nomor statistik lembaga TPQ.

BACA : SK Pembagian Tugas Mengajar Guru / Pendidik Rumah Tahfidz

Seabrek persyaratan mulai dari Persyaratan administratif; teknis, Jumlah dan Kompetensi Pendidik & Tenaga Kependidikan; dan, Persyaratan sarana prasarana. Dan salah satu yang menjadi persyaratan adalah keberadaan dokumen yang mengatur tentang pembagian tugas tenaga kependidikan.

Jika anda berpengalaman atau malahan sedang bekerja di sektor pendidikan formal, biasanya urusan pembagian tugas pendidik dan tugas tenaga kependidikan menjadi satu dalam selembar SK, kemudian dilampiri dengan tugas tenaga pendidik, dan lembar berikutnya tugas tenaga kependidikan.

Alasan SK Pembagian Tugas Tenaga Kependidikan RTQ merujuk kepada standar administrasi Madrasah

Menghindarkan ketemu dengan petugas yang saklek melihat aturan yaitu harus dibuat dalam SK tersendiri maka muncullah ide untuk memecah contoh SK yang ada dalam contoh yang ada di standar madrasah.

Kenapa memakai contoh dari standar madrasah? Pertanyaan yang normal tentunya, seharusnya yang menjadi contoh acuan pembuatan berbagai macam administrasi merujuk kepada standar administrasi Lembaga Pendidikan al-Qur’an.

Sayang berjuta sayang, sudah diublek sampai ke ujung website sampai saat ini kami belum menemukan standar administrasi LPQ disertai dengan contoh contohnya (baik blangko ataupun aturan dan SK SK yang diperlukan) yang dibuat oleh lembaga yang berkompeten.

Malah saya merasa dalam urusan standar administrasi lembaga ini jika dibandingkan dengan saudaranya yang lembaga formal (RA/BA MI MTs MA), para pengelola TPQ TQA Rumah tahfidz bagaikan ayam yang kehilangan induknya.

BACA : Ketentuan Pengelolaan Pendidikan Rumah Tahfidz Al-Qur’an

Tapi apapun kondisinya, para pengelola lembaga RTQ dalam posisi yang lemah karena sudah ada juklak dan juknis yang mengatur tentang syarat dan ketentuan pendaftaran yang terperinci dokumen yang harus terlampir dalam proposal pengajuan.

Entah bagaimana caranya bagaimana terserah anda, pastinya para JFU yang menerima pengajuan pendaftaran Lembaga Pendidikan Al-Qur’an akan merem mengenai cara anda dalam melengkapi syarat pendaftaran Lembaga Rumah Tahfidz ke Kemenag.

Download Contoh SK Pembagian Tugas Tenaga Kependidikan Rumah Tahfidz Al-Qur’an

Berikut adalah contoh surat keputusan dari Kepala Rumah Tahfidz Al-Qur’an tentang pembagian tugas tenaga kependidikan Rumah tahfidz yang dibuat dalam format doc pada ms word 2007 yang dapat anda edit dan ubah sesuai dengan data lembaga anda.

Sebagaimana kebiasaan blog ini, sebelum pengunduhan dilakukan, anda dapat melakukan review pada file preloved yang bisa anda baca dan amati tanpa harus mengunduhnya terlebih dahulu.

Tujuan adanya tampilan pra pengunduhan ini bertujuan supaya ada penghematan kuota dan kapasitas penyimpanan pada hape atau computer anda.

Selain itu bagi yang hanya sekedar ingin membaca contoh SK ini tidak harus mengunduh atau download terlebih dahulu, cukup scroll atas bawah pada tampilan preloved. Sayangnya pada tampilan preloved ini ada kelemahan yaitu agak sedikit berbeda ukuran dan bentuknya saat diunduh, akan tetapi tidak terlalu signifikan.

Langsung saja berikut tampilan preloved Surat Keputusan Pembagian Tugas Tenaga Kependidikan Rumah Tahfidz.

Jika anda memiliki kritik atau saran dalam format yang dibuat ini, anda dapat menyampaikannya pada kolom komentar dibawah ini, supaya kedepannya ada perbaikan kualitas penyajian berbagai macam contoh administrasi yang berkenaan dengan lembaga rumah tahfidz.

Atau anda merasa ada sesuatu hal yang salah, anda dapat memberikan ralat serta jika dimungkinkan cara perbaikannya atau yang benar seharusnya seperti apa.

Oh iya, anda dapat mengunduh file diatas langsung dari tampilan tersebut dan akan dibawa ke drive penyimpanan tanpa harus melewati berbagai iklan ataupun ads yang muncul mengganggu.

Ada kendala dalam pengunduhan? Berikut kami bagikan tautannya untuk pengunduhan

Download SK Pembagian Tugas Tenaga Kependidikan

Demikian informasi mengenai contoh surat keputusan yang ditanda tangani oleh kepala lembaga rumah tahfidz yang lazimnya dibuat satu semester sekali, atau menyesuaikan dengan selera anda, setiap tahun pun tetap sama juga tidak masalah selama tanggal bulan dan tahun menyesuaikan.

Jadi bingung nih mau nulis apalagi, ya sudahlah, salam kenal saja, wilujeng siang, selamat beraktivitas, wassalaamu’alaikum wa rahmatullahi wa barakatuh.

monggo silakan komen atau tanya

Silakan berkomentar

%d blogger menyukai ini: