Cara Mudah Melemaskan Kain Yang Masih Kaku Anti Gagal

soklin royale
Share

Wah, mau lebaran nih, sudah punya baju baru apa belum? Jika sudah, pernahkah anda memiliki pakaian atau kain baru yang masih kaku?

Seringkali pakaian dan kain baru masih saja kaku meski telah dicuci.

Sudah pernah mencoba mengatasi masalah kain kaku pada baju baru meskipun sudh beberapa kali dicuci? Anda bisa mencoba tips melemaskan baju baru dengan bahan kain yang masih kaku ini supaya lemas dan nyaman pemakaiannya

Berikut ini ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan agar kain baru bisa mudah lemas.

Langsung saja Berikut kiat dan tipsnya:

Mencuci kain dengan air hangat

Mencuci dengan air hangat juga bisa membantu mempercepat kelemahan kain, tetapi lihat dulu kain yang akan anda cuci dengan air hangat.

Kenapa?

Karena terkadang ada kain yang tidak cocok untuk dicuci dengan air hangat. Setelah dicuci dan belum lemah, anda bisa mencuci lagi. Jika bisa tambahkan juga pelembut dan pewangi pakaian.

Menjemur dan menyetrika

Kain kering atau baju baru yang sudah selesai dicuci. Jika kering, seterika juga.

Intinya adalah memperlakukan kain seperti kain pada umumnya yang perlu dikeringkan dan disetrika.

Pengeringan bisa di bawah sinar matahari langsung, tetapi jika cuaca tidak mendukungnya, anda bisa mengeringkannya dengan pengering yang anda miliki.

Mengepang, menganyam, membulatkan

Lebih sering digunakan, lebih cepat dari kain stretch. Tetapi jika anda ingin menggunakannya segera, anda dapat mengepang, menenun, atau membungkus kain sebelum menyetrika.

Anda bisa memegang kain yang kaku seperti yang anda inginkan, asalkan tidak merusak kain tersebut.

Semakin sering terpuntir atau kerucut, semakin cepat kain menjadi lemah. Setelah anda bisa mencuci kain, anda bisa menyetrika agar terlihat halus saat digunakan.

Menggunakan bahan khusus
Sebenarnya ini tidak diharapkan karena dapat merusak kain. Tetapi jika kainnya sangat kencang, sulit untuk dilemahkan, apa yang bisa kita lakukan

Berdoa supaya kainnya lemas? Pastinya juga perlu ikhtiar dan berusaha dong.

Anda perlu menyiapkan salah satu bahan tambahan berikut untuk proses mencuci.

  • garam,
  • soda kue,
  • cuka atau boraks

Pilih salah satu bahan yang anda miliki.

Yang perlu anda ingat bahwa bahan-bahan ini dapat membebaskan kain dari menjadi lunak dan lembut tetapi juga efek samping untuk setiap kain yang berbeda.

Jadi anda perlu berpikir lebih lama sebelum menggunakan bahan yang disetujui.

Menggunakan Pelembut Pakaian

Pada kebanyakan mesin cuci, pelembut pakaian bisa dimasukkan melalui laci detergen. Sebagian model mesin cuci memiliki laci terpisah untuk pelembut cucian.

Masih ragu?

bacalah buku manual mesin cuci yang anda dapatkan ketika membelinya.

Hampir semua produk pelembut berbentuk cair dalam botol.

Anda bisa memakai tutup botolnya untuk menakar pelembut yang diperlukan.Baca aturan pakai pada kemasan produk pelembut untuk mengetahui takaran yang tepat dan sesuaikan dengan jumlah pakaian yang anda cuci

Silakan Tambahkan pelembut ke dalam laci yang sesuai. Mesin cuci akan mengalirkannya ke dalam tabung cuci selama siklus pembilasan.

Hindari kontak langsung antara cairan pelembut dan pakaian. Kontak langsung keduanya bisa meninggalkan noda dan bercak pada kain.

Anda juga bisa menggunakan pelembut pakaian terbaik dari royale by soklin.

Bukan hanya menjadi pelembut yang akan melemaskan kain pakaian baru Anda, royale sokline juga merupakan pewangi baju yang tahan lama. Memiliki kesegaran aroma seperti parfum mewah dan wangi yang awet sepanjang hari membuatnya menjadi pelembut pakaian yang sering dicari.

Nah anda bisa mempraktekkanya pada pakaian anda yang baru dan masih kaku meski sudah anda cuci beberapa kali. Selamat mencoba.


Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *