Ambil Uang pakai Buku Rekening BRI di Luar Kota Daerah


pontren.com – informasi mengenai cara melakukan penarikan saldo dengan buku rekening pada Bank Rakyat Indonesia di luar daerah atau kota tempat membuka rekening.

Informasi ini di dapatkan dari seorang teman yang bekerja di Bank BRI pada salah satu kota di Provinsi Jawa Tengah.

Karena pernah mendapatkan pertanyaan dari seseorang yang ATM nya dibawa oleh istri, dimana berada diluar kota dan perlu mengambil uang.

Adapun pertanyaan pada kolom komentar adalah sebagaimana berikut

“Apakah ambil duit makai buku aja bisa..krn atm dibawa istri diluar kota..makasih”.

ambil-uang-dengan-buku-tabunganTidak mau gegabah menjawab pertanyaan tersebut, kami berkomunikasi dengan teman yang berprofesi sebagai Bankir BRI. Sepertinya sih bukan hanya seorang teller atau call center. Mungkin seorang mantri atau apalah karena suatu saat saya pernah di telfon anak buahnya dengan keterangan disuruh menelfon oleh pak fulan guna menjelaskan ini. (ceilee pejabat BRI ternyata 😀 ).

Bisakah mengambil uang dengan Buku Rekening diluar Kota bukan tempat pembukaan Rek?

Sebenarnya penanya hanya mencari info ambil uang tanpa ATM pada BRI, bukan spesifik luar kota, (kalau anda baca pertanyaannya tentunya anda akan paham bahwa yang berada diluar kota adalah ATM dia bersama istrinya, hihihiii what a tragic situation).

Akan tetapi sekalian mencari informasi, saya tanyakan juga berkaitan pengambilan dana diluar kota dengan buku rekening, apakah bisa dilakukan?

Berikut Jawabannya seperti tampak pada gambar.

ambil-uang-lewat-rekening-diluar-kotaDari tampilan screen shoot diatas bahwasanya secara umum untuk ambil duit pada Bank BRI dimana saja bisa dilakukan walaupun ATM terbawa pacar atau gebetan, bisa jadi sedang rusak sehingga tidak berfungsi pada masa tersebut.
Adapun syaratnya adalah, (tentunya selain adanya nominal dalam saldo ya)

  1. Buku Rekening Asli
  2. Membawa Kartu Tanda Penduduk (KTP) yang Asli

Walaupun begitu, dalam aturan atau ketentuan mutakhir BRI, jika pengambilan dana lewat kantor cabang ada biaya yang dikenakan jika dibawah nominal tertentu. Adapun lebih terperinci sebagaimana dibawah ini

  • Penarikan tunai ≤ Rp 2.500.000 Biaya Rp10.000/transaksi
  • Penarikan tunai > Rp 2.500.000 < 5juta Biaya Rp7500/transaksi

Kesimpulan mengambil uang lewat buku rekening di kantor cabang unit luar kota

Demikian informasi mengenai pengambilan duit menggunakan buku rekening dikala kartu ATM mengalami masalah, lupa menaruh, dibawa istri, berada pada dompet mertua, maupun problem masalah yang lain sehingga terpaksa pengambilan dilakukan pada kantor unit atau cabang BRImengurus ATM BRI hilang bisa dimana saja

monggo silakan komen atau tanya

23 comments on “Ambil Uang pakai Buku Rekening BRI di Luar Kota Daerah

loh kalau narik di teller malah kena biaya ya Mas Gun, wah .. 🙁

Reply

Iya kalo di kantor cabang dan narik duitnya dibawah 10 juta. Kalo sekali penarikan diatas 10 juta sih engga kena charge.

Reply

oh.. oke oke, terima kasih infonya mas Gun..

Reply
Sukanti

Pak ATM saya kan valid ,, sedangkan kalo mau ganti kartu harus d BRI KCP ,, terus yg deket BRI unit ,,d BRI unit saya bisa transfer pake buku tabungan apa nggak ya

Reply
Ramlan

Saya mau tanya pak,kalo saya mau tarik tunai melalui teler bank bri bisa gak soal nya atm saya lupa naro sedangkan saya butuh duit mndadak 😁

Reply

bisa pak, silakan ke bank membawa nomor rekening asli dan KTP asli. kalau tarik rekening itu seingat saya entar jika dibawah 10 atau 5 juta kena biaya 5 ribu atau berapa gitu.

Reply

Buku rekening saya pake alamat di jawa, apakah bisa penarikan di luar pulau jawa/daerah lain gtu?
mohon info

Reply

Kalau sekarang ktp nya khan sudah menggunakan nik nasional, seharusnya bisa. Tapi kadang petugasnya berbeda pendapat. Coba dulu aja mbak diana datang ke BRI, siapa tahu bisa di layani.

Reply
Widodo

Klo untuk pencarian uang gak bisa pke ktp.. Soalnya ktp nya gak jlas. Apa boleh pke kk

Reply

Setahu saya pakai ktp atau identitas diri yg lain. Coba saja bawa kk ke lokasi alfamart terdekat.

Reply
junetue

kalo buku tabunganya gak ada dan atm nya hilang apa masih bisa tarik tunai

Reply

Kalo keduanya hilang, gimana mau narik? Kecuali punya mobile banking atau e-banking, trasfer ke rekening yang lain dan diambilkan, kalau pengen ngambil mestinya Diurus bukunya dulu dengan minta surat kehilangan dari polisi.

Reply
Sittinurhalisa

Kk klw ktpn hilang trus atm terblokir salah pin 3 kali..dan lagi diperntauan

Reply

Urus dulu ktp, kemudian baru ngurus atm dengan bawa ktp serta buku rekening asli

Reply
Kartika

mau tnya pak klo narik tabungan d luar kota ktp luar kota bs gk d Cabang ato unit bri yg bukan t4 buka rekening

Reply

Menurut keterangan sih bisa.

Reply
Ruslan andrian

Mau tanya ka. Kalo penarikan di luar daerah/kota menggunakan buku tabungan. Harus d kantor cabang nya apa bisa di kantor unit nya.

Reply

bisa saja di unit. silakan mencoba. atau paling praktis tanyakan satpam di depan sebelum memasuki ke kantor cabang atau unit dan bertanya apakah kantor unit melayani pengambilan tabungan luar kota, tentunya buku tabungan dan ktp asli disertakan.

Reply

Setahu saya bisa. Tapi ada yang komentar tidak bisa di unit. Bisanya di cabang. Entah aturan dan kenyataan kadangkala tak sesuai harapan.

Reply
Erva Christine Bawaulu

Pak, dulu waktu saya buka rekening nik KTP saya beda,nkrna kemarin kami daoble nik, jadi nik ktp baru saya berbeda dgn nik pertama kali saya buka rekenig di nias, skrg saya tinggal dibatam gimana solusinya y pak

Reply

Lngsung saja datang ke bank utk mengurusnya.

Reply

Silakan berkomentar

%d blogger menyukai ini: