SK Pembagian Tugas Mengajar Guru TPQ

SK Pembagian Tugas Mengajar Guru TPQ

Download contoh SK Pembagian mengajar guru TPQ atau TPQ format doc ms word bisa diedit disertai lampiran dari surat keputusan kepala taman pendidikan alquran jumlah jam dalam satu minggu untuk ustadz ustadzah pengajar.

pontren.com – assalamu’alaikum wa rahmatullahi wa barakatuh, salah satu tolak ukur banyaknya jam pelajaran dalam satu minggu atau biasa disebut JPL di kalangan guru yaitu dengan keberadaan dari surat keputusan kepala mengenai pembagian tugas mengajar Guru dilingkungan lembaga pendidikan berada.

Bisa jadi untuk penyaluran bantuan yang bersifat dari pemerintah semisal APBD Kabupaten atau Kota maupun yang berasal dari APBD Provinsi, termasuk bantuan dari DIPA Kementerian Agama mensyaratkan jumlah minimal mengajar dalam satu minggu untuk bantuan ustadz ustadzah pada TPA.

Untuk itulah mesti dengan segala daya dan upaya pihak lembaga pengelola TPQ akan membuatkan SK mengenai pembagian tugas mengajar para guru TPA sebagai sarana pemenuhan syarat pengajuan bantuan entah intensif maupun BOP.

Untuk memudahkan kakanda sekalian membuat SK Pembagian Tugas mengajar ustadz Taman Pendidikan Alquran, dibawah ini kami siapkan contoh SK Pembagian tugas dalam bentuk doc berupa ms word dapat anda edit dengan mudah menyesuaikan nama alamat serta lembaga yang dikelola.

Sebelum mengunduhnya ada baiknya anda menyimak terlebih dahulu

Susunan SK Pembagian Tugas Mengajar Guru TPQ

Dalam susunan pembuatan SK ini paling atas terdapat kop lembaga, bagi TPQ berada dibawah yayasan mestinya terpasang Kop yayasan dan lembaga, jika tidak berada dibawah naungan lembaga atau takmir masjid dapat langsung dipasang koq TPQ, ada juga yang hanya memasang logo lembaga sebagaimana SK yang dibuat oleh pemerintah.

Kemudian dibawahnya terdapat tulisan;

KEPALA TAMAN PENDIDIKAN ALQURAN (nama Lembaga)
Nomor : 01/tpq.mthr/VII/2021
TENTANG
PEMBAGIAN TUGAS MENGAJAR DAN TUGAS TAMBAHAN GURU
TAMAN PENDIDIKAN ALQURAN (nama lembaga)
SEMESTER 2 (GENAP) TAHUN PELAJARAN 2021/2022 (atau yang sesuai dengan jadwal)

Yang menjadi pertimbangan dalam pengeluaran SK Pembagian Tugas Mengajar ustadz TPA ini adalah dalam rangka memperlancar pelaksanaan proses belajar mengajar di Taman Pendidikan AlQur’an perlu menetapkan pembagian tugas guru.

SK-Pembagian-tugas-guru-TPQ

Dalam penetapannya, beberapa undang undang dan peraturan yang dijadikan landasan dan dimasukkan dalam perihal mengingat.

Berikut landasan ketentuan undang undang maupun aturan dan PMA sebagai dasar penerbitan SK;

  1. Undang-Undang Nomor 20 Tahun 2003 tentang Sistem Pendidikan Nasional ;
  2. Peraturan Pemerintah Nomor 19 Tahun 2005 tentang Standar Nasional Pendidikan
  3. Peraturan Pemerintah Nomor 27,28,29 tahun 1990;
  4. Peraturan Pemerintah Nomor 55 tahun 2007 tentang Pendidikan Agama dan Pendidikan Keagamaan;
  5. Peraturan Menteri Agama Nomor 13 tahun 2014 tentang Pendidikan Keagamaan Islam;

Hampir selalu sama saja mengenai dasar tentang Taman Pendidikan Alquran karena sampai saat ini tidak banyak ketentuan yang mengaturnya, kebanyakan berupa juknis yang berbunyi diserahkan kepada lembaga.

Setidaknya ada 4 keputusan kepala TPQ dalam penerbitan SK Pembagian Tugas Mengajar TPQ yang kami haturkan yaitu;

Pertama, Menugaskan guru-guru TPQ yang namanya tercantum dalam lampiran Surat Keputusan ini melaksanakan tugas dan tanggung jawab seperti pada daftar lampiran Surat Keputusan ini.
Kedua, Masing-masing guru tersebut wajib melaporkan hasil pelaksanaaan tugas ini secara tertulis setiap Semester kepada kepala.
Ketiga, Apabila dikemudian hari terdapat kekeliruan dalam penempatan tugas ini, akan diubah dan dibetulkan sebagaimana mestinya.
Keempat, Surat Keputusan ini mulai berlaku sejak tanggal ditetapkannya.

Selanjutnya nama kota dan tanggal bulan tahun serta tulisan kepala beserta tanda tangannya dicantumkan pula nama terangnya.

Jika diperlukan anda dapat memuat tembusan SK ini kepada siapa yang berkepentingan.

Dalam lampiran SK terdapat kolom guna kemudahan memahami nama dan jumlah jam mengajar seorang guru atau tenaga pendidik yang diserahi tugas tambahan. Terdiri dari kolom nomor, nama, jenis guru (guru kelas, guru mata pelajaran), tugas tambahan (kepala, wali kelas, tenaga perpustakaan, dll), jenjang TPQ dan JTM dalam 1 minggu.

Review Contoh SK Pembagian Tugas Mengajar Guru TPQ dan unduh

Berikut adalah tampilan dari SK pembagian tugas ustadz ustadzah pada taman pendidikan alquran dimana anda tidak perlu mengunduh atau download file ini jika hanya hendak melihatnya. Sehingga tidak perlu mencari lagi dimana file tersimpan saat selesai mengunduh, atau cari aplikasi untuk membukanya.

Disisi lain ada kehematan hard disk pada hape anda dan mengurangi kerumitan banyak file yang tersimpan.

Berikut tampilan dari contoh SK ini.

Setelah anda review melihat merasakan serta mencicipi kata kata yang ada didalamnya, anda dapat mengunduhnya secara langsung melalui tampilan gambar dimaksud.

Jika mengalami kendala untuk download contoh SK Pembagian Tugas mengajar ustadz TPQ ini kami sediakan tautan dibawah ini.

Download SK Pembagian Tugas Mengajar Guru TPA

Demikian contoh tentang salah satu kelengkapan administrasi pada lembaga Taman pendidikan alquran, saya menilai bagi TPQ yang telah membuat SK seperti ini telah memiliki manajemen yang bagus sehingga disaat lembaga Taman pendidikan alquran lainnya masih bingung siapa yang bisa mengajar secara rutin ternyata lembaga anda sudah membuat pembagian tugas mengajar.

Sugeng siang, selamat mengelola lembaga pendidikan alquran, semoga dimudahkan dan dilancarkan disehatkan diberkahi, wassalaamu’alaikum wa rahmatullahi wa barakatuh.

loading...

Silakan berkomentar