Teks Syair Lagu hari Santri

Teks Syair Lagu hari Santri

Syair Text Lagu Hari santri. Informasi tentang matan teks syair lagu hari santri lengkap merujuk kepada postingan instagram yang tertulis official account of Direktorat Jenderal Pendidikan Islam Kementerian Agama RI.

Pontren.com – Assalamu’alaikum wa rahmatullahi wa barakatuh. Sugeng dalu poro santri ustadz Kyai keluarga pondok pesantren di seluruh dunia dan juga para simpatisan lembaga pendidikan Islam dimanapun anda berada.

Hari santri tahun 2019 sudah semakin dekat, saat ini bulan september dimana kurang 2 bulan lagi peringatan hari santri dilaksanakan, biasanya pada tanggal jatuh hari santri dilaksanakan upacara bendera pada pondok pesantren atau lapangan terbuka yang diprakarsai oleh kalangan pesantren atau Muspida dan Kementerian Agama.

Dalam rangka menyambut hari santri 2019, Kali ini yang disajikan yaitu informasi tentang lagu hari santri yang jatuh pada tanggal 22 Oktober setiap tahunnya.

Sayangnya dalam penetapan presiden pada tanggal 22 Oktober 2015 oleh presiden Republik Indonesia di Masjid Istiqlal ini disebutkan bahwa hari santri bukan termasuk dalam agenda libur nasional, jadi tetap beraktivitas seperti biasa bagi kalangan dunia pendidikan maupun perkantoran.

Dalam lagu hari santri ini tidak disebutkan apakah termasuk dalam kategori mars atau hymne, tapi kalau disimak tentunya jauh dari lagu hymne yang mendayu dayu syahdu.

lagu-hari-santri

Dalam lagu ini terdengar irama yang stabil dan membakar semangat bagi yang menyanyikannya, sehingga lebih dekat dalam kategori lagu mars.

Pada lagu terdapat kalimat tanggal bulan dan tahun resolusi jihad guna memudahkan mengingat tanggal peringatan hari santri, dimana membuktikan peran serta yang signifikan para santri dan ulama dalam menjaga NKRI.

Selanjutnya adalah meneruskan peran serta ulama mengisi kemerdekaan dengan peran aktif berlandaskan pancasila, mengingat nusantara merupakan tanggungjawab bersama.

Disusul penggalan kata yang sedang trend yaitu NKRI harga mati, juga pesan untuk nganji dan mematuhi Kyai, semangat mondok ke pesantren, meluruskan niat dalam rangka kemaslahatan umat. Itulah ringkasan isi dalam lagu hari santri.

Untuk lebih kongkrit bagaimana matan syair bunyi lagu hari santri, berikut kami sajikan secara lengkap.

Lagu Hari Santri

22 Oktober 45
Resolusi Jihad panggilan jiwa
Santri dan Ulama tetap setia
Berkorban pertahankan Indonesia

Song #2

Saat ini kita telah merdeka
Teruskan perjuangan ulama
Berperan aktif dengan dasar pancasila
Nusantara tanggung jawab kita

Reff

Hari santri Hari Santri Hari Santri
Hari santri bukti cinta pada negeri
Rida dan rahmat dari Ilahi
NKRI harga mati

Ayo santri ayo santri ayo santri
Ayo ngaji dan patuh pada kiai
Jayalah bangsa, jaya negara
Jayalah Pesantren kita

Song #3

Mari bersiap kita berangkat
Ke Pesantren dengan penuh semangat
Raih cita cita luruskan niat
Mengabdi tuk kemaslahatan umat

Back to reff

Jayalah bangsa negara
Jayalah Indonesia

Nah sekarang sudah tau secara jelas bagaimana syair hari santri, sayangnya sampai saat ini kami mengetahui siapakah yang menciptakan lagu hari santri ini.

Download syair lagu hari santri

syair-lagu-hari-santri

Anda dapat meng copy paste syair teks lagu hari santri di atas dan anda paste pada whatsapp atau facebook guna dikirimkan kepada rekan maupun dibuat sebagai postingan, atau lebih mudahnya dibawah tulisan ini ada tombol untuk share artikel baik pada whatsaap atau twitter maupun facebook.

Jika anda hendak download lagu hari santri 2019 dalam format doc ms word, berikut kami sediakan bagi anda sekalian memudahkan untuk print out dengan kondisi yang sudah di setting guna kemudahan dalam mencetak lagu hari santri 2019.

Download teks lagu hari santri

Demikian informasi terkait peringatan hari santri tahun 2019, semoga yang semangat mengklaim sebagai santri mengetahui lagu ini.

Masalahnya kalau santri saja tidak tahu tentang teks atau keberadaan lagu ini, bagaimana dengan orang lain yang dari kalangan umum atau awam hehee.

Sugeng dalu, sugeng sare, wassalamu’alaikum wa rahmatullahi wa barakatuh.

Postingan baru : Kami usahakan Jadwal hari Senin dan Jumat akan ada tambahan postingan artikel baru. Terima kasih sudah menyimak. saran dan kritik serta sumbangan artikel kami tunggu. contact info : cspontren@yahoo.com twitter : PontrenDotCom FB : Gadung Giri

0 Comments on “Teks Syair Lagu hari Santri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*