Bahaya Typo Kirim undangan Lewat WA bikin Baper Ngakak

ilustrasi wali santri TPQ

Kisah lucu dan bikin baper yang dikirimi tentang pengajian yang jadi berubah drastis arti karena keberadaan fitur typo pada handphone canggih baik android ataupun iPhone.

pontren.com – assalamu’alaikum gaess, lagi enjoy menikmati liburan panjang kah? Sama, saya juga lagi mager leyeh leyeh diatas kasur.

Oh iya, mestinya sudah tau apa itu typo khan dan bagaimana proses atau sistemnya.

Tau cara kerjanya tapi belum banyak yang tau kenapa itu disebut typo.

Baiklah, Typo merupakan singkatan dari Typography Error, atau kalau kita terjemahkan ke bahasa Indonesia, artinya salah ketik.

Jadi disaat kita anda sampean atau siapapun yang salah dalam mengetik akan diubah dengan otomatis oleh teknologi yang ada.

Teknologi ini dapat berfungsi jika fitur auto suggest anda hidupkan atau dalam posisi on.

Sayangnya tidak selalu auto suggest atau saran otomatis ini selalu sesuai dengan yang di Inginkan oleh pengetik.

Gara gara kesalahpahaman mesin menganalisa dengan auto suggest ini adakalanya menghasilkan kejadian unik yang bikin ketawa pembaca tapi sukses membuat sang penulis pesan malu habis habisan bahkan di bully beberapa hari, minggu, bulan atau tahun setelah kejadian.

Nah dibawah ini ada 2 buah kisah tentang kecelakaan typo yang mengakibatkan malu sang penulis dan salah satunya bikin bingung baper penerima kiriman pesan atau teks whatsapp.

Informasi reuni yang bikin pikiran saru

Nah ini kejadian disaat grup santri alumni pesantren sedang membahas tentang lokasi untuk berkumpul.

Dari pihak tokoh grup menawarkan kepada para warga wahtsapp guna memunculkan lokasi tempat kongkow kongkow.

Kenalan saya (ya memang barusan kenal di wa grup bisnis), hendak mengusulkan lokasi tempat reuni.

Sebelumnya sudah ada lokasi lain yang diusulkan yaitu Bandungan, dia memiliki pendapat lain.

Begini dia memaparkan kejadian “Eh maunya nulis “mendingan di celosia daripada bandungan” Tertulis nya mendingan di celana ๐Ÿคญ๐Ÿ˜‡๐Ÿ˜ท๐Ÿ˜‡ .Temanku cowok pada kirim emot melotot.

Lha apa coba yang anda bayangkan mendengar kalimat mendingan di celana. ๐Ÿ˜€

Lha usulan lokasi tempat untuk reuni pun sesaat menjadi riuh seputar obrolan yang menyangkut tentang hal yang ada di celana.

Typo Undangan yang bikin Baper

Assalamu’alaikum ustadz

Lain lagi dengan kejadian diatas, yang ini malah peristiwa yang dalam kondisi lebih formal dan disampaikan kepada orang yang dihormati karena pengetahuan agamanya.

Karena masih bersifat informal maka undangan awalnya bersifat melalui wa yang nanti akan disusuli permohonan melalui surat (jika diperlukan).

Akhirnya salah seorang mengirimkan pesan whatsapp sebagai berikut ;

Ustadz bisa ngisi hati ini?

Halah? Bengong bengong pastinya pak ustadz membacanya? Apalagi yang ngirimi mahmud abbas, alias mamah muda anak baru satu dan single parent.

Bisa geger dunia persilatan kalau yang buka pak ustadznya, tapi kalo pak ustadznya single, kali aja emang jodohnya melalui cara ini hahahaaa…. Ya entahlah.

Ternyata eh ternyata, maksud dari tulisan wa diatas adalah begini :

Ustadz, bisa ngisi hari ini?

Lha berabe khan diaduk aduknya hati ustadz jika menyangka yang atas bukan kalimat typo?

Tips menghindari tulisan typo

Praktis saja sih cara supaya tidak terjebak dalam tulisan typo yang bikin tidak enak hati. Berikut beberapa kiatnya.

pertama. Mematikan fitur auto suggest. Dengan dimatikan fitur ini maka apapun yang anda tulis tidak akan diralat atau berubah karena sistem handphone anda, tapi resikonya jika salah ya tidak ada perbaikan.

Misalnya mau nulis makam jadi makan, ya seperti itu adanya.

Kedua. Membiasakan diri menulis dengan hati hati sehingga meminimalisir kesalahan pengetikan baik karena salah pencet atau auto correct dari auto suggest fitur typo.

Ketiga. Membiasakan diri menyempatkan membaca sebelum teks pesan dikirim untuk dapat melakukan perbaikan jika ada kesalahan huruf bahkan kata.

loading...

Silakan berkomentar