3 Buah Kunci Kebahagiaan Hidup

kunci bahagia

Informasi tentang 3 buah kunci kebahagiaan dalam kehidupan baik untuk orang single (utamanya cowok) yang sedang mencari istri sebagai pendamping hidup maupun modal kehidupan dalam mengarungi keluarga berdasarkan postingan yang di upload oleh santri alumni pondok Pesantren Assalam Pabelan Magelang.

pontren.com – assalamu’alaikum wa rahmatullahi wa barakatuh. Pagi pagi setelah sampai tempat kerja, sesaat kemudian mempersiapkan computer sedang loading (tumben lemot signal dari Tri), kemudian buka buka handphone dan lihat status facebook rekan rekan yang sedang menikmati PSBB atau lock down, terserah anda bahasanya.

Lihat kiri kanan scroll atas bawah, eh ketemu mas Budi Darmawan alumni Pondok Pesantren Assalam Pabelan Magelang di postingan gambar yang mengetengahkan tema tentang kunci kebahagiaan.

Ada 3 buah kunci yang menjadi pembuka misteri kebahagiaan menurut versi gambar yang di upload oleh mas budi. Saya amati seksama, (kayaknya jaringan sedang lemot karena gambar muncul secara perlahan tampak seperti lazy load sedang keras bekerja.

Lama kelamaan tampaklah ketiga kunci kebahagiaan yang di jadikan postingan status oleh kawan saya yang merupakan alumni sebuah pesantren di Magelang ini, lhadalah, ternyata gambar yang menjadi latar belakangnya adalah mantan pacar artis Raffi ahmad sekaligus kakak kandung Krisdayanti, yup gambar yuni shara.

Dalam gambar ini kemudian terlampir tulisan 3 kunci kebahagiaan yang akan saya coba menjabarkannya.

Berikut ketiga kunci kebahagiaan menurut gambar postingan rekan saya dan saya tafsirkan seenak udelnya saya sendiri.

Kunci rumah

rumah-klasik-kayu-jati
rumah klasik

Yang pertama adalah kunci rumah, yang maksud dari kunci rumah yaitu bukti kepemilikan rumah milik pribadi beserta sertifikatnya.

Dalam pembelajaran disaat sekolah pendidikan dasar, ada 3 kebutuhan pokok manusia yaitu sandang, papan, dan pangan.

Sandang berarti pakaian yang dipakai alias busana, papan adalah tempat untuk berteduh dan pangan yaitu makanan guna di konsumsi.

Sebagai salah satu kebutuhan pokok manusia, papan ini bisa berupa ngontrak ataupun sewa syukur syukur milik sendiri.

Kepemilikan kunci rumah melambangkan kepemilikan rumah secara full owner alias milik sendiri bukan sewa atau ngontrak, jadi tidak khawatir disebut dengan kontraktor.

Apalagi sekarang harga tanah dan juga biaya pembangunan yang sangat tinggi, prestise kepemilikan rumah dan besar tentu akan sangat menarik wanita dan calon mertua.

Kunci mobil

toyota-hard-top-cantik
Mobil Toyota Model Hard Top

Kunci kebahagiaan kedua adalah kunci mobil. Bagi sebagian orang utamanya wilayah dikampung atau pedesaan, kepemilikan kendaraan roda empat (yang bagus dan mahal, setidaknya berharga diatas 100 juta) merupakan pertanda kemakmuran dan kekayaan.

Dengan kepemilikan kunci mobil ini melambangkan seseorang telah melewati ambang batas kategori orang orang “the have” secara keuangan dan aman dalam financial, apalagi jika dilihat di area kompleks atau desa jika memiliki kendaraan paling mentereng, tentu ditempatkan pada posisi yang sangat terhormat.

Saat ini mobil second termasuk terjangkau, dengan uang Rp. 30 juta sudah dapat membawa pulang mobil isuzu panther luawas lansiran pertama kali kisaran tahun 1991 – 1992 dengan kondisi yang agak memprihatinkan.

Tentunya bukan kunci mobil kendaraan lawas yang dimaksudkan sebagai salah satu dari 3 kunci kebahagiaan ini.

Kunci brankas

brankas-cantik
brankas yang sangat kuat

Yang ketiga adalah kunci brankas, seperti diketahui bahwa brankas merupakan tempat penyimpanan barang sangat berharga termasuk uang.

Apalagi jika dana yang dimiliki disimpan dalam brankas, tentunya akan sangat membuat mata berbinar binar banyak cewek maupun orang tua gadis berharap dapat ikut merasakan manfaat khasiat barang ini.

Apalagi jika brankas beserta isinya seperti tampilan dalam film berupa tumpukan uang dan juga emas berlian didalamnya.

Penutup tentang 3 kunci kebahagiaan

Awalnya saya kira ini merupakan postingan agamis yang serius, tetapi setelah melihat background gambar yuni shara dan tulisan apa saja yang menjadi kunci kebahagiaan maka ini bisa merupakan sindiran untuk kedua belah pihak.

Untuk pihak pertama kepada pihak laki laki yaitu jika modal dengkul tanpa ada biaya maka akan kesulitan mendapatkan wanita impian apalagi jika cewek yang diincar memiliki bakat matre entah sedikit atau banyak.

Belum lagi factor x (calon mertua) yang memiliki pertimbangan harta dan ekonomi dalam menjodohkan anak ceweknya.

Sindiran kepada pihak kedua yaitu pihak perempuan dimana banyak yang dibutakan dengan 3 kunci diatas sehingga mengabaikan norma dan etika, adakalanya malah saling memfitnah guna mendapatkan pasangan hidup yang memiliki 3 kunci kebahagiaan hidup.

Banyak yang mengatakan bahwa harta tidak bisa menjamin kebahagiaan dalam kehidupan, tapi entahlah kenapa banyak sekali wanita dan orang tua yang menempatkan kemapanan finansial dalam pertimbangan jodoh pasangan hidup.

Salam ketawa, wassalamu’alaikum wa rahmatullahi wa barakatuh.

loading...

Silakan berkomentar