Mahfudzot Jangan Menunda Pekerjaan Tulisan Arab Teks Latin

Mahfudzot Jangan Menunda Pekerjaan Tulisan Arab Teks Latin lengkap dengan artinya perkata kata petuah bijak dari negeri padang pasir mengenai segera melakukan sesuatu dengan tidak menunda-nundanya.

Pontren.com – assalaamu’alaikum wa rahmatullahi wa barakatuhu, wilujeng enjang, selamat pagi para pembaca internet, semoga sehat selalu.

Ada beberapa kata Mutiara pepatah bijak dari berbagai Bahasa dan bangsa yang menyebut bahwa menunda sesuatu merupakan hal yang tidak baik.

Semisal guru Bahasa Inggris saya menyebutkan bahwa “ cancelation is a failure”, penundaan atau pembatalan adalah sebuah kegagalan.

Apabila dalam Bahasa Indonesia anda mungkin pernah mendengar pepatah bahasa Indonesia untuk tidak menunda nunda pekerjaan yaitu “”hari pagi dibuang-buang, hari petang dikejar-kejar.”

Begitu pula dalam Bahasa ada mahfudzot yang berbunyi “ laa tuakkhir ‘amalaka ila-l ghadi maa taqdiru an ta’malahu-l yauma.

tulisan arab mahfudzot

Adapun tulisan Arab mahfudzot jangan menunda suatu pekerjaan adalah sebagaimana berikut;

لاَ تُؤَخِّرْ عَمَلَكَ إِلىَ الغَدِ مَا تَقْدِرُ أَنْ تَعْمَلَهُ اليَوْمَ

Artinya dalam Bahasa Indonesia yaitu “Janganlah tunda pekerjaanmu hingga esok hari yang bisa kamu kerjakan hari ini”

Tidaklah perlu menguraikan kenapa perilaku menunda-nunda tidaklah baik, ada banyak orang yang menjelaskan dengan gamblang kenapa sebaiknya segera membereskan pekerjaan secepatnya.

Bahasa Arab Mahfudzot Jangan Menunda Pekerjaan artinya perkata

Setelah mengerti bagaimana tulisan teks mahfudzot tentang larangan untuk menunda suatu pekerjaan dalam Bahasa Arab beserta artinya, mari kita melangkah untuk mengetahui arti setiap mufrodat yang ada.

Harapannya untuk mengingatkan penulis sendiri tentang kosakata atau mufrodat dalam pepatah bijak ini.

Berikut artinya perkata;

Bahasa ArabArtinyaTulisan Arab
LaaJanganlahلاَ
TuakhkhirMengakhirkan/ menundaتُؤَخِّرْ
‘amalakaPekerjaanmuعَمَلَكَ
IlaaSampai denganإِلىَ
Al ghadiHari esokالغَدِ
MaaApa apaمَا
taqdiruYang kamu bisaتَقْدِرُ
An ta’malahuKerjakanتَعْمَلَهُ
Al yaumaPada hari iniاليَوْمَ

Seperti itulah informasi mengenai kata petuah bijak dalam Bahasa Arab mahfudzot jangan menunda pekerjaan sampai dengan hari esok.

Terima kasih sudah mampir mengunjungi blog sederhana ini, semoga bisa saling belajar tentang kata kata Mutiara ini yang biasa menjadi mata pelajaran pada pondok pesantren. Akhirnya wilujeng sonten dan wassalamu’alaikum.

Tentang

Santri kelas 1 PKPPS Wustha pada Pondok Pesantren Darul Mubtadi-ien Kebakkramat Karanganyar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*