Format Formulir Pendaftaran LPQ ke Kemenag


blangko formulir pendaftaran LPQ

Download contoh form format formulir pendaftaran Lembaga Pendidikan Al-Qur’an (TPQ, TQA, Rumah Tahfidz Al-Qur’an, Paud Q) ke Kementerian Agama berdasarkan Keputusan Direktur Jenderal Pendidikan Islam nomor 91 tahun 2020 tentang Petunjuk Pelaksanaan Penyelenggaraan Pendidikan Al-Qur’an yang ditandatangani oleh Kamaruddin Amin (Dirjen Pendis) di Jakarta yang ditetapkan pada tanggal 7 Januari 2020.

Baca;

Tautan 1
Tautan 2
Tautan 3

pontren.com – assalaamu’alaikum wa rahmatullahi wa barakatuh, dalam pengajuan proposal untuk mendapatkan tanda daftar LPQ (yang didalamnya termasuk lembaga TPQ, TQA, Paud Al-Qur’an dan Rumah Tahfidz Al-Qur’an) terdapat ketentuan tentang formulir pendaftaran.

Formulir pendaftaran ini bersifat sebagai kartu atau kertas kendali dan check point kelengkapan berkas berkas proposal yang diajukan oleh lembaga kepada Kantor Kementerian Agama Kabupaten atau kota yang nantinya akan di cek dan diproses pada seksi PD Pontren atau Pakis atau bagian yang berwenang.

Berisi check point kelengkapan berkas dan informasi kontak lembaga

Dalam form pendaftaran ini memuat informasi nama lembaga, nama person yang mengajukan serta kontak baik nomor telfon maupun email yang dapat dihubungi.

Di bawah data kelembagaan yang bermanfaat kemudahan komunikasi dengan jajaran pengelola calon lembaga yang diajukan terdapat 5 check point yang memberitahukan ada atau tidak adanya kelengkapan dokumen yang diajukan.

Berikut adalah tulisan yang ada dalam form format formulir pendaftaran Lembaga Pendidikan al-Qur’an sebagaimana dalam lampiran II Keputusan Direktur Jenderal Pendidikan Islam nomor 91 tahun 2020 tentang Petunjuk Pelaksanaan Penyelenggaraan Pendidikan Al-Qur’an.

Isian Formulir

Format Formulir Pendaftaran LPQ

Nama Calon LPQ
Alamat
Nama Kontak
Telepon Kontak
Email Kontak
Kelengkapan DokumenAdaTidak Ada
1. Surat Surat Permohonan Pendaftaran
2. Profil Lembaga
3. Foto kopi akta yayasan
4. Foto kopi sah SK Struktur organisasi yayasan
5. Foto kopi KTP pengurus

Petunjuk Pengisian form formulir pendaftaran;

cara-penulisan-daftar-pustaka

Nama calon LPQ : diisi dengan nama lembaga yang hendak diajukan, misalnya TPQ Al Mutohharoh

Alamat : diisi alamat Lembaga berada, contoh : jln Gelatik no 1 Larangan Kec. Harjamukti Kota Cirebon.

Nama Kontak : diisi nama orang atau pengurus yang dapat dihubungi via telepon atau media sosial, contoh : Vinalia Putri Ida Kusumantidiah

Telepon Kontak : diisi nomor telefon nama diatas yang dapat dihubungi : contoh 081-234-567-898

Email kontak : diisi alamat email kontak yang mengajukan. Contoh : vinalia@hayoo.com

Pada bagian check point kelengkapan berkas semestinya dicentang oleh petugas, entah jika yang dimaksudkan oleh pihak Jakarta dicek sendiri dari pihak yang mengajukan.

Download Format Formulir Pendaftaran LPQ ke Kemenag

Dibawah ini kami lampirkan file dalam format doc yang dapat anda download ataupun diunduh guna keperluan pengajuan lembaga anda di kemenag yang jika nanti disetujui akan mendapatkan SK Tanda Daftar dan nomor statistik dari Kankemenag Kabupaten atau kota.

Sebelum anda mengunduhnya, akan kami perlihatkan file yang kami unggah sebagai preloved alias dapat dilihat dan dipandang sebelum anda mengunduhnya.

Berikut tampilannya.

Sebagai tambahan keterangan, file yang kami unggah dibuat dengan menggunakan ms word seri 2007 dengan kertas ukuran F4 (panjang = 33,02 cm dan lebar 21,5 cm) dengan margin kiri atas = 4 cm dan bawah kanan = 3 cm.

Ada kendala dalam mengunduh file dari penampakan review?

Kami sertakan tautan berikut untuk memudahkan.

Download Formulir Pendaftaran LPQ

Itulah salah satu berkas yang perlu bahkan masuk dalam kategori wajib disertakan dalam pengajuan nomor statistik LPQ atau kondang disebut dengan izin operasional TPQ.

Sugeng siang, wassalamu’alaikum wa rahmatullahi wa barakatuh.

monggo silakan komen atau tanya

Silakan berkomentar

%d blogger menyukai ini: