Deskripsi rumah sakit dalam bahasa arab

Share

Deskripsi rumah sakit dalam bahasa arab lengkap dengan arti dan terjemahnya mengambil pengertian dari wikipedia berbahasa arab sehingga akurasi gambaran mustasyfa ini bisa menjadi pedoman acuan menjawab soal pertanyaan maupun ulangan ujian.

pontren.com – assalaamu’alaikum wa rahmatullah wa barakatuh, ada saja pertanyaan untuk para pelajar zaman now pada era millenial.

Pada zaman saya sekolah dan juga pernah menjadi guru bahasa arab, saya mengalami kesulitan untuk belajar karena kurang giat dan kemalasan saya pribadi.

Pada saat mengajar pada salah satu MTs swasta, namanya MTs Sudirman saya mengalami problem yang tidak saya bayangkan sebelumnya.

Problemnya adalah ada beberapa sebagian hampir mencapai separoh jumlah siswa yang ternyata tidak bisa membaca huruf hijaiyah. Artinya ada banyak murid yang buta huruf al-Qur’an. Lah bagaimana mau mengajari bahasa arab? Mumet sirahku.

Trick mendeskripsikan kata Bahasa Arab serta mencari pengertiannya

Kembali lagi ke tema yaitu deskripsi rumah sakit dalam bahasa arab, bisa saja ada pertanyaan atau perintah guru melalui soal yang berbunyi;

Deskripsikan rumah sakit dalam Bahasa Arab!

Ada 2 hal yang bisa sampean lakukan.

deskripsi rumah sakit dalam bahasa arab

Yang pertama yaitu dengan mencari pengertiannya pada kamus besar bahasa Indonesia atau melalui situs apapun itu yang sifatnya tidak online kemudian menerjemahkannya kedalam bahasa arab.

Yang kedua yaitu dengan mencari pengertian (ta’riif) kata yang anda cari (dalam hal ini rumah sakit/mustasyfa) dan mengetikkannya dengan huruf hijaiyah, maka akan muncul pengertiannya memakai bahasa Arab.

Menghindari bahasa arab rasa Boso Jowo/Indonesia

Saya pribadi lebih menyukai cara kedua, karena dalam bahasa bisa saja ada perbedaan rasa dan adat menggunakan model kalimat.

Maksudnya jangan sampai saya menjawab pertanyaan dengan model boso ara roso jowo, alias bahasa arab dengan rasa urutan kata boso jowo.

Contohnya jika anda mengartikan aku ora popo, dalam bahasa arab rasa jawa maka sampean akan menerjemahkan dengan اَنَا لَا مّذَا مَذَا

Nah itulah contoh kongkrit bahasa arab roso jowo.

Deskripsi rumah sakit dalam Bahasa Arab

Sekarang mari saya sampaikan pengertian atau deskripsi rumah sakit/mustasyfa dalam bahasa arab, berikut teksnya beserta arti dan tulisan latin.

الْمُسْتَشْفَي هُوَ مَكَانٌ لِعِلَاجِ الْمَرْضَى وَتَأْهِيْلِهِمْ. وَقَدْ كَانَتْ تُسَمَّى فِي الْعُصُوْرِ الْإِسْلَامِيَّةِ الْأُوْلَى الْبِيْمَارِسْتَانِ.
وتكون مجهزة بعيادات للأطباء وغرف للعمليات وغرف للإنعاش وغرف للمرضى عامة وخاصة. كما في بعضها عيادات خارجية لاستقبال المرضى

artinya; Rumah sakit adalah tempat untuk merawat dan merehabilitasi pasien. Pada masa awal Islam, itu disebut Bimaristan. Klinik ini dilengkapi dengan klinik untuk dokter, ruang operasi, ruang pemulihan, serta ruang publik dan pribadi untuk pasien. Beberapa dari mereka juga memiliki klinik rawat jalan.

source : marefa.org

Anda cukup menjawab denganmenulis kata yang telah tebal hurufnya, yaitu menggambarkan atau deskripsi mengenai rumah sakit.

Jika ingin lebih keren sampean bisa menampilkan tulisan lanjutannya, akan tetapi bisa saja guru mencurigai anda Cuma modal copas lewat internet hehehee…

Terima kasih sudah mampir, salam kenal, wassalamu’alaikum.


Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.