Aku Biru Ketika Anda Melihatku Aku Merah Anda Tidak Terlalu Sering Melihatku

Aku biru ketika anda melihatku aku merah

Aku biru, ketika anda melihatku, aku merah. Anda tidak terlalu sering melihatku. Aku akan muncul jika kamu terluka, tapi aku baik untukmu. Apa aku? Jawaban tts untuk pertanyaan ini adalah darah.

Pontren.com – assalaamu’alaikum wa rahmatullahi wa barakatuhu, bisa jadi anda bertanya ke situs brainly untuk menemukan jawaban dari keberadaan pertanyaan teka-teki silang sebanyak lima kolom ini.

Ada beberapa dasar dan petunjuk (clue) dari jawaban TTS ini yaitu darah mengacu kepada hal-hal sebagai berikut ini.

Jadi alasan aku (berwarna) biru karena melihat kepada pembuluh darah. Namun warna sebenarnya bukanlah biru, karena masuk dalam pertanyaan tebak tebakan alias teka teki silang (TTS) maka ya sudahlah kita menyebutnya dengan biru.

Secara ilmiah, Warna kebiruan pada pembuluh darah sebenarnya adalah ilusi optik.

Mengutip dari jogja tribunnews bahwasanya Warna biru sebenarnya hanya apa yang tampak oleh mata saja. pada Saat melihat pembuluh darah, cahaya memiliki panjang gelombang yang berbeda ketika menerpa kulit, pembuluh darah dan darah itu sendiri.

Jadi aku biru ini merujuk kepada warna pembuluh darah yang warnanya adalah biru.

Kemudian ungkapan kalimat ketika anda mekihatku aku merah, sudah jelas maksudnya adalah warna dari darah itu sendiri yaitu merah.

Warna Darah khususnya milik manusia warnanya adalah merah terang ketika terikat pada oksigen.

Jawaban Aku Biru Ketika Anda Melihatku Aku Merah Anda Tidak Terlalu Sering Melihatku

Penyebab warna merah pada darah karena hemoglobin, protein pernapasan (respiratory protein) yang mengandung besi dalam bentuk heme, yang merupakan tempat terikatnya molekul – molekul oksigen.

Anda tidak sering melihatku, merujuk kepada jarangnya kita melihat darah manusia yang mengalir. Pengecualian jika bekerja pada rumah penyembelihan hewan. Pastinya setiap hari melihat darah yang berwarna merah karena memang pekerjaannya berkaitan dengan menyembelih binatang ternak.

Dan petunjuk paling mencolok dari pertanyaan tts ini adalah Aku akan muncul jika kamu terluka. Apa yang muncul pada saat anda terluka? Dokter? Suster? Perawat? Kalau hanya lima kolom saja tentu jawaban ini tidak pas.

Maka jawaban paling tepat adalah Darah, karena pada saat melihat pembuluh darah warnanya adalah biru (karena ilusi optik) dan jika melihat langsung warnanya merah.

Jarang melihatnya serta mengalir pada saat ada tubuh yang luka, dan sebuah petunjuk bahwasanya aku baik untukmu maka fix jawabannya adalah darah. Demikian jawaban TTS pada malam hari ini, semoga membantu dalam jawaban mengisi kolom kotak teka teki silang.

Maturnuwun sudah mampir, akhirnya wilujeng dalu selamat malam dan wassalamu’alaikum.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *