Cara Mengisi Slip Penarikan uang pada Bank BRI


pengisian slip penarikan Bank BRI

Contoh cara mengisi slip penarikan uang di Bank BRI terbaru berdasarkan Pengalaman melakukan pengambilan uang di Kantor Cabang BRI disertai dengan gambar dan contoh slip penarikan tabungan dalam format JPG bisa anda ubah menjadi PDF.

pontren.com – assalaamu’alaikum para pemilik rekening tabungan di Bank BRI, pernah melakukan pengambilan uang tunai di Bank BRI baik pada kantor cabang maupun unit Kecamatan?

Saya kira saat ini jarang ya yang mengambil secara langsung melalui teller atau kasir karena ketersediaan mesin ATM yang lebih praktis dan cepat serta hemat biaya.

Akan tetapi adakalanya situasi memaksa untuk melakukan penarikan tunai secara langsung di Bank BRI melalui teller karena beberapa faktor, misalnya dalam jumlah besar, atau karena kartu ATM rusak, hilang, dan bank sedang tidak bisa melayani penggantian kartu.

Terpaksa ambil Uang di Kantor Cabang karena Kartu ATM tertelan mesin

kartu ATM BRI Hijau Coklat

Pada hari Rabu tanggal 21 Oktober 2020 kemarin, ada transfer dari hasil usaha yang dikirim melalui rekening, kemudian ambil uang dan tak lupa bayar pinjaman kepada temen yang baik hati.

Jadi pada waktu itu ada 2 kegiatan yang saya lakukan pada ATM yaitu pengambilan uang dan transfer sesama BRI ke rekan yang telah berbaik hati.

Entah karena ambil uangnya lumayan (bagi saya), sehingga setelah ambil duit tunai dari mesin ATM langsung saja saya cus ke koperasi untuk menutup pinjaman yang lain.

Apa lacur jumlah uangnya kurang, kemudian balik lagi ke mesin ATM, buka dompet, walah ternyata ATM tidak ada!!!

Akhirnya lemas lunglai, karena lokasi ATM yang berada didepan kantor cabang BRI, langsung saja saya datang untuk minta ganti kartu, ndilalahnya juga bawa buku rekening tabungan.

Didepan pintu dicegat satpam, ditanya mau perlu apa? Saya jawab hendak meminta ganti Kartu ATM yang tertelan, sayangnya dijawab oleh satpam bahwa nomor antrian sudah habis!!!

baca : Kartu ATM BRI Hilang tertelan Mesin, langkah yang dilakukan ala santri

Padahal waktu itu adzan dhuhur pun belum berkumandang, bujubune BRI telah menutup pelayanan penggantian kartu ATM karena antrian sudah habis.

Menyebalkan sekali padahal saya sudah mengatakan akan membereskan hari itu perihal pinjaman di koperasi.

Akhirnya iseng saya tanya kepada pak satpam yang lumayan sopan tapi menyebalkan (lha bilang antrian sudah habis), kalau ambil lewat buku rekening bagaimana? Dijawab masih bisa.

Akhirnya saya ambil nomor antrian untuk pengambilan tunai lewat buku rekening melalui teller BRI di Kantor Cabang.

Yang Perlu disiapkan untuk pengambilan Tunai di BRI

Jika anda hendak mengambil uang secara tunai melalui kasir BRI entah cabang ataupun unit kecamatan, ada baiknya sampean persiapkan hal-hal sebagai berikut;

  1. Buku Rekening Tabungan
  2. KTP Asli
  3. Uang pas Rp. 10.000,-

Kenapa harus menyiapkan uang sepuluh ribu?

Nantinya anda akan mengetahui manfaatnya setelah selesai membaca artikel ini.

