Gangguan Server, Operator SIKAP diminta upload kembali dokumen

Share

Pengumuman yang kurang mengenakkan bagi para operator aplikasi sikap pada Kemenag khususnya lembaga TPQ MAdin Pondok Pesantren.yang berada di bawah naungan Dit PD Pontren.

Yaitu kaena adanya error server (bukan kesalahan lembaga) yang berakibat mungkin saja banyak usaha upload operator yang sia – sia karena tiba-tiba hilang.

pontren.com – namun begitu, ikhlas gak ikhlas, mau berucap hamdalah atau mengumpat, operator SIKAP kudu mengupload kembali berkas softcopy yang sebelumnya telah mereka unggah dengan penuh daya upaya, meluangkan waktu, modal data dan lain sebagainya.

Alasannya kenapa?

Karena dokumen-dokumen yang hilang karena gangguan server ini dan perlu anda unggah kembali merupakan syarat-syarat dan kualifikasi untuk mengajukan berbagai program bantuan, insentif, dan lain-lainnya yang aksesnya lewat aplikasi sikap.

Apakah kalau upload kembali sudah pasti dapat bantuan?

Tentu saja tidak seperti itu ferguso, ada banyak pesaing yang mengajukan bantuan, bukan hanya lembaga anda.

Melihat tanggal share informasi ini, pengumumannya adalah tanggal 30 Juni tahun 2022.

Langkah Upload Berkas Softcopy ke Aplikasi SIKAP Kemenag

data ustadz aplikasi sikap pindah berubah tempat
data ustadz aplikasi sikap pindah berubah tempat

Langkah-langkah upload kembali adalah sebagai berikut;

  • Login ke Aplikasi Sikap;
  • Memastikan kelengkapan dokumen yang telah di unggah
  • Kalau tidak ada, silakan berjuang untuk upload kembali;
  • Segera mengunggah file berkas pada menu aksi pada sebelah kanan system.

Seperti itulah langkah-langkahnya, singkat cepat pada tulisan, namun saat eksekusi biasanya ada kendala munyer-munyer, loading yang lumayan dan lain sebagainya.

Berikut adalah pengumuman mengenai gangguan server yang membuat operator Sikap perlu mengunggah kembali apabila dokumen yang telah diupload hilang.

Pengumuman Upload Kembali Berkas Softcopy dari Admin APLIKASI SIKAP Jakarta

Assalamualaikum Warohmatullah Wabarokatuh.

Kepada Yth seluruh pengguna aplikasi SIKAP PD Pontren, dikarenakan adanya kendala/gangguan pada server, mohon bapak/ibu pengguna aplikasi SIKAP PD Pontren untuk login ke Akun SIKAP masing2 dan memastikan kembali kelengkapan dokumen yang semula sudah diupload.

Jika pada dokumen terdapat keterangan “Tidak Ada”, mohon bapak/ibu berkenan mengupload kembali dokumen dimaksud.

Mohon segera mengunggah kembali dokumen terkait pada menu aksi yang berada di sebelah kanan sistem dikarenakan dokumen tersebut akan digunakan untuk syarat kualifikasi program-program bantuan, insentif, dan lainnya yang akan diterbitkan menggunakan aplikasi SIKAP.

Mohon maaf dan terima kasih. Wassalam.

Catatan: foto screenshot hanya sebagai contoh

Salam Hormat,
(Admin SIKAP PD Pontren, 30062022)

Selamat berjuang, semoga para operator selalu mendapatkan kesejahteraan yang layak dan cepat dalam merespon kejadian yang seperti ini. Wilujeng enjang dan wassalamu’alaikum.


Share

Oleh Ibnu Singorejo

Postingan baru : Kami usahakan Jadwal hari Senin dan Jumat akan ada tambahan postingan artikel baru. Terima kasih sudah menyimak. saran dan kritik serta sumbangan artikel kami tunggu. contact info : cspontren@yahoo.com twitter : PontrenDotCom FB : Gadung Giri

2 komentar

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.