Juknis Bantuan Pembangunan Ruang Belajar Pendidikan Pesantren 2021

Share

bantuan-ruang-kelas-pesantren
bantuan-ruang-kelas-pesantren

Juknis Bantuan Pembangunan Ruang Belajar Pendidikan Pesantren tanun 2021 sebesar Rp300.000.000,00 (tiga ratus juta rupiah) dari Kementerian Agama RI sebagai dasar acuan dalam pengajuan proposal, pelaksanaan pembangunan serta susunan Laporan Pertanggungjawaban.

Maksud Petunjuk Teknis ini untuk menjelaskan pengelolaan dana belanja Bantuan Pembangunan Ruang Belajar Pendidikan Pesantren agar tertib, efisien, ekonomis, efektif, transparan dan bertanggung jawab dengan memperhatikan rasa keadilan dan kepatutan.

Dalam mengajukan dana proposal, ketentuan syarat serta panduannya ada pada SK Surat Keputusan Direktur Jenderal Pendidikan Islam Nomor 3792 Tahun 2021 Tentang Petunjuk Teknis Bantuan Pembangunan Ruang Belajar Pendidikan Pesantren Tahun Anggaran 2021

Baca:

Tujuan Bantuan Pembangunan Ruang Belajar Pendidikan Pondok Pesantren adalah sebagai berikut:

  • Untuk mendukung ketersediaan ruang yang berfungsi sebagai tempat untuk proses kegiatan pembelajaran pada pondok pesantren.
  • Untuk menstimulasi dukungan dan partisipasi masyarakat dalam pembangunan ruang belajar pada pondok pesantren.

Ruang Lingkup

Ruang lingkup Petunjuk Teknis Bantuan Pembangunan Ruang Belajar Pendidikan Pondok Pesantren ini meliputi:

  • Pendahuluan,
  • Pelaksanaan Bantuan Pembangunan Ruang Belajar Pendidikan Pesantren,
  • Laporan Pertanggungjawaban,
  • Larangan, dan Sanksi,
  • Tugas dan Tanggungjawab Organisasi,
  • Standar dan Spesifikasi Teknis Pembangunan Ruang Belajar Pendidikan Pesantren,
  • Pengendalian dan Pengawasan serta
  • Penutup.

Pertimbangan Pembuatan Juknis

bahwa dalam rangka penyediaan ruang belajar pendidikan pesantren yang memadai untuk proses pembelajaran para santri, perlu diberikan bantuan pembangunan ruang belajar pen-didikan pesantren;

Dalam rangka pengelolaan bantuan pembangunan ruang belajar pendidikan pesan-tren secara tertib, efisien, ekonomis, efektif, transparan dan bertanggung jawab dengan memperhatikan rasa keadilan dan kepatutan, dipandang perlu adanya petunjuk teknis;

bahwa berdasarkan pertimbangan diatas perlu menetapkan Keputusan Direktur Jenderal Pendidikan Islam tentang Petunjuk Teknis Pembangunan Ruang Belajar Pendidikan pesantren Tahun Anggaran 2019;

Petunjuk Teknis sebagaimana dimaksud merupakan acuan dalam Pelaksanaan Pemberian Bantuan Pembangunan Ruang Belajar Pendidikan pesantren Tahun Anggaran 2019.

Download Petunjuk Teknis Bantuan Pembangunan Ruang Belajar Pendidikan Pesantren

download-file-pontren

berikut ini adalah petunjuk teknis tentang bantuan yang di unduh resmi dari situs milik kemenag dan kemudian saya alihkan kesini.

File ini berbentuk PDF dan sangat mudah di convert dalam format doc melalui online. hasilnya lumayan rapi. sayangnya memang ukuran lebar kertas yang tidak sesuai A4 atau F4 sehingga perlu menata ulang jika ingin copy paste dalam contoh proposal maupun LPJ.

sebelum anda mengunduhnya, sampean bisa melihatnya terlebih dahulu tanpa harus menyimpan pada drive hape maupun komputer.

berikut penampakannya.

karena besaran dana yang di kucurkan, wow 300 juta rupiah, semoga pondok pesantren yang mengajukan dana melalui proposal online tidak pesimis.

maksudnya ya…. ya begitulah.

atau jika anda hendak menyimpan sebagai koleksi suatu saat nanti tergerak mengajukan bantuannya, kami lampiran tautan sebagai berikut;

Juknis Bantuan Pembangunan Ruang Belajar Pesantren tahun 2021

download file Juknis Bantuan Pembangunan Ruang Belajar Pondok Pesantren.

semoga memudahkan dalam menambah kelas pada lembaga anda.

selanjutnya bertambah pula daya tampung santri dan mendapatkan anak didik berkualitas membawa nama harum almamater khususnya dan umumnya umat Islam.

akhirnya, wilujeng sonten, selamat sore, salam kenal dan wassalaamu’alaikum.


Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *