Contoh Teks Pembawa Acara MC Dharma Wanita Persatuan DPW

Share

Download contoh teks tulisan untuk mc dan pembawa acara kegiatan DPW Dharma Wanita Persatuan pada Instansi Pemerintah baik pada jenjang tingkat kecamatan maupun kabupaten Kota, beserta susunan acara, mudah di praktekkan dan anti gagal kecuali apes.

pontren.com – assalaamu’alaikum, salah satu kegiatan rutin pada instansi pemerintah yaitu adanya kumpulan para istri pegawai yang biasa disebut dengan acara Dharma Wanita Persatuan, lazimnya yang menjadi ketua adalah istri dari Kepala. Kemudian kegiatan berlangsung rutin sebulan sekali.

Pembawa Acara MC Dharma Wanita

Bagaimana jika ditunjuk sebagai pembawa acara alias MC?

Ya dilakoni saja mbak sist, tinggal dipelajari apa saja susunan acara yang lazim dilakukan pada tempat bekerja suami anda atau mungkin anda pegawai di institusi tersebut.

Dilihat dipelajari, di latih supaya lancar dikala melakukan konser alias tampil secara langsung pada waktu acara dilaksanakan.

Contoh Susunan Acara Dharma Wanita (DPW)

Bisa saja ada perbedaan susunan acara, itu tergantung kebiasaan yang ada pada tempat kerja pasangan anggota dharma wanita persatuan.

Setidaknya susunan acara dibawah ini bisa menjadi pertimbangan dan acuan dalam menyusun acara dharma wanita jika sampean ketiban sampur menjadi pembawa acaranya. (saya yakin sampean belum lama ditunjuk, kalau lama juga ga browsing hehe).

Langsung saja, berikut contoh susunan acara dharma wanita yang saya dapatkan dari salah satu MC terbaik yang saya kenal, bukan hanya jago penyampaian, tapi imut imut manis baik hati dan tidak sombong (org Wnsb).

  • Pembukaan
  • Menyanyikan Lagu Indonesia raya dilanjutkan mars dharma
  • Sambutan Ibu Ketua Dharma Wanita Persatuan
  • kultum (jika ada)
  • Acara Inti
  • Lain-lain
  • Doa
  • Penutup

Nah itulah contoh susunan acara dharma wanita persatuan dan bisa anda modifikasi diubah sesuai adat kebiasaan dan kebutuhan.

Tinggal selangkah lagi yaitu contoh ngemsi atau teks pembawa acara kegiatan acara dharma wanita persatuan yang biasa disingkat DPW.

Berikut contohnya

Teks mc pembawa acara dharma wanita

Assalaamu’alaikum wa rahmatullahi wa barakaatuh.

Yang kami hormati, Ibu Ketua Dharma Wanita Persantuan ……
Kami hormati, Bapak Agus Junaidi, yang akan menyampaikan kultum dan pengajian
Dan kami hormati para hadirin anggota dharma wanita persatuan.

Alhamdulillah puji syukur Kepada Allah sehingga kita dapat berkumpul dan silaturrahmi pada kegiatan rutin satu bulan kali ini.

Sebelum acara dimulai perkenankan kami untuk membacakan susunan Acara nya sebagai berikut :

  • Pembukaan Acara
  • Menyanyikan Indonesia raya dilanjutkan dengan mars dharma Wanita
  • Sambutan Ibu Ketua Dharma Wanita Persatuan
  • kultum pengajian siraman rohani
  • Acara Inti
  • Lain-lain
  • Doa
  • Penutup

Acara yang pertama yaitu pembukaan, marilah kita buka acara dharma persatuan di bulan Desember tahun 2021 ini dengan membaca surat al Baqarah (atau yang lain yang biasa anda baca).

penutupan pertemuan rutin dharma wanita

Selanjutnya adalah Acara kedua yaitu menyanyikan lagu Indonesia raya dilanjut dengan mars Dharma Wanita dipandu Derigen Nona Riva Susanty.

Menyanyikan lagu mars dharma wanita dipimpin oleh ibu. Riva Susanty, hadirin dimohon untuk berdiri.

Hadirin dimohon duduk kembali.

Menginjak injak acara selanjutnya sambutan dan pengarahan dari ibu ketua dharma wanita. Waktu dan tempat kami persilakan kepada beliau yang terhormat : Ny. Susanty Riva

Disampaikan terimakasih semoga apa yg disampaikan tadi memberikan semangat kita dalam menjadi pendamping suami dalam bekerja (atau menyesuaikan)

Acara selanjutnya. Pengajian yang akan disampaikan oleh bapak Kiai Haji Agus junaidi, waktu beserta tempat dipersilakan.

Begitulah kultum siraman rohani yang disampaikan oleh bapak Kiai Haji Agus Junaidi, semoga kita diberkahi untuk mudah dalam mengikuti dan melaksanakan apa yang dijelaskan beliau.

Disampaikan terima kasih, semoga apa yang disampaikan tadi akan selalu menambah iman dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT aamiin

Selanjutnya acara inti yang akan disampaikan / dipandu oleh.

Demikian acara inti, acara selanjutnya….lain-lain, kepada para pengurus dan petugas untuk menyampaikan.

acara Selanjutnya doa yang dipimpin oleh KH Agus Junaidi.
Tibalah pada acara paling akhir, yaitu penutup, marilah kita tutup acara kali ini dengan bacaan surat an nisa (atau hamdalah).

Demikian rangkaian acara.
Saya akhiri wabillahittaufik wal hidayah wassalamu’alaikum wr wb. wesss rampung, begitulah keterangan dari bidadari antara Banjar dan Wonosobo.

Intinya seperti itu, anda bisa membuatnya lebih formal demi kesakralan kegiatan dharma wanita persatuan. Ingat, sampean salah omong atau keseleo yang bikin sebal sang juragan bisa berakibat kurang bagus untuk karier anda atau pasangan sampean.

Apapaun itu, selamat menjadi MC, semoga sukses lancar dan memukau, wassalamu’alaikum wa rahmatullahi wa barakaatuh.

NB :

Untuk pembukaan mungkin bisa anda ubah dengan surat al fatihah atau bacaan basmalah, karena setelah ngobrol dengan sang ratu MC bahwasanya jika dibuka dengan bacaan albaqarah besok pertemuan selanjutnya akan banyak berkurang yang hadir.

Kedua, pada kata menginjak-injak, sebaiknya hanya memakai kata menginjak saja, kalau menyebut dengan menginjak-injak maka konotasinya malah negatif.


Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *