Buku Bahasa Arab Madrasah Diniyah Takmiliyah PDF

Buku Bahasa Arab Madrasah Diniyah Takmiliyah PDF

Buku Bahasa Arab Madrasah Diniyah Takmiliyah PDF

Pontren.com – assalamu’alaikum gaess, sugeng siang good morning. Lama mencari-cari browsing kesana kemari dan hampir putus asa mencari buku pelajaran Bahasa Arab untuk santri anak didik madrasah diniyah takmiliyah, pucuk dicinta ulampun tiba. Akhirnya nemu juga.

Sayangnya buku yang didapatkan baru untuk jenjang MDT Awwaliyah kelas 1 sehingga masih banyak PR yang harus dikerjakan guna mengumpulkan materi bahan ajar yang dapat diaplikasikan dalam pengajaran yang siap pakai.

Dalam buku ini telah disesuaikan dengan kurikulum 2007 adrasah Diniyah Takmiliyah yang telah ditetapkan oleh Direktorat Jenderal Pendidikan Islam.

Buku ini sangat penting dalam upaya peningkatan pengetahuan agama para santri yang sedang duduk di bangku Diniyah Takmiliyah Awwaliyah.

Dalam penyusunan buku ini juga disusun berdasarkan metode pembelajaran kontextual teaching and learning (CTL).

Harapan dengan format buku model seperti ini adalah memudahkan para pengajar menerapkan metode pembelajaran tuntas (mastery learning) sehingga materi maupun contoh yang ada disampaikan kepada santri akan lebih kekinian dan transfer ilmu menjadi maksimal.

Materi Bahasa Arab MDTA kelas 1

ilustrasi santri madin
ilustrasi santri madin

Dalam buku yang di rilis oleh (yang kala itu masih bernama) Departemen Agama (Depag) untuk Madin kelas 1 jenjang awwaliyah ini terdiri dari 8 bab pelajaran yang terdiri dari;

  1. Ta’aruf 1
  2. Ta’aruf 2
  3. Ta’aruf 3
  4. Al adawaat al madrasiyyah
  5. Ba’dhu al asy yaa’ fi al madrasah
  6. Al mihnah
  7. Ma simuk
  8. Murajaah

Itulah kedelapan pelajaran yang terdapat dalam materi pembelajaran bahasa arab untuk madrasah diniyah takmiliyah awaliyah kelas 1.

Selain kedelapan bab diatas, dalam masing masing bab telah dicantumkan kompetensi dasar dan indikator pencapaian hasil belajar untuk santri atau anak didik pada madin.

Memasuki materi, dalam setiap bab terdiri dari pengenalan mufrodat yang baru, ada juga percakapan, tadribat, qiraah, soal tanya jawab, itulah hal hal umum yang tercantum dalam setiap bab di buku mata pelajaran ini.

Dengan adanya tadribat menjadikan terdapat contoh soal bahasa arab untuk diniyah, memudahkan para ustad ustadzah pengasuh menyusun soal ujian maupun untuk pertanyaan tes kompetensi bagi siswa di akhir pembelajaran setiap bab.

Download Buku Bahasa Arab Madrasah Diniyah PDF

Berikut dibawah ini adalah gambaran atau tampilan penampakan buku yang dapat anda simak sebelumnya guna memutuskan lanjut untuk mengunduh download atau mengurungkan niat karena tidak sesuai dengan yang anda inginkan.

Silakan disimak tampilan sebagaiman dibawah ini, maaf agak blawur karena memang adanya file ya seperti itu.

Bahasa Arab Kelas1 Diniyah by Deni Rusman on Scribd

Jika hendak mengunduh atau download buku bahasa arab madin ini, silakan arahkan cursor atau mouse anda tanda panah kebawah dari gambar diatas, muncul tanda, maka anda akan dibawa ke link atau tautan pengunduhannya.

Jika agak susah anda dapat dengan cara mengikuti link tautan dibawah ini.

Buku bahasa arab Madin kelas 1

Demikian semoga ada hal yang dapat diambil manfaatnya dari pembelajaran bahasa arab.

Sugeng sonten, selamat istirahat. Wassalamu’alaikum wa rahmatullahi wa barakatuh.

Postingan baru : Kami usahakan Jadwal hari Senin dan Jumat akan ada tambahan postingan artikel baru. Terima kasih sudah menyimak. saran dan kritik serta sumbangan artikel kami tunggu. contact info : cspontren@yahoo.com twitter : PontrenDotCom FB : Gadung Giri

6 Comments on “Buku Bahasa Arab Madrasah Diniyah Takmiliyah PDF

  1. Masha Allah, terimah kasih admin untuk semua informasinya, sangat bermanfaat dan membantu saya dalam mengelola TPQ. Sukses terus pontren.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*