innalillahiwainnailaihirojiun arab Gundul Latin Tanpa Harakat Artinya

Share

innalillahiwainnailaihirojiun tulisan arab dan artinya tanpa harakat gundul serta berharokat lengkap, doa dan lazimnya ucapan belasungkawa diucapkan ketika ada yang meninggal dunia inalilahi wainalilahi rojiun untuk perempuan maupun laki laki, merupakan kalimat istirja semoga khusnul khotimah (akhir yang baik) maupun terkena musibah, bisa copy paste.

pontren.com – assalaamu’alaikum wa rahmatullahi wa barakaatuh, wilujeng dalu, selamat malam para muslimin wal muslimat, semoga Allah memberikan keberkahan dan kemudahan serta rizki yang barakah fid dunya wal akhirah. Amiin

Tentunya anda sudah sering mendengar doa atau kalimat ucapan istirja’ yang bunyinya yaitu inna lillaahi wa innaa ilaihi rooji’uun.

Berikut ini adalah tulisan arab kalimat istirja’ dalam versi gundul dan lengkap beserta harakatnya. Bisa copy paste alias copas pada wa maupun media sosial lainnya.

Tanpa basa basi berikut informasinya.

innalillahiwainnailaihirojiun arab إِنَّا لِلَّهِ وَإِنَّا إِلَيْهِ رَاجِعُونَ artinya

Yang pertama mengenai terjemah arti innalillahiwainnailaihi rojiun
إِنَّا لِلَّٰهِ وَإِنَّ إِلَيْهِ رَاجِعُونَ artinya adalah sesungguhnya kita milik Allah, dan dan sesungguhnya kepada-Nya-lah kita akan kembali.

Untuk sebagai pelengkap info, bagi para siswa siswi sekolah baik SD SMP SMA maupun murid Madrasah MI MTs maupun aliyah. Apabila ada soal yang berbunyi Tuliskan kalimat istirja beserta artinya (brainly) ini dia teks nya.

Yang pertama yaitu tulisan innalillahiwainnailaihirojiun tanpa harakat sebagai berikut;

Adapun dalam versi berharokat lengkap dan bisa anda copy paste copas alias kopas, ini arabic text istirja words.

Tidak ada perbedaan untuk menggunakan istirja ini pada waktu ada musibah maupun belasungkawa kepada perempuan/wanita maupun untuk laki-laki alias pria.

terdapat dalam surat apakah kalimat istirja? Ayat berapa? Anda bisa melihat dalam al-Qur’an dalam surat al Baqarah ayat 156 yang bunyi secara lengkapnya yaitu;

Bunyi Surat Al-Baqarah Ayat 156 adalah sebagai berikut;

Tulisan Bacaan teks Arab-Latin: Allażīina iżāa aṣhāabat-hum muṣhīibah, qāalūu innaā lillāahi wa innaā ilaihi raāji’ụn

Terjemah Artinya dalam Bahasa Indonesia: (yaitu) orang-orang yang apabila ditimpa musibah, mereka mengucapkan: “Inna lillaahi wa innaa ilaihi raaji’uun”.

Imam Qurtuby dalam kitab tafsir al-Qurtubi (2/176) Kalimat, ‘Inna lillahi’ adalah tauhid dan pengakuan terhadap ubudiyah. Yaitu status kita sebagai hamba dan kekuasaan Allah SWT.

adapun kalimat, ‘Wa inna ilaihi raaji’uun’ adalah pengakuan bahwa kita akan menemui ajal, dan akan dibangkitkan dari alam kubur. Serta keyakinan bahwa semua urusan kembali kepada-Nya, sebagaimana semua ini milik-Nya (Allah Subhaanahu Wa Ta’aalaa).

Demikianlah tulisan arab istirja innalillahiwainnailairojiun Arabnya tanpa harakat alias gundul Jawi. Dan dalam versi berharakat lengkap bisa copy paste, terima kasih sudah berkunjung, wassalamu’alaikum.


Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.