Langkah pengambilan uang melalui Slip Penarikan Tunai BRI

buku rekening tabungan BRI

Nah, tindakan yang perlu anda lakukan step by step hendak mengambil uang dengan cara mengisi slip penarikan rekening BRI terbaru adalah sebagai berikut;

Pertama, Persiapkan buku rekening, KTP, uang Rp. 10.000,-

Kedua, datangilah kantor cabang atau unit tempat anda membuka rekening, seandainya bukan tempat pembukaan rekeningpun tetap dilayani.

Ketiga, masuklah ke kantor BRI, kemudian ambil nomor antrian transaksi penyetoran dan penarikan dengan slip terbaru bank BRI

Keempat, carilah slip penarikan (berwarna merah) kemudian isilah dengan menuliskan nama lengkap, nomor rekening dan jumlah nominal uang yang anda ambil, jangan lupa tanda tangan.

Kelima, duduk manis menunggu panggilan nomor antrian anda disebut untuk maju ke kasir

Keenam, datanglah ke kasir untuk menyerahkan slip penarikan uang tunai BRI di teller tersebut yang telah anda isi, kemudian kasir akan menghitung sejumlah uang yang diambil dan print out buku tabungan anda.

Pada bagian akhir, apabila penarikan uang dibawah 5 juta melalui rekening maka terkena biaya Rp. 10.000,- (sepuluh ribu rupiah).

Nah itulah gunanya anda membawa uang pas Rp. 10.000 guna memperlancar transaksi penarikan tunai langsung melalui slip penarikan uang di Bank BRI terbaru.

baca : Biaya ganti Kartu ATM BRI karena Rusak Hilang

Jika anda hanya mengambil uang sekedarnya, maka kemungkinan anda akan ditanya oleh mbak teller kasir BRI (yang biasanya cantik manis imut putih langsing), kenapa tidak ambil melalui ATM?

Pada waktu itu sih saya jawab ATM nya rusak, sayangnya si mbak pakai masker, coba engga, sudah saya ambil fotonya.

Cara mengisi slip Penarikan Bank BRI beserta contoh Gambar

Nah seperti apakah cara pengisian slip penarikan uang di Bank BRI yang baru?

Berikut contoh gambar slip penarikan BRI terbaru yang saya scan kemudian saya bagikan kepada anda, jika ingin dalam format PDF silakan di convert sendiri.

Begini cara mengisinya, yang pertama, tulislah nama lengkap anda, pada slip tersebut, kemudian masukkan nomor rekening buku rekening BRI tabungan anda.

Selanjutnya isilah nominal uang yang akan anda tarik, jangan lupa tanda tangan pada bagian bawah kanan diatas tulisan TTD penarik.

Sampai disini masih belum selesai dalam pengisiannya, langkah terakhir yaitu, baliklah slip tersebut, kemudian tanda tangani lagi pada halaman yang ada pada bagian belakangnya, terserah dimana saja, saran saya di area tengah-tengah. Cukup 1 tanda tangan.

Berikut contoh gambar slip penarikan BRI yang telah diisi dengan nama pemilik rekening, nomornya serta nominal uang dan tanda tangan.

slip penarikan uang BRI

Nah seperti itulah cara dalam mengisi slip penarikan BRI di kantornya secara langsung, semoga saja rekening anda gendut banyak isinya dan sampean dalam keadaan sehat aman sentausa.

baca : Mengurus ATM BRI Hilang bisa di Unit atau Kantor Cabang di manapun

Disclaimer : ini pengalaman pribadi saya dalam mengisi slip penarikan uang di Bank BRI pada waktu itu, (21 Okt 2020), apabila anda memiliki pengalaman yang berbeda dengan yang saya alami maka itu diluar wewenang dan tanggungjawab saya karena artikel ini based on the true story (ceileee)

Hehehee, begitu saja deh informasinya, oh iya gambarnya tuh saya scan sendiri hasil minta slip penarikan BRI sebagai bahan yang ditulis saat ini.

Good afternoon, wilujeng siang, wassalaamu’alaikum wa rahmatullahi wa barakaatuh.

monggo silakan komen atau tanya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.