Buku Prestasi Metode Ummi Download Gratis

cover buku prestasi ummi
Share

Download contoh buku prestasi metode ummi PDF dan format doc ms word bisa edit sesuai dengan kebutuhan mengacu kepada review cara mengisi kartu prestasi ummi untuk santri yang beberapa saat saya lihat sebagai acuan membuat buku kontrol anak didik ini.

pontren.com – assalaamu’alaikum, setelah sekian purnama mencari-cari seperti apa bentuk buku prestasi ummi untuk santri ini akhirnya saya menemukannya pada youtube yang membahas cara mengisi kolom kartu prestasi untuk anak didik santri mengaji pada TPQ atau sekolahan.

Saya pikir jika membuat model dalam bentuk kartu kecil akan mengalami kesulitan.

Alasannya dalam kartu kendali siswa ini memuat catatan mengenai sampai manakah bacaan santri dalam belajar membaca sekalligus juga hafalannya yang menjadi satu lembar.

Untuk membuatnya, sampean bisa dalam bentuk buku ataupun model kertas tebal yang dapat anda lipat guna kepraktisan dalam membuatnya. Saya pribadi berpikir metode kartas tebal bisa berlipat akan lebih praktis dalam pembuatan kartu ini.

Sebelum anda mengunduh file softcopy yang kami unggah, tidak ada salahnya jika sampean membaca petunjuk dalam mengisi buku prestasi metode ummi ini.

Seperti apakah cara mengisinya?

Mari kita simak

Mengisi kolom pada Buku Prestasi Metode Ummi

buku prestasi metode ummi

Sebenarnya mudah saja kalau anda sudah tahu, akan tetapi untuk lebih baiknya saya sampaikan tata cara untuk mengisi kolom kartu prestasi santri TPQ menggunakan metode ummi ini.

Tatap muka : isikan dengan nomor urut pertemuan, misalnya 1 atau 2 sesuai dengan urutan dalam membacanya.

Tgl : isi dengan tanggal serta bulan kegiatan membaca atau hafalan.

Hafalan : isi dengan nomor atau nama surat beserta ayatnya yang dihafalkan oleh santri anak didik.

Ummi/al-Qur’an : yaitu dengan mengisi salah satunya, jika anak masih belajar jilid maka isi dengan jilid tingkatan yang dipelajari oleh anak/siswa. Selanjutnya halaman pada jilid dimaksud.

Apabila sudah membaca al-Qur’an maka isiannya dengan mengisikan nama surat kemudian pada kolom ayat yaitu yang dibaca oleh sang anak.

Materi : pada jilid ummi, yang menjadi materi adalah 3 huruf paling atas pada halaman pembelajaran atau yang dibaca oleh santri.

Isikan tema berupa 3 buah huruf paling atas pada halaman yang di bacanya.

Nilai : isikan nilai sesuai dengan kemampuan anak saat anda simak, pemberian score nilainya sampai saat ini saya belum tahu bagaimana standar penilaian dalam metode ummi, saya kira anda lebih tahu.

Paraf/tanda tangan : yaitu paraf ustadz ustadzah atau orang tua yang menyimak dan memberikan penilaian hafalan serta bacaan anak didik.

Keterangan : berisi informasi apakah lanjut atau mengulang maupun catatan penting untuk santri misalnya ulangi sekali lagi dan lain-lain kebijakan pendidik.

Nah seperti itulah cara pengisian metode ummi, yang menjadi perhatian dan mungkin banyak belum tahu yaitu isian untuk kolom materi.

Download file PDF dan format doc

Setelah bermain main dengan gambar dan logo, akhirnya selesai sudah buku prestasi ini kami buat dalam dua versi yaitu PDF dan format doc ms word.

Tujuan dalam format PDF supaya jika anda ingin mengunduhnya tanpa perubahan format alias persis sebagaimana dalam format PDF.

Sedangkan penggunaan format doc supaya bisa di edit dan ubah menyesuaikan dengan kebutuhan sampean.

Sebelumnya kami tampilkan penampakan preloved file softcopy kartu prestasi Santri Taman Pendidikan al-Qur’an menggunakan metode ummi untuk belajar mengaji.

Berikut tampilannya.

Sebelumnya saya mohon maaf karena cover tampilan maupun lebar kolom dan bentuk tulisan tidak bisa sama persis sebagaimana beberapa buku aslinya.

Yang jelas untuk jumlah kolom dan isiannya kami buat mengacu kepada buku yang kami lihat pada youtube.

Berikut tautan untuk mengunduh file.

Download Kartu prestasi santri metode Ummi PDF
Unduh Buku Prestasi Santri Metode Ummi doc

Demikian informasi salah satu model kartu prestasi yang lumayan ada penggunanya yaitu metode ummi.

Semoga ada yang bisa memanfaatkan. Akhirnya salam kenal, selamat mengajar dan wassalaamu’alaikum wa rahmatullah.


Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *