Jumlah Besaran Dana Bantuan BOP Pondok Pesantren 2021, Mayan Akeh

Share

Besaran dana bantuan bop pesantren tahun 2021. Assalaamu’alaikum mas mbak ustadz ustadzah, salam ta’dhim juga bagi para Kiai bu Nyai yang semoga Allah merahmati kita semuanya. Amiin.

pontren.com – setelah tahun kemarin lembaga pendidikan Islam berlimpah bantuan BOP covid-19, mestinya menunggu-nunggu ada bantuan yang sama atau tidak untuk tahun ini.

Sayangnya bantuan khusus covid-19 bagi lembaga pendidikan Islam semisal TPQ Madin maupun ponpes tidak ada kabarnya.

Apalagi pengalaman tahun kemarin yang begitu semrawut, lembaga tidak aktif ada yang dapat, isu pungli yang begitu menyengat, JFU PD Pontren maupun PAKIS Kabupaten Kota yang cuci tangan dengan adanya penyaluran dana, pokoke gayeng sodara-sodara.

bantuan bop pondok pesantren

Yeng jelas, pada tahun 2021 ini ada edaran perihal bantuan BOP untuk Pondok Pesantren berdasarkan surat An. DIREKTUR JENDERAL Direktur Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren, nomor B-2213/DJ.I/Dt.I.V/HM.01/07/2021 hal : Edaran Penerimaan Pengajuan Proposal Permohonan Bantuan.

Saya pastikan surat ini asli alias bukan tipu-tipu ditengah semaraknya penipuan berkedok bantuan kepada ponpes. Saya sudah mengkonfirmasi kepada beberapa rekan yang bekerja pada Seksi PAKIS maupun PD Pontren yang bisa sampean percaya kebenaran informasinya.

Secara ketentuan, bantuan ini ditujukan kepada pondok pesantren pada umumnya, tidak mengikat harus berada pada perbatasan, maupun memiliki binaan ketrampilan dalam pembelajarannya.

Yang penting pesantren aktif, memiliki rekening atas nama lembaga, ponpes punya NPWP, ada rekening aktif atas nama pesantren dan mendapatkan rekomendasi dari Kanwil maupun Kemenag.

Jumlah Besaran Dana Bantuan BOP Pondok Pesantren 2021, lumayan untuk Lembaga

Untuk bantuan kali ini jumlahnya lain daripada yang lain.

Maksudnya pripun?

Maksudnya secara angka nominal tidak bulat pada pecahan puluhan atau pada angka lima.

Piye piye maksudte?

Maksud saya bahwasanya besaran bantuan BOP Pondok Pesantren pada tahun 2021 adalah sebesar Rp. 19.000.000,- (sembilan belas juta rupiah).

Hal ini bisa anda lihat dalam surat edaran yang berbunyi”

BOP Pesantren Tahun 2021 berbentuk bantuan uang tunai yang berasal dari DIPA Ditjen Pendidikan Islam Tahun Anggaran 2021 sebesar Rp.19.000.000,- (sembilan belas juta rupiah) kepada Pesantren yang ditetapkan sebagai penerima bantuan.

Besaran Jumlah Dana Bantuan BOP Pesantren 2021

Nah, sudah jelas khan, dari keterangan ini nominal bantuan kepada lembaga yang mendapatkannya.

Piye carane mendapatkan bantuan?

Caranya ya mengajukan proposal secara online lengkap dengan syarat dan ketentuan sebagaimana dalam surat edaran, perihal syarat ketentuan sampean bisa membaca pada blog ini juga.

Kesimpulan

Ini beberapa kesimpulan yang bisa kita ambil perihal besaran dana bantuan ini.

  • Besaran bantuan BOP Pondok Pesantren adalah Rp. 19.000.000,-
  • Dana bantuan berasal dari DIPA Ditjen Pendis tahun anggaran 2021
  • Bantuan berbentuk uang tunai lewat transfer ke Rekening Lembaga.
  • Pesantren yang memenuhi syarat bisa mengajukan proposal secara online.
  • BOP ini untuk ponpes yang aktif dan telah terdaftar pada Kementerian Agama

Nah begitulah cak informasi berkenaan dengan besaran jumlah bantuan Biaya Operasional Pendidikan Pondok Pesantren tahun 2021 yang lumayan banyak untuk pesantren kecil, tetapi nylilit juga untuk ponpes dengan ribuan santri, tapi lumayan timbang ora entuk.

Wilujeng siang, salam kenal dan wassalaamu’alaikum.


Share

2 tanggapan pada “Jumlah Besaran Dana Bantuan BOP Pondok Pesantren 2021, Mayan Akeh”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *