Matriks pembelajaran TK al Quran level B

matriks kurikulum taman kanak kanak alquran
Share

Matriks TKQ Level B. Setelah membaca tentang kurikulum yang di gariskan oleh kemenag RI, sekarang di sampaikan tentang susunan dan alokasi waktu pengajaran bagi TK AlQuran berdasarkan acuan standar kompetensi kelulusan TK Alquran

pontren.com – assalaamu’alaikum, Selain bisa melihat gambar yang di tampilkan, matriks program pengajaran semester taman pendidikan Alquran Level B bisa juga di download dalam format excell yang tombol unduh nya berada di bawah gambar matriks KBM Taman Kanak – Kanak Al Qur’an.

pada matriks ini akan berjalan dengan efektif jika TKQ mengalokasikan waktu 4-5 hari setiap minggu dan 4 jam pelajaran (1 jam pelajaran = 30 menit) sehingga dalam setahun akan di dapatkan alokasi 800 jam pelajaran selama 2 semester. atau sebanyak 200 hari

Bagi yang memiliki tulisan atau acuan tentang TPQ maupun Madrasah Diniyah ataupun pondok dan sekiranya ingin berbagi ilmu dipersilakan untuk mengirimkan kepada kami supaya bisa lebih di simak oleh kalangan yang memerlukan.

berikut adalah gambar penampakan matriks TKQ level B

kurikulum TKQ level B
kegiatan TPQ selama satu tahun dengan standar 4-5 kali pertemuan.

Download Matriks TKQ Level B

setelah melihat tampilan gambar pada tulisan diatas, anda bisa memiliki file dalam format dokumen microsoft excell.

anda bisa mengubahnya menjadi format doc ms word dengan copy paste pada halaman office word.

berikut ini adalah tautan untuk mengunduhnya.

unduh matriks kbm TKQ level B

Dengan keberdaan matriks ini saya kira bisa menjadi lampiran anda dalam mengajukan izin operasional Taman kanak-kanak Al-Qur’an yang masuk dalam rumpun Lembaga Pendidikan Al-Qur’an (LPQ) sebagaimana dalam SK Dirjen Pendis no 9 tahun 2020.

demikian informasi yang bisa kami bagikan, mohon maaf beberapa waktu lalu ada kendala karena update keamanan google drive sehingga tidak bisa diunduh secara langsung oleh para pejuang pendidikan Islam.

Selamat mencermati dan semoga bisa mengaplikasikan matriks pembelajaran dibawah ini dengan hasil maksimal dan tidak meninggalkan pendidikan akhlak pada santri maupun ustadz. salam kenal dan wassalaamu’alaikum.

baca :


Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *