Logo Madrasah Tsanawiyah yang benar

lambang-madrasah-tsanawiyah

Download logo Madrasah Tsanawiyah ( MTs ) yang benar dalam spesifikasi warna dan dalam format warna maupun hitam putih berdasarkan standar dari Kementerian Agama Republik Indonesia. Jadi bukan hanya sembarang logo, jika berbeda maka secara teknis simbol lambang yang menyelisihi atau berbeda dengan spesifikasi ini bisa dikatakan menyalahi aturan dan ketentuan, meskipun jarang yang mengetahuinya.

pontren.com – saya tertarik untuk mengulas tentang logo pada Madrasah Tsanawiyah yang biasa disebut dengan MTs ini utamanya dalam hal logo atau lambang madrasah yang merupakan lembaga pendidikan berciri khas Islam dan dalam posisi formal dan berada dibawah naungan Kementerian Agama.

Baca;
Kepanjangan MTs

Kembali lagi kepada logo MTs, ternyata dalam hal ini bukan hanya sekedar lambang saja, akan tetapi memiliki ketentuan yang spesifik dalam kedalaman warna maupun bentuk pada kertas disaat dijadikan dalam format hitam putih.

Jika selama ini terdapat berbagai logo mofikasi yang dianggap keren semisal nampak 3 dimensi atau menarik secara estetika akan tetapi menyelisihi standar logo maka dapat dianggap penggunaan logo MTs ini menyalahi ketentuan dalam standar logo MTs Kementerian Agama.

logo-mts-yang-benar
lambang logo MTs Kemenag yang benar

Untuk itu perlu ditelusuri bagaimana spesifikasi dan bentuk serta ketentuan warna (di dalam situs kemenag terdapat ukuran kedalaman warna yang jelas dalam pemilihannya) sehingga dalam pemilihan logo MTs baik untuk KOP surat maupun sebagai badge sedapat mungkin menghindarkan dari kesalahan yang tidak perlu walau dianggap lebih keren secara tampilan.

Kenapa harus mengikuti logo yang benar? Karena lambang Kemenag yang dipakai oleh MTs ini ternyata memiliki dasar yaitu Keputusan Menteri Agama nomor 717 tahun 2006 tentang lambang Departemen Agama (saat ini menjadi Kementerian Agama).

yukberbenah

Selain itu jika sudah mengetahui logo MTs semestinya mulai diusahakan untuk melakukan pembenahan yang bisa dilakukan, semisal KOP surat menyurat, badge atau bet pada baju pakaian anak dan lain lain.

Lebih jelas mengenai spesifikasi lambang Kementerian Agama Logo MTs bisa dipandang dibawah ini.

Download Logo MTs Madrasah Tsanawiyah PNG

Jika anda hendak mengunduh atau download lambang MTs semisal ketentuan, berikut kami sediakan gambar gambar yang anda kehendaki dalam dua versi yaitu logo MTs warna dan Logo MTs hitam putih.

pontren.com - logo mts

Ternyata logo hitam putih yang benar malah yang ngeblog warna gelap diseluruh area, bukan hanya berupa garis garis saja, seperti dicontohkan dalam KMA no 9 tahun 2016 tentang pedoman tata naskah dinas pada Kementerian Agama. silakan disimak contoh dibawah ini.

logo-mts-hitam-putih

Itulah informasi mengenai gambar logo lambang kementerian Agama yang juga dipergunakan oleh madrasah tsanawiyah baik dalam tata persuratan perkantoran maupun dipakai badge pada baju pakaian anak anak dan juga guru pengajar mata pelajaran di MTs utamanya yang berstatus Negeri.

Salam #yukberbenah seperti yang tertera dalam lambang. Semoga semakin baik kedepan, wassalamu’alaikum wa rahmatullahi wa barakatuh.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *