Cara Tarik Tunai Mandiri di Indomaret


mengambil uang tunai di indomaret dengan atm mandiri

Informasi tentang cara tarik uang secara tunai atm mandiri di toko ritel modern indomaret syarat ketentuan dan minimal jumlah penarikan dan maksimal pengambilan pada kasir.

pontren.com – assalaamu’alaikum wa rahmatullahi wa barakatuh, Bank Mandiri adalah salah satu Bank yang besar di Indonesia, tentunya memiliki layanan kartu ATM (saat ini bank mana sih yang tidak menyediakan atm).

Dengan kecepatan perubahan karena perkembangan internet serta fintech yang begitu cepat, berbagai inovasi dan layanan dilakukan lembaga keuangan serta pelaku bisnis.

Kerjasama lintas perusahaan yang dianggap saling menguntungkan kerap terjadi, apalagi jika kepemilikan saham saling berkaitan.

Salah satu hal yang akan diulas kali ini adalah menjawab pertanyaan “Bisakah tarik tunai mandiri di Indomaret?”

Maka jawabnya adalah bisa, alias pemilik tabungan di Bank Mandiri dapat melakukan penarikan secara tunai pada toko modern Indomaret.

Bagi yang bertanya tanya, tentang jumlah minimal semisal dengan berkata “Tarik Tunai Mandiri di Indomaret minimal berapa?”

Jawaban pertanyaan diatas adalah Rp. 50.000,-.

Jadi jumlah minimal tarik tunai mandiri di Indomaret sebesar Rp. 50.000,- (lima puluh ribu rupiah).

Bagaimana caranya?

Cara tarik tunai Mandiri di Indomaret

Karena penarikan dilakukan pada toko modern indomaret yang banyak tersebar di berbagai pulau, tentu ada syarat dan ketentuan dalam penarikan uang di kasir.

Berikut adalah panduan cara penarikan ATM secara tunai lewat kasir di Indomaret bagi pemilik saldo pada Bank Mandiri.

Belanja di Indomaret Minimal Rp. 20.000,-

Sampean tidak bisa serta merta datang ke kasir dan menyodorkan kartu ATM untuk tarik tunai mandiri di Indomaret.

Sebelum melakukan transaksi penarikan, anda disyaratkan untuk melakukan pembelian atau belanja di Indomaret dengan jumlah minimal yang ditentukan.

Adapun jumlah minimalnya seperti yang sudah anda lihat pada sub judul diatas yaitu sejumlah Rp. 20.000,- (dua puluh ribu rupiah).

Nominal belanja ini lebih besar dibandingkan syarat yang dibuat oleh Bank BCA, apabila memakai ATM BCA maka anda hanya perlu berbelanja minimal Rp. 10.000,- (sepuluh ribu rupiah) saja.

Ada baiknya anda menyampaikan kepada kasir saat anda baru masuk ke toko hendak mengambil uang tunai melalui kasir indomaret sebesar yang anda perlukan.

Hal ini supaya kasir dapat menyiapkan nominal sejumlah uang yang hendak anda ambil.

Bawa Belanjaan anda ke Kasir dan proses penarikan uang

bendahara madin melihat uang

Setelah anda selesai berbelanja minimal 20 ribu rupiah, selanjutnya bawalah barang belanjaan anda ke kasir untuk membayar, jangan lupa sampaikan bahwa anda hendak melakukan penarikan secara tunai Atm Bank Mandiri anda melalui kasir.

Selanjutnya pihak indomaret melalui kasir akan memproses penarikan dimaksud, siapkan kartu ATM anda.

Anda tidak perlu khawatir bingung dalam proses ini karena anda akan dipandu kasir (biasanya mbak mbak caem), intinya sampean tinggal pencet pin kode ATM anda.

Batas Maksimal Penarikan uang tunai Mandiri di Indomaret

Saat saya berada di Indomaret, saya sempat ngobrol sebentar dengan penjaganya, saya tanyakan berapa sih batas maksimal pengambilan secara tunai di indomaret menggunakan ATM Mandiri?

Jawab dari kasir yaitu sebesar Rp. 1.000.000,- (satu juta rupiah), selama stock uang di kasir tersebut ada.

Nah sudah jelas khan minimal pengambilan sebesar Rp. 50.000,- dan maksimal Rp. 1.000.000,-.

Untuk pengambilan atau penarikan secara tunai ini berlaku kelipatan lima puluh ribu, jadi jangan iseng mengambil dalam pecahhan yang lain, misalnya Rp. 325.450,- (tiga ratus dua puluh lima ribu empat ratus lima puluh rupiah).

Anda akan mendapatkan senyuman dari kasir dan memberitahukan bahwa penarikan sejumlah diatas tidak bisa dilakukan karena nominalnya bukan kelipatan Rp. 50 ribu.

Pembayaran Belanja dipotong dari Saldo Tabungan diluar dana yang ditarik

Tadi sudah disampaikan bahwa persyaratan penarikan uang tunai mandiri di indomaret ini disyaratkan belanja terlebih dahulu minimal sebesar Rp. 20.000,- baru kemudian penarikan uang dapat diproses.

Pembayaran barang belanja anda dipotong dari saldo tabungan anda, bukan dibayar secara manual.

Akan tetapi potongan ini tidak mengurangi uang yang anda tarik secara tunai dari Bank mandiri.

Untuk memudahkan dipahami, berikut ilustrasinya.

  • Anda memiliki saldo di Bank Mandiri sebesar Rp. 1.000.000,- (satu juta rupiah).
  • Anda ingin menarik secara tunai sebesar Rp. 500.000,- (lima ratus ribu rupiah).
  • Anda berbelanja terlebih dahulu di indomaret sebesar Rp. 30.000,- (tiga puluh ribu rupiah).

Maka saat anda membayar di kasir, saldo anda akan terpotong Rp. 30.000,- untuk bayar transaksi bayar barang yang anda beli, kemudian dipotong lagi sebesar Rp. 500.000,- (setengah juta) uang yang anda tarik tunai.

Jadi saldo anda di bank menyisakan Rp. 470.000,- (empat ratus tujuh puluh ribu rupiah).

Begitulah proses cara dan panduan dalam mengambil uang secara tunai di indomaret dengan menggunakan ATM dari Bank Mandiri. mudah dan praktis, anda hanya perlu memastikan saldo anda mencukupi untuk melakukan transaksi.

Wilujeng enjang,
wassalaamu’alaikum wa rahmatullahi wa barakatuh.

monggo silakan komen atau tanya

Silakan berkomentar

%d blogger menyukai ini: