Juknis Pendirian Satuan Pendidikan Muadalah SK Dirjen Pendis no 3481 th 2021

Keputusan Direktur Jenderal Pendidikan Islam Nomor 3481 Tahun 2021 Tentang Petunjuk Teknis Izin Pendirian Satuan Pendidikan Muadalah pada Pondok Pesantren download format PDF unduh gratis bagi para pengasuh yang hendak mendirikannya.

pontren.com – assalaamu’alaikum wa rahmatullahi wa barakatuhu, agak telat saya upload file ini karena ketidaktahuan saya mengenai juknis pendirian Muadalah pada Pondok Pesantren.

namun pepatah mengatakan lebih baik terlambat daripada tidak sama sekali.

Juknis ini merupakan acuan teknis serta untuk menjamin pelaksanaan pemberian izin pendirian satuan Pendidikan Muadalah yang tertib, efisien, ekonomis, efektif, transparan, dan bertanggung jawab.

SK Sebelumnya Tetap Berlaku Sepanjang sesuai dengan aturan dan Ketentuan

SK Guru Tetap Muadalah dan Pendidikan Diniyah Formal

Dan yang menjadi perhatian mengenai aturan sebelumnya, bisa anda cermati dalam diktum ketiga yang berbunyi “”Semua keputusan yang menetapkan izin pendirian atau penyelenggaraan satuan Pendidikan Muadalah dan/atau keputusan yang menetapkan kesetaraan satuan pendidikan muadalah dengan pendidikan formal di lingkungan Kementerian Agama sebelum Keputusan ini ditetapkan dinyatakan tetap berlaku sepanjang satuan Pendidikan Muadalah menyelenggarakan Pendidikan Muadalah sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan.

SK ini penetapannya di Jakarta pada tanggal DIREKTUR JENDERAL, TTD MUHAMMAD ALI RAMDHANI 28 Juni 2021.

Dengan adanya penetapan Undang-Undang Nomor 18 Tahun 2019 tentang Pesantren yang kemudian diikuti dengan PMA Nomor 31 Tahun 2020 tentang Pendidikan Pesantren yang merupakan turunan dari Undang-Undang Nomor 18 Tahun 2019 tentang Pesantren. Selanjutnya perlu adanya ketentuan terkait izin pendirian satuan Pendidikan Muadalah yang sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang saat ini berlaku.

Sebenarnya dalam PMA no 31 tahun 2020 sudah memberikan pedoman mengenai pendirian dan penyelenggaraan satuan Pendidikan Muadalah yang kesemuanya menjadi pertimbangan dalam pemberian izin pendirian satuan Pendidikan Muadalah.

Namun begitu, PMA ini masih memerlukan ketentuan sebagai acuan teknis dan untuk menjamin pelaksanaan pemberian izin pendirian satuan Pendidikan Muadalah yang tertib, efisien, ekonomis, efektif, transparan, dan bertanggung jawab dengan memperhatikan rasa keadilan dan kepatutan, dalam bentuk petunjuk teknis.

Juknis Pendirian Satuan Pendidikan Muadalah SK Dirjen Pendis no 3481 th 2021

Untuk lebih detil mengenai pendiriannya beserta apapun yang berkaitan dengan SPM ini anda bisa membacanya dalam file PDF yang kami siapkan.

Sebelum anda mengunduhnya, anda bisa membaca secara detil dengan cara online melalui tampilan preloved berikut ini.

Hendak mengunduh dan mencetaknya?

File ini berbentuk PDF dengan jumlah halaman sebanyak 31 lembar.

Apabila anda hendak menulis karya ilmiah semisal paper tugas makalah skripsi tesis maupun disertasi mengenai SPM (satuan pendidikan muadalah), tentu file ini menjadi sumber yang selayaknya anda pertimbangkan.

Untuk tautan pengunduhnnya kami siapkan berikut ini.

Download juknis Pendirian Muadalah terbaru

Demikianlah rangkaian kata alakadarnya untuk menyajikan softcopy petunjuk teknis pesantren muadalah, semoga memudahkan apapun kegiatan anda maupun apa yang sedang anda kerjakan saat ini.

Akhirnya salam kenal, wilujeng enjang dan wassalamu’alaikum.

Postingan baru : Kami usahakan Jadwal hari Senin dan Jumat akan ada tambahan postingan artikel baru. Terima kasih sudah menyimak. saran dan kritik serta sumbangan artikel kami tunggu. contact info : cspontren@yahoo.com twitter : PontrenDotCom FB : Gadung Giri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*