Cara melakukan Penarikan Tunai BCA di Alfamart


tarik tunai bca di alfamart

Informasi tentang tatacara penarikan uang secara tunai lewat kasir alfamart menggunakan kartu debit Bank Central Asia (BCA) batas minimal pengambilan dan batas maksimal jumlah penarikan dan informasi bank lain apakah bisa atau tidak.

pontren.com – assalaamu’alaikum wa rahmatullahi wa barakatuh, wilujeng enjang para pemegang kartu debit BCA dimanapun anda berada, alhamdulillah sampean punya privilege alias hak keistimewaan untuk dapat melakukan penarikan uang secara tunai di alfamart.

Lha kok bisa? Iya bisa, karena di alfamart hanya menyediakan layanan penarikan uang secara tunai melalui kasir hanya untuk BCA, sedangkan bank yang lain entah kartu ATM mandiri, BNI, BRI serta bank yang lain belum bisa alias tidak dapat melakukan tarik tunai di alfamart.

Enaknya bisa melakukan tarik tunai di alfamart yaitu ketersediaan toko yang tersebar yang dapat menjangkau wilayah pinggiran kota.

baca : Cara penarikan uang secara tunai di Indomaret memakai BCA

Ini tentunya menguntungkan bagi pemegang kartu ATM BCA disaat tidak menemukan mesin anjungan Tunai Mandiri Bank Central Asia.

Syarat dan ketentuan tarik tunai BCA di alfamart

Sebenarnya tidak terlalu ribet syarat untuk melakukan penarikan uang tunai alfamart dengan kartu BCA.

Yang pertama, pastikan isi saldo anda mencukupi untuk melakukan penarikan;
Kedua, lakukan belanja di alfamart;
Lakukan penarikan uang di kasir alfamart secara tunai dengan kartu anda.

Secara teknis itu saja syarat dan ketentuannya yaitu; ada saldo, belanja di alfamart dan tarik tunai alfamart dengan BCA.

Bagaimana dengan cara belanja? Apakah ada syarat minimal dalam melakukan transaksi pembelian untuk melakukan tarik tunai?

Saat kemarin saya beli kopi instan botolan di alfamart, mbak mbak kasir bahwasanya tidak ada batas minimal dalam belanja untuk melakukan tarik tunai, entah seribu dua ribu lima ratus ribu dan sebagainya.

Yang penting anda melakukan transaksi belanja. Titik.

Batas Minimal Penarikan dan Maksimal Pengambilan uang Tunai Alfamart dengan Kartu BCA

Jika dalam belanja anda tidak dikenakan syarat dan ketentuan yang berlaku perihal minimal transaksi, untuk batas minimal pengambilan ada ketentuannya.

Batas minimal pengambilan uang di alfamart dengan kartu ATM BCA alias debit yaitu sebesar Rp. 50.000,- (lima puluh ribu rupiah).

Sedangkan untuk batas penarikan maksimal bagi pemegang kartu debit BCA yang hendak mengambil tunai di kasir alfamart yaitu Rp. 1.000.000,- (satu juta rupiah).

Kemudian dalam catatan disebutkan bahwa pengambilan minimal lima puluh ribu dan maksimal satu juta rupiah ini adalah berlaku dalam kelipatan uang lima puluh ribu.

Maksudnya anda dapat mengambil diatas 50 ribu rupiah dan dibawah sejuta dengan catatan dalam kelipatan Rp. 50.000,-.

Contohnya anda bisa mengambil Rp. 200.000,- akan tetapi tidak bisa mengambil tunai dengan nominal 725.000,-.

baca : tarik tunai lewat kasir Indomaret dengan Kartu Debit Mandiri

Kenapa begitu? Karena 200 ribu adalah kelipatan dari lima puluh ribu, sedangkan Rp.725 ribu bukan kelipatan dari 50 ribuan.

Jadi anda harus memilih membulatkan ke 700.000,- atau ke 750.000,-.

Begitu saja sih sebenarnya cara penarikan secara tunai dengan kartu debit BCA di alfamart.

Sampai dengan tulisan ini diturunkan (14 September 2020), alfamart hanya melayani tarik tunai BCA, belum melayani penarikan secara tunai untuk BRI BNI Bank Mandiri Bank Mega dan bank bank lainnya, the one and only BCA.

Semoga lancar dalam beraktivitas, wilujeng enjang, wassalaamu’alaikum wa rahmatullahi wa barakatuh.

monggo silakan komen atau tanya

Silakan berkomentar

%d blogger menyukai ini: